gilbertagungAvatar border
TS
gilbertagung
Lagu/Musik yang Sering Digunakan di Televisi

Dalam acara televisi atau film, musik menjadi salah satu komponen yang melengkapi tayangan. Beberapa lagu atau musik instrumental sering dipakai sehingga cukup melekat dalam ingatan masyarakat, meskipun belum tentu mereka mengetahui judul apalagi musisi yang memainkannya. Apa sajakah itu?

Klik gambar untuk menuju sumber gambar

Sad Romance/Sad Violin oleh Ji Pyeong Kwon


Musik ini sering diperdengarkan untuk mengiringi narasi atau visual yang menyedihkan. Musik ini sendiri dikomposisi oleh Ji Pyeong Kwon dan merupakan bagian dari album Drama Sonatinayang dirilis pada 2013.

Kombinasi antara gesekan biola dan nada piano serta suara latar yang teduh menciptakan suasana sedih bagi pendengarnya.

Heart of Courage oleh Two Steps from Hell


Musik ini digubah oleh Thomas Bergensen dan merupakan bagian dari album Legenddari grup musik Two Steps from Hell asal Amerika Serikat.

Lagu yang dirilis pada 2008 ini memadukan musik orkestra yang megah dan musik yang menegangkan ala film thriller sehingga sering digunakan untuk mengiringi narasi atau visual yang menegangkan.

Chariots of Fire oleh Vangelis


Musik gubahan Vangelis, seorang komposer ternama asal Yunani, ini dirilis pada 1981. Musik ini adalah lagu utama untuk film Chariots of Fireyang bercerita mengenai seorang atlet lari Inggris era 1920-an.

Lagu ini banyak menggunakan peralatan musik elektronik, seperti synthesizer, dan piano. Lagu ini juga menjadi terasosiasi dengan Olimpiade dan sering digunakan untuk mengiringi adegan lamban (slow-motion) yang terkesan komedik.

We are the Champions oleh Queen


Apa yang terjadi saat seseorang di televisi berhasil melaksanakan tantangan yang diberikan pembawa acara, memenangi kontes, atau ketika juara sebuah kompetisi merayakan kemenangan? Seketika, terdengarlah suara Freddie Mercury berseru, "We are the Champions, my friend!", diiringi oleh petikan gitar Brian May, bass dari John Deacon, dan gebukan drum dari Roger Taylor.

Lagu yang berasal dari album News of the Worldyang dirlis tahun 1977 ini seakan menjadi lagu wajib untuk mengiringi momen kemenangan di televisi. Lagu ini bahkan juga sempat digunakan pada Piala Dunia 1994 di AS.

Pink Panther oleh Henry Mancini


Musik ini adalah musik untuk serial Pink Panther. Lagu ini berirama jazz dengan penggunaan saksofon yang kental.

Musik gubahan 1963 ini sering digunakan untuk mengiringi adegan yang melibatkan tindakan yang dilakukan secara diam-diam, seperti menyelinap.

Start oleh Depapepe


Musik instrumental gitar ini adalah karya duo gitaris yang tergabung dalam kelompok Depapepe yang termasuk dalam album Let's Goyang dirilis pada 2005.

Musik ini kadang dipergunakan untuk mengiringi narasi atau visual pagi hari yang tenang.

River of Guitar oleh Rio de San Antonio


Lagu ini merupakan lagu instrumental yang dahulu digunakan untuk mengiringi iklan layanan masyarakat di RCTI pada 2000-an.

When the Children Cry oleh White Lion


Lagu yang dirilis dalam album Pridepada 1987 ini kadang digunakan dalam beberapa acara televisi pada era 2000-an untuk mengiringi sebuah visual, namun kini jarang dipergunakan.

Demikian thread dari saya kali ini, apakah ada lagu lain yang sering diperdengarkan di televisi? Sampaikan di kolom komentar.


Referensi I
Referensi II
Referensi III
Referensi IV
Referensi V
Referensi VI
Referensi VII
[URL=https://m.S E N S O Rjulianenrico/river-of-guitar-rio-de-san]Referensi VIII[/URL]
Referensi VIII



Diubah oleh gilbertagung 16-08-2020 02:15
minhakim20
orgbekasi67
indramamoth
indramamoth dan 32 lainnya memberi reputasi
31
5.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.