• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kira – kira Rem Tangan Listrik Rusak Gak ya Karena Kelamaan Parkir?

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Kira – kira Rem Tangan Listrik Rusak Gak ya Karena Kelamaan Parkir?

Sekarang ini handbrake atau rem tangan mobil ada beberapa bentuk. Salah satunya model sistem rem parkir elektrik atau electric parking brake (EPB). Kemunculan teknlogi ini pelan – pelan akan menghilangkan tuas rem tangan tradisional yang biasanya digunakan dengan cara ditarik. Dengan teknologi terbaru ini, rem tangan cukup dengan cara menekan tombol. 


Akan tetapi, dibalik kecanggihannya tersebut, kira fungsi dan ketahanannya bakalan sama gak yang ama rem tangan yang biasa kita liat? Apa jadinya jika mobil terparkir lama dalam kondisi di rem tangan dengan sistem elektrik ini?

Pada masa pandemi seperti ini, banyak orang yang hanya membiarkan mobil mereka terparkir di rumah. Biasanya mobil ini terparkir dengan kondisi rem tangan aktif. Nah, untuk mobil yang menggunakan rem tangan elektrik, ada yang bilang kalau rem tangan elektrik gak akan ada masalah jika diaktifkan dalam kurun waktu yang panjang. Salah satu keuntungan menggunakan EPB adalah sistem ini bisa menghilangkan sifat korosi yang biasanya terdapat pada sistem rem tangan tradisional. Dan ketika mulai digunakan lagi, rem tangan elektrik ini gak akan macet.

Tapi meskipun demikian, gak baik juga membiarkan mobil terparkir dalam waktu yang lama. Untuk menjaga mobil tetap dalam kondisi optimal, sesekali cobalah untuk tetap mengendarai mobil, minimal sekedar maju mundur aja. Soalnya jika mobil terparkir lama dalam kondisi di rem, ditakutkan disk brake nya akan mulai berkarat, korosi, kampas jadi lengket, dan beberapa efek lainnya.



davecchio
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.