Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
671
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb9fff5cf6c4185c4aa30b/yang-tahu-bantu-jawab-beli-hp-mahal-itu-kebutuhan-atau-gaya-semata
Memiliki sebuah handphone jaman sekarang sepertinya menjadi suatu keharusan yang dituntut secara tidak langsung oleh masa. Tak hanya para karyawan atau pembisnis saja yang memeiliki handphone.
Lapor Hansip
06-06-2020 20:54

Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?

Memiliki sebuah handphone jaman sekarang sepertinya menjadi suatu keharusan yang dituntut secara tidak langsung oleh masa. Tak hanya para karyawan atau pembisnis saja yang memeiliki handphone, Anak SD jaman sekarang saja sudah membawa sebuah handphone ke sekolahnya ( Beda dengan jaman ane dulu yang bisa memegang handphone setelah kerja sendiri itupun nokia 3310 yang tebal emoticon-Malu ).

Harga handpone dan merknya sangat bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta (puluhan juta hanya untuk sebuah handphone). Kadang seseorang yang memiliki handphone mereka melihat kondisi dari segi keuangan yang dimiliki. Namun ada juga yang memaksakan untuk memiliki handphone dambaannya dengan cara meminjam uang atau kredit.

Namun kebanyakan pengguna handpone memamerkan dengan cara menggunakan handphone pintar dengan harga yang fantastis, itu tidak salah " tapi kadang-kadang sebagian dari mereka sombong akan handphone yang dimilikinya dan tak sedikit pula dari sebagian mereka yang suka mengejek penguna handphone murah"
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?

Handphone canggih yang teruptodate memiliki harga mahal berkisara belasan sampai puluhan juta, anggap aja seperti apple 11, samsung 20s, atau samsung 10 note yang berbandrol dengan harga yang cukup bikin orang meronta-ronta sangat ingin memilikinya.
Ada beberap fakta seputar handpone mahal, dari sebagian para pengguna mereka menjelaskan alasan membeli handphone mahal karena aplikasinya yang mendukung untuk bermain games yang berat. Ada juga alasan lain menggunakan handpone mahal karena buat kerjaan, handpone pintar mahal yang banyak mendukung aplikasi office sangat dibutuhkan untuk berbabagai kerjaan.

Tapi ada juga orang pengguna handpone pintar mahal itu hanya sekedar gaya semata agar tidak ketinggalan jaman dan untuk pamer, padahal secara hakikatnya jika tidak begitu digunakan aplikasinya mereka bisa menggunakan handphone biasa saja (tapi itu sih hak masing-masing orang, toh duitnya juga punya mereka).


Quote:Seperti ada jawaban yang berbeda dari teman ane yang sama-sama pengguna handphone mahal. Ane tanya ke salah satu temen ane contoh si A, lu beli hp mahal buat apa?
si A menjawab: "untuk maen games agar gak ngelag dll" (si A bilang, sayang beli hp mahal cuma buat chat dong)
Lain halnya dengan teman ane satu lagi si B pengguna handphone mahal tapi buat chat aja, kemudian ane tanya si B: lu beli handpone mahal buat apa?
si B menjawab: Buat chat sama sosmed-an aja, Soalna sayang kalo di pake maen games, nanti cepet rusak atau boros batrenya, jadi di paek buat chat aja biar awet.


Itulah pendapat yang berbeda dari orang yang sama -sama menggunakan handpone mahal.

Nah, kalau agan sendiri" Jika menggunakan handpone mahal itu buat kebututah atau gaya sih gan? Karena kan masing-masing orang memiliki jawaban yang berbebeda. Bantu jawab yah Gansist  emoticon-thumbsup


emoticon-Rate 5 Staremoticon-cystgemoticon-Blue Guy Cendol (L)


Sumber: Opri by Saptalan60
Sumber Foto: cnet, me.me
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 15
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:42
Kalo pribadi jelas buat kebutuhan
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:42
Kalo gue sih sesuai kebutuhan aja sih
Males gue ngikutin tren hp terus
Gak ada abis nya
Yang ada duit gue yang lenyap buat beli hp flagship
Mending buat yang lain aja deh
Seperti merakit pc gaming, beli leptop ato beli kamera aja sekalian buat ngevlog di yutup
Lumayan dapet uang masukan buat invest men
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:43
sifat dasar manusia itu pengen lebih

- daripada dipake chat doang mending nambah dikit buat abadikan foto yg bagus

- foto2 bagus tapi lemot juga percuma, mending nambah dikit buat ram gede biar ga lemot

-foto oke, ram gede tapi ga awet baterenya? nambah dikit lah biar bisa dipake seharian

silahkan diteruskan emoticon-Ngakak
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:45
klu.menurut ane fleksibel tergantung dr msing2 orangny. klu ane bli hp android itu krna terpaksa dituntut dr kerjaan. jd klu ane bli hp android itu krna tuntutan kerjaan krna sblmny hp ane yg keypad dobel 3, hahaha
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:45
mau gaya kek, kebutuhan kek bodo amat terserah usernya emoticon-Big Grin
asal jangan ngridit 3 tahun dp minim modal KTP pribumi di konter depan emoticon-Busa
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:46
mahalnya itu berapa gan??.... ane mo beli hape 2juta aja masih mikir karena mahalemoticon-Traveller
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:46
tergantung tujuan yang punya doku
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:47
Utk kelihatan sombong bergaya bahwa dia tajir.
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:47
Alasan teman ane yang sultan beli hp flagship macam-macam:

