News
Batal
KATEGORI
link has been copied
177
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edcd676b840886d96538e01/breaking-news-ahok-berpeluang-ikut-pilpres-2024
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, ternyata jagat politik Tanah Air juga cukup ramai membicarakan peta politik pasca Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin nanti. Ada sejumlah figur yang menjadi bahan pergunjingan publik. Tersebutlah Prabowo Subianto - Puan Maharani sebagai pasangan yang cocok untuk mengambil estafet kepemimpinan dari pasangan Jokowi-Maruf Amin. Tetapi, sosok Sandiaga U
Lapor Hansip
07-06-2020 18:58

Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024

JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, ternyata jagat politik Tanah Air juga cukup ramai membicarakan peta politik pasca Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin nanti.

Ada sejumlah figur yang menjadi bahan pergunjingan publik. Tersebutlah Prabowo Subianto - Puan Maharani sebagai pasangan yang cocok untuk mengambil estafet kepemimpinan dari pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Tetapi, sosok Sandiaga Uno, juga disebut-sebut masih berpeluang untuk maju menghadapi seniornya, Prabowo Subianto pada pilpres nanti.

Meski pentas politik itu terbilang masih cukup jauh, tetapi saat ini Sandiaga Uno terus bergerak.

Sandi, demikian ia biasa disapa, terus melakukan kunjungan ke sejumlah daerah.

Baru-baru ini, Sandiaga Uno menghadiri sejumlah kegiatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Apakah Sandiaga berani melawan Pasangan Prabowo Subianto & Puan Mararani putri Megawati?

Betulkan duet Prabowo Subianto - Puan Maharani paket kuat?

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diprediksi akan menarik karena Presiden saat ini, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak boleh mencalonkan kembali sesuai ketentuan undang-undang.

Salah satu orang yang disebut-sebut bakal maju dalam Pilpres 2024 adalah Sandiaga Uno.

Dalam Pilpres 2019 lalu, Sandi yang berpasangan dengan Prabowo Subianto gagal memenangi Pilpres setelah kalah dari duet Jokowi-KH Maruf Amin.

Namun baru-baru ini, nama Sandiaga Uno dalam konteks Pilpres 2024, juga sempat disinggung oleh Presiden Jokowi pada awal tahun 2020 lalu.

"Yang saya hormati senior-senior Hipmi, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Yang saya hafal hanya satu. Bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024," kata Jokowi yang saat itu membuka pelantikan BPP Himpi dimana Sandiaga hadir di dalamnya.

Terkait peluangnya maju di Pilpres 2024, Sandiaga Uno memberi tanggapan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra juga berbicara soal kemungkinan berhadapan dengan Prabowo jika mencalonkan lagi serta peta pemilih di Pilpres 2024 yang disebut Sandi bakal berubah jauh.

Di tengah prediksi deretan figur yang layak menggantikan Jokowi, nama Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama atau BTP juga mencuat sebagai sosok yang cukup dijagokan untuk bertarung dalam Pilpres 2024.

Pakar Psikologi Politik dari Universitas Indonesia, Hamdi Muluk, mengungkapkan, Ahok masih berpeluang maju dalam Pilpres 2024.

Saat ini, katanya, masyarakat Jakarta menyesal telah menghukum Ahok secara berlebihan saat suksesi Pilkada DKI Jakarta yang lalu.

Apalagi, katanya, jika melihat prestasi Ahok, masih lebih baik dibandingkan dengan Gubernur Anies Baswedan saat ini.

Jika fenomena keinginan masyarakat Jakarta untuk dipimpin lagi oleh Ahok, bisa diperbesar ke level nasional, lanjut Hamdi Muluk, maka bukan tidak mungkin, Ahok berpeluang maju dalam Pilpres 2024 nanti.

"Saya obyektif ya. Sekarang orang rindu lagi Ahok memimpin Jakarta. Artinya ada peluang masyarakat merefleksikan kembali kinerja Ahok selama memimpin," jelas Hamdi Muluk.

Meski demikian, Hamdi menambahkan, perlu dobrakan dalam politik Indonesia, utamanya dalam mengatasi faktor SARA bila ingin Ahok maju ke gelanggang Pilpres 2024.

Di negara maju seperti Amerika Serikat, kata Hamdi Muluk memberi contoh, butuh waktu lama untuk menghilangkan hal yang satu ini.

Itu terbukti dari terpilihnya Barack Obama sebagai presiden kulit hitam pertama di negara adidaya tersebut.

Sementara itu, Ahok yang ditanya media tentang peluangnya maju pada Pilpres 2024, dengan santai ia menjawab, "Mesti itu yang ditanyakan ke partai."

https://kupang.tribunnews.com/amp/20...i-ini?page=all

Ga ada yg ga mungkin di dunia ini, ini buktinya gan:

1. Alberto Fujimori (Presiden Peru)

Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024

orang jepang, agamanya shinto lagi emoticon-Big Grin

tapi orang ini sukses mengguncang peru dengan mengalahkan Mario Vargas di pilpres. Padahal di peru itu Mayoritas beragama Katolik.


2. Barrack Hussein Obama (Presiden Amerika)

Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024

ini bagaikan mimpi disiang bolong, bagaimana mungkin negro bisa jadi presiden amerika, karena kulit putih di amerika mencapai 76%. Tapi anehnya justru mayoritas pendukung obama malah kulit putih.


3. Lee Myung Bak (Presiden Korea Selatan)

Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024

Presiden Korea beragama Kristen, padahal di Korea Selatan, Agama Kristen itu dikucilkan. Luar biasa..



silahkan ditambahkan jika ada gan emoticon-Smilie
Diubah oleh 747.400
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auditor.kaskus dan 24 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 19:43
ah sudahlah,penolakan terhadap ahok tu tinggi,mereka yg mati2an ga mau milih ahok ga akan milih ahok..lagian ahok tetap ahok yg dulu,tu liat dia berantem sm netizen bela bini baru,bahaya aja mulutnya kek gitu mimpin negara,demo berjilid2 ga kelar kelar dah

apalagi parpol ahok tu parpol cemen..liatpemerintahan skrg saja ga ada wibawa,begitu kadrun bawa2 agama pasti mingkem pemerintah
Diubah oleh dispenserr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hung guan dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 19:43
Ahok ga bakal maju, udah hidup tenang dia.

Ini berita/survei/pengamat/dsb cuma memakai nama "Ahok" sebagai clickbait untuk mempromosikan nama tertentu, di berita ini, "Uno" emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 19:55
siapa aja boleh asal bisa yakin diatas 50%..
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 19:58
Mimpi
Walaupun bisa, sebaiknya jangan, joko yg primbumi, jawa, muslim aja pilpres jd brutal gitu, apalagi calonnya si ahok
profile-picture
profile-picture
747.400 dan KuroukiKaze memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 19:59
ga akan maju lah.. masih banyak kaum2 yg pasti ga setuju.. mau sebagus apapun track record, skill, kemampuan. selama masoh banyak kaum2 pro SARA pasti ga akan jadi.. belum lg kaum barbar sumbu pendek
profile-picture
profile-picture
revolutionary dan 747.400 memberi reputasi
2 0
2
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:01
Quote:Original Posted By iupis.manis
ahok - medan elang for 2024 👏👏👏


Rudiantara - johnny g plate.. emoticon-Cool


Capres cawapres pilihan
@kakekane.cell emoticon-Cool
Diubah oleh johnny.plate.g
0 0
0
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:02
kayaknya baru bakal calon aja yang demo bakalan rame emoticon-Traveller
profile-picture
johnny.plate.g memberi reputasi
1 0
1
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:04
liat track recordnya, partai politik mana yang mau ngusung?
1 juta KTP aja gak kesampean, yang ngumpulin juga udah pada bubar.
kontrak abis. lol
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:08
Ahok-Baswedan for 2024!
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:08
ya bisa saja sih.. siapapun bisa memungkinkan buat mencalonkan diri jadi capres.. tinggal gimana rakyatnya aja, terutama yg ngaku kapling surga tuh.. kira² bisa nerima gk kalo ahok semisalpun nyalonin diri jadi capres..
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:13
Ngarep nih mantan napi .....
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:16
presiden harus orang Indonesia asli
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:18
UU No 42 tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden :
Quote:
3. Tidak pernah mengkhianati negara, serta tidak pernah melakukan tindak pidana korupsi dan tindak pidana berat lainnya.
9. Tidak pernah melakukan perbuatan tercela.
14. Tidak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih.

Penistaan Agama masuk ke yang point berapa? emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:22
ada ulama yang berpeluang ikut pilpres 2024 nggak?
masak peluangnya lewat rusuh2 kudeta kilafuck doang emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:32
lebih baik tidak maju 2024, dia sosok kontroversial, seandainya dari suku chinese yg lain kan banyak yg tegas n berintegritas, ahok baik n tegas cm penuh kontroversial. dan pembencinya terlanjur banyak, jujur aja ane jg kurang suka ketidak santun nannya, sebagai pejabat publik gak enak donk omong kotor di depan rakyat. kalo tegas ya wajib keras jg boleh tapi yg santun tutur katanya walaupun lagi marah
profile-picture
profile-picture
mbak_yul77 dan 747.400 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:34
Gpp, bagus. Bosen klo calonnya itu’ mulu
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:53
Bahasnya 3 taon lagi gan...
Masih lama.. emoticon-Wakaka
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:53
Percuma, ahok yang sekarang bukan ahok yang kita kenal. emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
07-06-2020 20:55
Front pencinta islam siapkan barisan gan..
profile-picture
747.400 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia