• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Pemain-Pemain Sepak Bola Yang Sangat Identik Dalam Sebuah Peran Di Dunia

dewakere
TS
dewakere 
Pemain-Pemain Sepak Bola Yang Sangat Identik Dalam Sebuah Peran Di Dunia


Quote:


Deep Lying Playmaker - Andrea Pirlo



Pasti jika kita mendengar kata Deep Lying Playmaker pasti yang pertama terlintas dipikiran kita adalah Andrea Pirlo walaupun dimasa mudanya Pirlo adalah seorang gelandang serang tetapi karena persaingan yang sangat ketat di posisi tersebut ketika di Ac Milan. Akhirnya sang pelatih Carlo Ancelotti memindahkan pirlo mengatur serangan diantara Bek Dan Gelandang dan hal ini sangat efektif hingga melambungkan nama Pirlo di puncak persepakbolaan dunia. Walaupun sekarang banyak pemain-pemain yang menempati posisi Deep Lying Playmaker seperti Verrati, Jorginho maupun banyak pemain lain tetapi Jika kita mengingat DLP pasti Ingat Pirlo

Ball Playing Defender - Bonucci



Tugas para pemain belakang adalah menjaga pertahanan tetapi semakin majunya dan banyaknya variasi taktik dalam sepak bola akhirnya banyak bek yang bisa memulai sebuah serangan dari belakang. Tetapi tetap peran ini identik dengan pemain Juventus Bonucci. Dimanapun dia berada Juventus, Ac Milan maupun Tim Nasional Italy Bonucci pasti akan memegang peran Ball Playing Defender dan mencoba memulai serangan dari lini pertahanan.

Sweeper Keeper - Manuel Neuer



Tugas kiper adalah benteng terkahir dalam pertahanan tidak diperlukan tekhik dasar mengolah bola yang mumpuni itu mungkin pandangan orang dulu sebelum kita mengenal kiper Bayerb Munchen Manuel Neuer. Kiper dengan tehnik dasar yang bagus tidak jarang memulai serangan dari belakang dan memiliki visi yang sangat bagus sehingga tidak jarang umpannya menjadi Keypass maupun Assist. Walaupun sekarang banyak yang mwngikuti gayanya seperti Stegen, Ederson, Allison dan masi banyak kiper-kiper milenial yang lain tetapi tetap pelopor peran ini adalah legenda Jerman Neuer.

Defensive Forward - Roberto Firmino



Penyerang melakukan Tackle dan merebut bola bahkan merebut pertahan dari depan mungkin hal ini Liverpool dan Roberto Firmino yang memulainya. Bahkan dengan taktik ini Perancis bisa memenangkan Piala Dunia 2018 dengan posisi Defensive Forward diperankan oleh Oliver Giroud. Mungkin tidak akan banyak gol yang akan dilakukan penyerang tengah ini tetapi dengan support dan pemain sayap yang produktif posisi ini akan menjadi sangat efektif seperti Salah Di Liverpool dan Griezmann di Timnas Perancis

False Nine - Lionel Messi



Walaupun Fransesco Totti dibawah asuhan Luciano Spaletti sempat melakukan peran ini akan tetapi False Nine sangat identik dengan Lionnel Messi memanfaatkan celah antara gelandang dan lini belakang lawan sehingga menarik bek lawan diposisi yang tidak ideal. Posisi False Nine yang dilakukan Fabregas di tim nasional spanyol juga membawa negara ini meraih dua gelar eropa dan satu gelar piala dunia.

Raumdeuter (Penafsir Ruang) - Thomas Muller



Mungkin peran ini hanya bisa dilakukan dengan sempurna oleh Muller. Seakan Muller bisa melihat masa depan beberapa saat sehingga dia selalu berada di posisi yang tepat dan mencetak gol dan assist dalam posisi yang tidak terduga. Tidak memiliki tubuh ideal dan tekhik sepak bola yang bagus tetapi dengan pemahanan posisi dan ruang yang sangat baik dari Thomas Muller bisa membuatnya meraih gelar tim yang tersedia.

Fullback Playmaker - Trent Alexander Arnold



Dengan ketiga gelandang Liverpool bertipe pekerja keras inisiasi serangan tim ini tidak akan dimulai dari lini tengah. Tetapi dimulai dari bek sayap tepatnya bek kanan. Pengatur serangan yang biasanya dilakukan dari lini tengah dilakukan dengan fasih oleh TAA dari posisi Fullback. Bahkan dengan peran ini telah membuat dia menjadi salah satu bek penyuplai assist terbanyak walaupun masib berusia muda bahkan assist dari Trent Alexander Arnold selalu mencapai dua digit tiap musimnya. Dengan peran ini juga membantu Liverpool menjuarai Liga Champions dan membuat Liverpool buka puasa liga primer Inggris setelah 30 tahun berlalu (aaamiiiiin).


Quote:



Quote:
notagoodmanHernandezJoetien212700
tien212700 dan 32 lainnya memberi reputasi
29
8.2K
160
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.