News
Batal
KATEGORI
link has been copied
89
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee0ee3ceaab25246734d0a2/istana-klaim-berhasil-tangani-pandemi-covid-19-jubir-presidenmasyarakat-sangat-puas
PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah mengklaim berhasil menangani, mengendalikan dan menekan sebaran virus corona. Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyatakan, sekitar 67% masyarakat sangat puas terhadap kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Persentase tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia dan dijadikan rujukan oleh Fadjroel. Menurut dia, Presiden Jok
Lapor Hansip
10-06-2020 21:29

Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas

Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah mengklaim berhasil menangani, mengendalikan dan menekan sebaran virus corona. Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyatakan, sekitar 67% masyarakat sangat puas terhadap kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Persentase tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia dan dijadikan rujukan oleh Fadjroel.

Menurut dia, Presiden Joko Widodo dengan kepemimpinan demokratis bekerja keras membangun sistem responsif terhadap pandemi demi keselamatan seluruh rakyat Indonesia. Sistem responsif yang mampu menciptakan keamanan secara komprehensif baik kesehatan dan perekonomian rakyat, serta keberlanjutan hidup bangsa.

“Sistem responsif pandemi tersebut salah satunya adalah pembentukan gugus tugas Covid 19. Presiden melibatkan BNPB, seluruh kementerian/lembaga, Polri, TNI dan pemerintahan daerah. Survei Indikator menunjukkan bahwa sistem responsif pandemi yang dibangun presiden benar-benar bekerja,” kata Fadjroel di Jakarta, Senin 8 Juni 2020.

Baca Juga: 26 Pegawai KPK Reaktif Covid-19, Firli Bahuri Merasa Prihatin

Ia menyatakan, Jokowi mampu mengorganisasi lembaga-lembaga negara termasuk Polri dan TNI. Atas kinerjanya tersebut, sebesar 85,7 % responden merasa yakin bahwa polisi dapat menjaga keamanan selama masa pandemi. Sebesar 88,9% responden juga merasa yakin TNI dapat menjaga keamanan selama masa pandemi.

Ia menuturkan, hal tersebut menunjukan mayoritas masyarakat percaya kepada pemerintah pusat. Menurut dia, orkestrasi presiden terhadap lembaga kepemerintahan dalam menjalankan sistem responsif bisa dirasakan masyarakat.

“Hal ini terlihat dari survei yang menunjukkan 47.6% cukup puas dan 8.8% sangat puas terhadap pemerintah pusat atau rata-rata mencapai 56.4%. Presiden Joko Widodo sangat menghargai 66,5% kepuasan atau kepercayaan masyarakat terhadap kinerjanya. Kepercayaan ini menjadi modal bagi presiden untuk terus bekerja keras membangun sistem responsif,” ujarnya.

Baca Juga: Alasan Pemain Persib Mengapa Liga 1 2020 Harus Segera Berlangsung Kembali

Ia mengatakan, catatan-catatan dari masyarakat terkait kebijakan yang belum ideal menjadi perhatian presiden. Seperti program bantuan sosial yang masih belum terdistribusi secara tepat.

link

Pemerintah mengklaim berhasil menangani, mengendalikan dan menekan sebaran virus corona. Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyatakan, sekitar 67% masyarakat sangat puas terhadap kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Persentase tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia dan dijadikan rujukan oleh Fadjroel.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pupilsxone dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
11-06-2020 09:16
Ya kami puas....................................sudah puas dibo'ongin terus
profile-picture
BANNED.USER memberi reputasi
1 0
1
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
11-06-2020 09:40
Grafik kasus COvid-19 di Indonesia sejauh ini masih konsisten menanjak. Daerah persebaran juga tetap banyak. Jumlah kematian dari kasus yang terkonfirmasi juga tergolong tinggi dibanding rata-rata dunia, kemudian kasus kematian tenaga medis pun gak kalah tinggi. Jumlah tes yang dilakukan masih tergolong sedikit berbanding jumlah masyarakatnya. Jauh dibawah jumlah tes negara tetangga. Waktu yang dibutuhkan utk mendapatkan hasil tes pun lama, terkendala SDM yang mampu melaksanakan tes dan juga alatnya. Pede amat bilang berhasil.

Kalau mau kasih nilai utk cara penanganan pemerintah, nilai 6,5 lah sejauh ini.

Negara lain baru berani masuk new normal setelah grafik kasusnya melandai, itu pun akhirnya kembali melakukan pembatasan karena jumlah kasus naik lagikita malah masih menanjak udah melakukan new normal. Kalau sampai nanti jumlah kasusnya bisa menurun, gw malah akan curiga karena melihat kondisi lapangan yang tetap tidak ada perubahan dari cara berperilaku dan sebelumnya kasus masih menanjak cukup tajam.
0 0
0
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
11-06-2020 09:43
gw sama sekali gak puas emoticon-DP pelanggaran PSBB dimana2 dan ga ada tindakan tegas.
profile-picture
BANNED.USER memberi reputasi
1 0
1
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
11-06-2020 09:59
setidaknya gak jadi pengangguran setelah dicopot dari komut adhi... emoticon-Wkwkwk
persetan mau itu salah atau bener, ya gak jrul???
0 0
0
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
11-06-2020 10:01
Terima kasih istanaaaaa... emoticon-Smilie
0 0
0
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
11-06-2020 10:33
Kalo cuma ngomong gitu, ane juga bisa jrul.

Nih ya...
"Pemerintah hingga saat ini telah menunjukan keberhasilan dalam penanganan pandemi Covid-19, meskipun angka pasien positif masih tetap bertambah namun prosentase pasien sembuh di beberapa daerah telah menunjukan bahwa setiap kebijakan Pemerintah telah tepat. Selain itu, menurut lembaga survei XXX menunjukan tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terus tumbuh."

cocok ga gw jadi Jubir?

cobalah liat fakta di masyarakat, bagaimana kesulitan yang sedang dihadapi warganya. lo liatnya cuma masyarakat istana mulu sih, jelas2 masyarakat istana tuh sumringah2 semua.
0 0
0
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
11-06-2020 11:14
Apa? Apa? Berhasil menangani COVID!? NGIMPI!!

Liat tuh laporan pertambahan angka positif COVID-19, dua hari terakhir nambah ± 2000 kasus woy!! Angka tes-nya aja masih gak konsisten! Belom lagi kebijakan-kebijakan yang terkesan gak konsisten dan bahkan sering terjadi saling bantah antara satu instansi dengan instansi lainnya! Mau nambah lagi? Itu masalah data aja masih ancur-ancuran, instansi satu bisa beda ama instansi lainnya.

JADI, BERHASIL APANYA!? KERJA YANG BENER, JANGAN NGEJILAT MULU!!
0 0
0
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
11-06-2020 13:22
Jilat lobang tai terus.
0 0
0
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
11-06-2020 14:05
Berhasil kalo kondisi sudah kembali normal dan stop pemberitaan covid dari media luar maupun lokal,selama masih menjalani protokol dan new normal saya anggap belum berhasil emoticon-Big Grin
0 0
0
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
11-06-2020 14:44
MASYARAKAT SANGANT PUAS???

apakah??

0 0
0
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
11-06-2020 20:10
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Istana Klaim Berhasil Tangani Pandemi Covid-19, Jubir Presiden:Masyarakat Sangat Puas
12-06-2020 16:08
masyarakat kolam wak maksudnya
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia