• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Memasuki New Normal, Bepergian Gak Boleh Sembarangan Gan, Ini Tipsnya!

GENKBOL
TS
GENKBOL
Memasuki New Normal, Bepergian Gak Boleh Sembarangan Gan, Ini Tipsnya!
Beberapa daerah sekarang ini mulai melonggarkan PSBB dan melakukan persiapan menuju era normal baru. Jakarta dan daerah sekitarnya mulai menerapkan aturan PSBB transisi. Dengan mulai diberlakukannya aturan baru ini, banyak aktivitas di ibukota yang mulai menggeliat lagi. Mulai dari aktivitas perkantoran, pertokoan, hingga aktivitas di rumah ibadah. 

Eits, tunggu dulu GanSis, walaupun PSBB nya udah mulai agak longgar, kalian semua gak boleh lengah loh ya. Setiap harinya kasus COVID – 19 di bumi nusantara ini masih terus bertambah. Jadi kalian kudu tetap nerapin himbauan yang dari dulu udah disampaikan ama pemerintah. Mulai dari jaga jarak, pake masker, dan sering cuci tangan.

emoticon-Jempol emoticon-Jempol

Nah, supaya new normal ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan, Ane punya sedikit tips nih GanSis buat kalian akan memulai untuk bepergian:

Sebisa mungkin hindari menggunakan transportasi umum


Transportasi umum yang Ane maksud disini adalah transportasi yang bisa memuat banyak penumpang GanSis. Untuk sementara sih lebih baik hindari bepergian dengan transportasi umum. Tapi, jika memang gak ada pilihan lain, kalian tetap bisa gunakan transportasi umum, asal kan mematuhi ketentuan yang berlaku GanSis. Transportasi seperti KRL dan MRT sebenarnya udah punya ketentuan tersendiri GanSis untuk pencegahan COVID – 19. Nah, kalian tinggal ikutin aja tuh ketentuan tersebut.

Patuhi protokol kebersihan


Kalau ini sih penting dan wajib hukumnya GanSis. Apalagi kalian harus bepergian dengan transportasi umum. Protokol kebersihan dan kesehatan seperti gunakan masker, jangan bepergian kalau lagi sakit, sediakan hand sanitizer di kantong, tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, dan jangan berbicara di transportasi umum seperti KRL, kudu Agan dan Sista patuhi nih. O iya, maskernya harus bersih loh ya...emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup

Pake kendaraan pribadi


Tips yang satu ini bisa dibilang paling kecil peluang penularannya GanSis. Soalnya dengan pake kendaraan sendiri pasti kebersihannya bisa kita handle. Paling bagian luar kendaraan sering dibersihin aja. Dan jika memilih motor atau mobil, mobil memiliki peluang penularan yang cukup kecil GanSis. Karena saat mengendarai kita gak ada kontak dengan orang lain. Kalau pake motor, potensi adanya kontak dengan orang lain masih ada GanSis. Apalagi kalau pas di lampu merah, susah buat jaga jaraknya...emoticon-No Hope emoticon-No Hope

Di China, ketika kasus udah mulai menurun dan orang udah mulai beraktivitas, dealer mobil menjadi rame GanSis. Karena mereka menilai ketika bepergian pake mobil, peluang penularan COVID – 19 ketika diperjalanan kecil.

Sementara di Indonesia, untuk mempermudah masyarakat dalam memiliki mobil dan aman dari penularan COVID – 19, pabrikan mobil ngasih banyak promo. Seperti yang dilakukan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia ini lagi ngasih banyak promo buat konsumen Indonesia GanSis. Diantaranya, mereka memberikan program pembiayaan bunga rendah 0% dan gratis biaya perawatan/servis. Promo ini berlaku untuk Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport dan beberapa produk lainnya.

 

Sebisa mungkin bawa baju ganti

Buat yang mau ngantor atau kerja, mungkin tips yang satu ini bisa jadi pertimbangan kalian, apalagi kalian yang perginya naik transportasi umum. Ini bertujuan untuk menghindari adanya penularan karena virusnya nempel ke pakaian kalian. Gak apa – apa lah ya, harus berat dikit isi tasnya karena ada pakaian ganti...hehe


Gunakan taksi atau trasnportasi online

Untuk menghindari terjadinya penyebaran selama diperjalanan, opsi untuk naik taksi online atau taksi konvensional bisa jadi pilihan GanSis. Soalnya kan kalian gak harus dempet – dempetan dengan orang lain dan juga gak harus ada dalam kerumunan. Yang penting satu syaratnya GanSis, tetap perhatikan protokol kebersihan.

 

Diubah oleh GENKBOL 10-06-2020 11:50
evywahyuniMr.LMTMjameyhoppus
jameyhoppus dan 83 lainnya memberi reputasi
66
27.2K
388
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.