No1. Males ganti-ganti hp alias untuk jangka panjang alias males pindahin datanya.

ada teman ane yang sultan masih pakai iPhone 7 dan ane tanya mau dijual gak? Kalau dijual ane beli dia bilang enggak, mau dipakai sampai gak dapat OS terbaru/rusak baru ganti iPhone terbaru

No2 yang beli hp mahal, Gonta ganti tiap tahun, sultan mah bebasemoticon-Ngakak (S)

Kalau ane, sudah gak mau main flagship keluaran terbaru lagi, kapokemoticon-Ngakak (S)

Pengalaman ane megang flagship/mantan flagship yang terasa beda gak bisa dinilai spek diatas kertas:

No1. Kualitas dac, kualitas dac hp flagship rata-rata bagus

No2. Daya tahan sparepart seperti port charger, emmc, baterai, layar dll daya tahan hp flagship jauh lebih kuat walaupun dari produsen yang sama.

No3. Kualitas layar, walaupun resolusi sama-sama 1080p tapi kecerahan, warna dll beda terutama kalau dipakai diruangan yang gelap banget dan dibawah sinar matahari.

No4. Sensitivitas touchscreen, entah kenapa hp flagship touchscreennya lebih sensitif dan lebih enak coba aja pakai buat ngetik cepat/scroll cepat nanti terasa.

No5. Kualitas kamera, biasanya hp flagship kameranya bagus walaupun kameranya cuma dikit dan MPnya kecil co: iPhone 11.

dia fokusnya lebih cepat dan lebih stabil karena ois yang dipakai lebih bagus, bisa ngambil gambar dengan cepat dengan resiko ngeblur lebih kecil hasil fotonya pun juga lebih bagus.
Diubah oleh mr.kevin95
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:49
Seumur2 ane beli hp yang beneran baru itu cuma 2x gan sejak 2012..

2011: Andromax A (baru)
2012: Nexus 4 (bekas)
2013: Mi4i (bekas)
2017: Mi5 (bekas) dipake sampe sekarang 2020
2020: Realme 5 (baru) jadi nambah 1 hp

Kalo buat orang yg emang jago milih hp sih ga masalah beli seken kaya ane, jadi ngerti barang, apalagi kalo rada licik dikit.. beli aja dari anak kuliahan atau anak sekolah yg bener2 BU emoticon-Ngakak (S) atau beli dari orang yg suka gonta ganti hp, biasanya masih bagus tapi bisa ditawar + dapet bonus banyak

Tujuan ane beli seken krn ga jauh beda sama yg baru gan kalo jago milih hpnya, tapi dgn harga yg jauh lebih murah. Jadi sisa uangnya bisa buat beli gadget lain. Gausah gengsi lah.. udah 2020 masih aj gengsi, buktinya ane juga awet kok hpnya. No bocor2 baterai asal pinter ngerawat.

profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:49
bulan maret ane beli samsung s20+
tujuan nya :
-praktis foto, untuk kegiatan foto baju dan barang dagangan ane
-kualitas video, setelah di compare dgn beberapa flagsip kualitas video nya paling stabil dan tajem di antara rival nya

udah itu aja...
Diubah oleh h.w1994
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:50
Bagi ane, hape mahal adalah sebuah prestige sebagai tanda kalo ane itu mampu. Walaupun fiturnya nggak kepake sama sekali, yang penting orang liatnya keren.

Wah orang kaya nih, bukan bermaksud sombong. Kita lihat kenyataan di lapangan saja.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:50
yang penting bisa buat internetan dan maen games yg yach rada lumayanlah dengan hrg murah tentunya .... batas maksimal range ane itu 2jeti, lebih dari 2jeti mendingan ane beli laptop yg bagus skalian
n ane juga bukan brand minded, kayak apple ipong mah ndak bikin ane tertarik, kecuali klo ditawarin macbook emoticon-Wink

coz utk kerjaan office di hp, jujur ane ribet banget makenya, mendingan di laptop
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:51
HP TS Esia Hidayah nih emoticon-Ngakak
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:51
Hape mahal canggih, trus dipake cuma buat foto dan sosmed.
emoticon-DP
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:53
buat apa punya smartphone tapi orangnya tidak smart?
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:53
Hp seharga motor lebih ke gaya hidup , sama seperti sepeda puluhan juta . asal mampu dan gak maksa ngutang silahkan emoticon-Wowcantik
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:53
tergantung orang sih gan. kalo emang tajir melintir hp harga 20jt aja enteng masa suruh beli hp harga 5jt.

ada juga yang sesuai kebutuhan. kaya admin sosmed atau selebgram butuh hp yg gk lemot sm camera mumpuni dan biasanya itu flagship.

hp mahal juga nggak nuntut tiap tahun harus ganti, bisa sampe 5 tahunan baru terasa lemot. itung itung sm aja lah sm beli hp harga nanggung tpi tiap taun ganti model baru emoticon-Big Grin
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:56
tergantung si dan yg bisa jawab diri sendiri juga wkwkwk dia beli karena butuh atau karena lifestyle
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Yang Tahu Bantu Jawab, Beli HP Mahal Itu Kebutuhan atau Gaya Semata?
08-06-2020 11:56
ngikut katanya David, mending sesuai kebutuhan saja.
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia