ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Kenalin Anucha 'Cha' Saengchart. Si Cosplayer Low Budget


Agan agan tau apa itu cosplay? Cosplay merupakan singkatan dari costum play yang mana orang yang bercosplay (cosplayer) akan berdandan dan berperilaku menirukan sebuah karakter tertentu.

Istilah ini dipopulerkan di jepang dimana banyak orang menggunakan pakaian layaknya karakter anime. Tapi bukan cuma anime lo. Menirukan karakter Film, game sampai tokoh nyata juga disebut cosplay.

Spoiler for cosplay:


Biasanya cosplay ini memang memakan banyak biaya karna memang para cosplayer menuntut kepuasan akan sensasi menjadi karakter tersebut. Contohlah karakter anime nyentrik semacam yugi oh. Pasti butuh banyak biaya untuk meniru rambut dari karakter tersebut.

Tapi jangan salah gan, ada yang ori pasti ada juga yang kw. Di tengah tengah persaingan antar cosplayer ada juga orang yang setia menggunakan barang barang seadanya untuk bercosplay.



Namanya Anucha Saengchart. Pria asal Bangkok ini cukup banyak menyita perhatian sejak dia mulai membuka akun facebook bernama Lowcostcosplay. Pasalnya bukannya menunjukkan seni cosplay dengan detail dia malah memilih barang barang murah yang bisa ditemui dimana saja untuk menirukan karakter tertentu dan hebatnya tetap terasa keren.



Barang barang yang dia pakai juga sering kali buat geleng geleng kepala. Cosplayer berbadan gemuk ini selalu tampil seadanya dengan barang barang rumah seperti timun, cabe, mainan hingga tubuhnya sendiri. Meski demikian dia selalu sukses menirukan karakter karakter yang harusnya sulit untuk ditiru. Sungguh kreativitas yang luar biasa dan mungkin itulah alasan banyak orang tertarik mengikuti akun facebooknya karna karya karya cosplay nya selalu berhasil menghibur.



Anucha saengchart biasanya membuat foto cosplaynya dalam bentuk meme 4 panel dimana panel pertama merupakan bahan yang dia gunakan, panel kedua adalah proses dan panel ketiga merupakan hasil akhir sedangkan panel keempat adalah karakter yang sedang dia tiru. Koleksinya sendiri sudah ada ribuan karna sudah 7 tahun dia berkarya. Kalau agan agan tertarik dengan koleksi cosplay lowbudget nya silahkan kunjungi laman facebooknya disini.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

Diubah oleh ih.sul 11-06-2020 03:51
ekatse
kekefadilah
ervanholic
ervanholic dan 51 lainnya memberi reputasi
50
14K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.