News
Batal
KATEGORI
link has been copied
529
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee1a35565b24d3a0f5c0d24/rcti-gugat-netflix-youtube-takut-kalah-saing
Alasan dibalik gugatan tersebut adalah mereka takut kalau siaran siaran di media online tersebut tidak sesuai dengan asas pancasila dan UUD 1945 yang merupakan dasar dari bangsa Indonesia. Hmm..
Lapor Hansip
11-06-2020 10:21

Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?

Baru baru ini kita mendengar berita tentang salah satu stasiun tv indonesia yakni RCTI melayangkan gugatan pada DPR mengenai penayangan siaran berbasis internet yakni netflix dan juga youtube.

Kita mendapat kabar bahwa DPR tidak punya kuasa untuk itu namun mendukung untuk diajukan ke MK. Sekarang pihak stasiun televisi tersebut sudah mengajukan gugatan ke MK.

Alasan dibalik gugatan tersebut adalah mereka takut kalau siaran siaran di media online tersebut tidak sesuai dengan asas pancasila dan UUD 1945 yang merupakan dasar dari bangsa indonesia.

Ok, setelah saya mengembara di internet untuk melihat komentar dari banyak netizen saya ingin membuat analisis yang akan membuat beberapa pihak sakit hati.

Kita tau kalau televisi sebagai media hiburan sudah banyak ditinggalkan oleh masyarakat. Di era industri 4.0 ini banyak orang lebih memilih mencari hiburan di internet yang lebih menarik dan bervariasi

Bukan rahasia lagi kalau banyak orang kecewa dengan kualitas siaran indonesia yang membosankan dan itu itu saja. Siaran siaran goblok yang hanya peduli pada rating menjamur dimana mana dan itu membuat penikmat film beralih ke siaran online yang bebas dan keren.

Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?

Sekarang penikmat siaran televisi sudah semakin sedikit dan tentu itu membuat beberapa pihak merasa panik. Skenario terburuk adalah bagaimana kalau seluruh manusia di indonesia beralih ke internet. Toh di internet tidak kalah (atau malah lebih) lengkap dari tv. Jika itu terjadi pastilah stasiun tv akan bangkrut.

Sudah rahasia umum bahwa ada 2 metode untuk sukses. Pertama bekerja keras untuk naik keatas atau yang kedua jatuhkan saja lawanmu. Ancaman siaran online pada stasiun televisi sudah membuat mereka mengambil langkah kedua.

Bukankah aneh kalau stasiun televisi yang pertama melaporkan hal tersebut? Kalau memang tidak sesuai asas bangsa mengapa tidak masyarakat atau DPR yang melapor pertama kali?

Mungkin mereka memang takut kalah saing sehingga memaksa netflix dan youtube mengikuti undang undang penyiaran indonesia agar mereka terpaksa menyiarkan siaran yang itu itu saja. Tau lah UU penyiaran indo itu gimana. Kalau netflix-youtube dipaksa mengikuti ketentuan itu maka lambat laun (pasti) akan kehilangan penonton juga.

Kalau siaran di netflix atau youtube sama dengan yang di tv buat apa buang buang paket internet untuk menontonnya? Lagipula kalau youtube dikekang apa yang akan terjadi pada youtuber youtuber yang menjual paha dan dada seperti favorit kita kimi hime emoticon-Big Grin? Padahal youtube merupakan salah satu sumber penghasilan masyarakat di era masa kini.

Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?

Sekarang mengapa kita takut untuk bersaing? Apakah ini adalah batas dari stasiun tv negara kita? Apakah sudah tak ada orang yang mau bersusah payah membuat tayangan yang menarik di tv? Kalau memang benar maka tolong jangan ganggu netflix dan youtube. Kami segenap bangsa indonesia lebih memilih menonton di netflix dan youtube dibandingkan sinetron tidak bermoral di televisi.

