• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • 5 Tips Jitu Meningkatkan Komunikasi Agar Hubunganmu Lebih Asyik

KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
5 Tips Jitu Meningkatkan Komunikasi Agar Hubunganmu Lebih Asyik
Perbaharui komunikasimu dengan pasanganmu agar lebih menarik, ya!



Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semiga sehat selalu dan diberikan kemudahan atas setiap perjuangan yang telah dilakukan.

Komunikasi adalah tiang yang paling kuat dalam sebuah hubungan selepas kepercayaan. Seperti yang orang-orang bilang, "Dalam sebuah hubungan, komunikasi adalah hal yang sangat penting". Yaps, memang benar seperti itu kenyataannya. Sebuah hubungan tidak akan terasa hangat jika komunikasinya kurang kuat. Sebuah hubungan tidak akan harmonis jika komunikasinya kurang manis.

Nah, untuk kamu yang mungkin sekarang baru menjalin atau sedang menjalin hubungan, kamu juga harus memperhatikan bagaimana peningkatan komunikasimu dengan pasanganmu. Apakah lebih meningkat atau malah lebih merosot? Hati-hati, sebab komunikasi mampu menimbulkan rasa bosan jika tidak ada pembaharuan.

Maka dari itu, yuk, simak aja langsung penjelasan di bawah ini tentang 5 tips jitu meningkatkan komunikasi agar lebih asyik dengan pasangan.

1. Sesekali sambunglah percakapan yang menjurus ke masa depan



Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan yang serius, karena sekarang rasanya sudah tidak zaman lagi menjalin hubungan hanya untuk sekadar main-main. Maka dari itu, sesekali cobalah untuk menyambung percakapan yang menjurus ke masa depan. Tidak ada salahnya kamu mencoba untuk melontarkan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan masa depanmu bersama pasanganmu. Jika kamu dan pasanganmu menjalin hubungan dengan serius, maka percakapan ini akan terasa lebih asyik dan tentunya menghadirkan suasana baru dalam hubunganmu.

2. Jangan terlalu serius, sesekali selingi dengan candaan



Jangan menganggap bahwa obrolan yang dipenuhi candaan itu tidak berkualitas, karena itu merupakan opini yang keliru. Setiap hubungan pasti membutuhkan takaran candaan agar komunikasi terasa lebih asyik dan suasana hati pun terasa lebih santai. Bahkan, beberapa orang lebih memilih pasangan yang humoris daripada romantis. Itu telah membuktikan bahwa humor atau candaan dalam berkomunikasi dengan pasangan tentunya akan meningkatkan kualitas komunikasi dalam hubungan.

3. Lontarkan pertanyaan yang membuat pasanganmu berpikir keras



Jangan terlalu banyak bercanda. Sesekali kamu juga bisa mencoba dengan memberikan pertanyaan yang membuat pasanganmu berpikir keras. Adanya perbedaan pendapat sehingga menimbulkan adu argumen, itu bukanlah sebuah kesalahan dalam hubungan. Malah hal itu akan memberikan suasana baru dalam hubunganmu karena kamu atau pasanganmu akan saling mengetahui bagaimana pola pikir satu sama lain.

4. Buat agar pasanganmu menceritakan dirinya kepadamu



Jika tidak ada bahan obrolan lagi, kamu bisa mencoba dengan memancing pasanganmu agar dia menceritakan dirinya kepadamu. Entah itu perihal keluarganya, lingkungan pertemanannya, kesukaannya, atau pun hal lainnya yang berhubungan dengannya. Percaya deh, ini akan memberikan suasana baru dalam hubunganmu. Namun, alangkah baiknya tidak perlu membahas tentang masa lalu pasanganmu, karena biasanya itu akan menimbulkan efek tidak enak hati kepada dirimu sendiri.

5. Berilah pertanyaan berupa pilihan agar kamu tahu bagaimana cara sudut pandangnya



Tidak hanya membicarakan tentang masa depan saja, kamu bisa mencoba dengan memberinya pertanyaan berupa pilihan agar kamu tahu bagaimana cara sudut pandangnya. Misal, kamu memberinya pertanyaan tentang siapa yang akan pasanganmu pilih jika mantan terindahnya datang kembali dalam kehidupannya. Atau pertanyaan seputar ilmu pengetahuan dan yang lainnya. Percayalah, hal ini mampu membuat komunikasimu dengan pasanganmu terasa lebih asyik.

Nah, itu dia guyspenjelasan dari 5 tips jitu meningkatkan komunikasi agar lebih asyik dengan pasangan. Selamat mencoba dan semoga hubunganmu dengan pasanganmu terasa lebih hangat dan kuat.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: google
Richy211
dhinyzfrn
hugomaran
hugomaran dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.