• Beranda
  • ...
  • Domestik
  • Surga Bahari, 9 Pantai di Cianjur Selatan Ini Wajib Anda Kunjungi

zatilmutie
TS
zatilmutie
Surga Bahari, 9 Pantai di Cianjur Selatan Ini Wajib Anda Kunjungi
Pantai Rekomendasi Baru Buat Kamu



Selamat pagi sahabat Kaskus....

Sebagai wilayah yang berada di ujung selatan jawa barat dan berbatasan dengan samudera hindia. Cianjur selatan adalah surga bahari bagi para pelancong. Belum banyak yang mengetahui spot-spot cantik yang masih alami ini. Kurangnya pemberitaan dan ekspose media membuat tempat eksotis ini kurang dikenal. Berbeda dengan kabupaten tetangga seperti Sukabumi yang sudah viral dengan Geopark Ciletuh dan Pelabuhan Ratu-nya. Begitupun Garut yang terkenal dengan Pantai Rancabuaya dan Santolo.

Jangan khawatir tersesat. Pantai-pantai berikut sudah terdeteksi di Google Map ya, Gansis. Berbeda dengan pembahasan ane yang kemarin. Untuk daerah wisata ini akses yang tersedia sudah bagus.

Ok, ane kali ini akan bahas satu per satu. Cekidot😁.

1. Pantai Jayanti

Pantai yang terletak di kecamatan Cidaun ini awalnya pelabuhan alam. Namun, oleh pemerintah dipoles menjadi pelabuhan resmi. Dengan tak mengganggu spot alam yang cantik. Justru penambahan mercusuar dan view kapal-kapal nelayan ini menjadi poin plus. Apalagi buat anda yang hobi fotografi dijamin hasil jepretannya super keren. Untuk penyuka seafood anda bakal dimanjakan dengan bakar ikan, sambal dan nasi liwet dengan harga yang ramah di kantong.



Dokumentasi: klik

2. Pantai Cidamar

Pantai ini masih berada di kecamatan Cidaun yang berbatasan dengan Pantai Jayanti. Fyi, Cidaun adalah perbatasan kabupaten Cianjur dengan kabupaten Garut.

Pantai Cidamar merupakan spot baru nan memesona. Terdapat muara sungai Cidamar yang biasa dijadikan tempat masyarakat mencari ikan impun, atau teri kecil dan dibuat dendeng bernama jarangking. Soal rasa, maknyuss😘. Pantai ini sangat indah bila diabadikan dalam suasana sunset.


Dokumentasi: Klik

3. Pantai Sereg

Pantai yang berada di kecamatan Sindangbarang ini masih berada sejajar dengan jalur jalan nasional menuju Cidaun. Selain ombaknya yang terkenal ombak tujuh. Birunya laut yang masih bersih langsung menyegarkan mata Anda.



Dokumentasi: klik

4. Pantai Karpot dan Pantai Cenom

Pantai Karpot atau Karang Potong dan Pantai Cenom ini masih berada di dekat pantai Sereg. Pemandangan bukit ala film Teletubies yang hijau segar ditambah gugusan karang ciamik tersuguh bak hamparan permata. Penyuka aroma laut dan savana dijamin bakal betah lama di sini.




Klik

5. Pantai Apra

Pantai ini berada di pusat kecamatan Sindangbarang. Akses masuk dari alun-alun ke arah selatan. Tepatnya di muara sungai Cisadea. Pantai yang sering dipakai untuk arena grasstrack menjadi incaran destinasi di musim libur.



Dokumentasi: klik

6.Pantai Lugina

Pantai yang berada di desa Wanasari Kecamatan Agrabinta ini merupakan spot destinasi wisata baru yang mulai digandrungi pecinta wisata bahari. Suasana tenang dengan embusan angin laut dan deburan ombaknya membuat kita terlena untuk meninggalkan sejenak kepenatan.

Bukit karang yang ditutupi rerumputan hijau mirip dengan gugusan pulau kecil di Indonesia timur. Asalkan anda pandai mengambil angle foto yang pas. Dijamin, instagramable😍.



Dokumentasi: klik

7. Pantai Cikakap

Pantai yang sekaligus pelabuhan alam ini wajib dikunjungi. Berada di desa Tanjungsari. Gugusan pantai yang masih satu arah dengan pantai Lugina ini begitu eksotis dengan hamparan pasir yang landai dan laguna untuk kapal nelayan bersandar.




Dokumentasi: klik

8.Pantai Tipar dan Gunung Ragadiem

Pantai yang terletak di desa Sinarlaut kecamatan Agrabinta ini merupakan ekosistem epistuari dari sungai cisokan. Sungai yang sudah pernah dijadikan spot acara Mancing Mania acara di sebuah televisi swasta. Pertemuan sungai Citoe dan Cisokan membuat pemandangan alam menakjubkan terpampang nyata. View anco(alat jaring ikan tradisional) dan lampu petromaks para nelayan membuat anda terpukau dalam suasana khas kampung nelayan.




Dokumentasi: klik

9. Pantai Cikole/Muara Cibuni

Pantai yang merupakan perbatasan Kabupaten Cianjur dan Sukabumi ini terletak di muara sungai Cibuni. Sungai yang terkenal dengan ikannya juga deburan ombak yang besar. Pantai ini terletak di desa Wangunjaya kecamatan Agrabinta.



Dokumentasi: klik

Nah, itulah spot destinasi wisata yang mungkin belum Agan dan Sista tahu. So, buat rencana liburan akhir tahun bisa di list, ya🥰🥰.

Sekian dulu trit ane kali, ini. Jangan lupa kasih cendol dan rate plus komen ya.

Semoga bermanfaatemoticon-Big Kiss

#visit_cianjur_selatan
#dunia_bahari

Opini pribadi
Referensi:
klik di sini

klik di sini

klik di sini
Diubah oleh zatilmutie 02-06-2020 07:10
ismilailamiaaulia99tank baja
tank baja dan 49 lainnya memberi reputasi
50
9K
166
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
Domestik
icon
10.2KThread3.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.