Lalu, bagaimana menurut anda? Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumber
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 71 lainnya memberi reputasi
70
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 18
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:33
harusnya buat inovasi penyiaran baru atau RCTI coba kembali ke era emas nya dulu. Streaming lokal jg skrg udah berani buat mengikuti inovasi nya netflix dengan membuat original series nya mereka.....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
bajier dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:34
monggo di sah kan saja
blok youtube dan netflix.. karena tidak berguna

#otw-prepareVPN
profile-picture
profile-picture
bajier dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:34
iri bilang bos
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:34
wah ada apaan
0 0
0
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:34
youtube lebih dari tv boookkk 😂
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:34
Tanpa sadar, setelah ada YouTube, Netflix, dan web film gratis ilegal, Saya ga pernah nonton TV lagi.
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:34
sebenernya kg adil buat tv beginian. sensor lolos, keinginan penonton pun lolos kalo emang mau maju kpi jangan diisi orang munafik lah, apa apa disensor siapa yg mau nonton tv. kalo emang keterlaluan ya baru denda menurut ane
profile-picture
profile-picture
bajier dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:35
Kalau RCTI jadi satu2nya opsi hiburan ya mending gak liat TV sekalian 😂
profile-picture
profile-picture
reid2 dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:36
skarang artis2 uda punya channel yutub sndiri....ga perlu lg industri2 perusak bangsa dan pembodohan macam tv dan label rekaman...

mampuss..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bajier dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:38
Bukan takut kalah saing, kan biar mirip disuatu tempat yg yutup ama google di ban emoticon-Wakaka


Kalo di tempat itu kan winnie the pooh yg di ban kalo di indonesia juga udah ada yg di ban macem doraemon dan dragon ball. Tempat apakah ituuuuuu emoticon-Ngakak
profile-picture
bajier memberi reputasi
0 1
-1
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:39
halah halaah, sinetron
0 0
0
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:39
Bonusnya kok malah kimihime emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:40
Harusnya sadar kenapa tanyangan netflix dan youtube lebih diminati, nonton film juga ga puas feelnya klo pun dipotong dan sensornya ga keterlaluan banget. Acaranya bermutu beda sama acara tv skrg yg ga jelas emoticon-Big Grin
Diubah oleh GhostFreak666
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:40
Wajar la , kalau aku orang media di indo pasti ak gugat juga
0 0
0
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:41
Kalau mau yang terbaik, mending UU Penyiaran sama KPI dihilangin aja. Ga guna. Ga usah ada sekalian karena emang 2 aspek itu bikin minim kreativitas. Ditambah lagi kalau dilihat-lihat, sekarang isi televisi ga ada bedanya sama sampah.

Sinetron ceritanya klise semua. Acara TV isinya pembodohan, cuma bikin sifat iri dan pamer ngelunjak.

Paling gw kalo nonton TV antara nonton kartun atau berita.
Diubah oleh konodioda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:41
gak masuk akal banget. seharus TV ikutin perubahan jaman dong, bikin tontonan yang okee. jangan nyalahin netflix dan Youtube dong.
profile-picture
profile-picture
bajier dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:42
sebutkan acara RCTI yang Pancasila, yg mana😒
profile-picture
profile-picture
bajier dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:44
Quote:Original Posted By ayosholat
sinetron upload youtube juga
gak bakal ane tonton
anime tokusatsu baru ane suka


Tokusatsu ya tokusatsu. Anime ya anime. Jangan digabungin.
Kamen Rider, Janperson, Jiban, Winspector itu masuknya ke Tokusatsu.
Bakabon, Gegege No Kitaro, Ushio & Tora, Hamtaro itu masuknya ke Anime.
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:44
aahahahai... sampe segitu nya klo kalah bersaing emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Rcti Gugat Netflix-Youtube. Takut Kalah Saing?
11-06-2020 16:44
KPI sebenarnya udah beri peringatan sih. Sinetron yang panjangnya keterlaluan trus gak punya nilai moral yang bisa mendidik dihapuskan dari tv lokal.

Sebenarnya yang bikin tv lokal citranya jelek ya... sinetron itu. Padahal gak semua stasiun tv nayangin sinetronemoticon-Big Grin. Ada TRANS media beserta jajarannya dan NET TV yang masih lumayan berkualitas programnya.

RCTI kalo merasa tersaing ya bikin program berkualitas dongemoticon-Big Grin. Eh, SCTV kok gak ikut2an laporanemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 6 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia