747.400Avatar border
TS
747.400
Breaking News! Ahok Berpeluang Ikut Pilpres 2024
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, ternyata jagat politik Tanah Air juga cukup ramai membicarakan peta politik pasca Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin nanti.

Ada sejumlah figur yang menjadi bahan pergunjingan publik. Tersebutlah Prabowo Subianto - Puan Maharani sebagai pasangan yang cocok untuk mengambil estafet kepemimpinan dari pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Tetapi, sosok Sandiaga Uno, juga disebut-sebut masih berpeluang untuk maju menghadapi seniornya, Prabowo Subianto pada pilpres nanti.

Meski pentas politik itu terbilang masih cukup jauh, tetapi saat ini Sandiaga Uno terus bergerak.

Sandi, demikian ia biasa disapa, terus melakukan kunjungan ke sejumlah daerah.

Baru-baru ini, Sandiaga Uno menghadiri sejumlah kegiatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Apakah Sandiaga berani melawan Pasangan Prabowo Subianto & Puan Mararani putri Megawati?

Betulkan duet Prabowo Subianto - Puan Maharani paket kuat?

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diprediksi akan menarik karena Presiden saat ini, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak boleh mencalonkan kembali sesuai ketentuan undang-undang.

Salah satu orang yang disebut-sebut bakal maju dalam Pilpres 2024 adalah Sandiaga Uno.

Dalam Pilpres 2019 lalu, Sandi yang berpasangan dengan Prabowo Subianto gagal memenangi Pilpres setelah kalah dari duet Jokowi-KH Maruf Amin.

Namun baru-baru ini, nama Sandiaga Uno dalam konteks Pilpres 2024, juga sempat disinggung oleh Presiden Jokowi pada awal tahun 2020 lalu.

"Yang saya hormati senior-senior Hipmi, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Yang saya hafal hanya satu. Bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024," kata Jokowi yang saat itu membuka pelantikan BPP Himpi dimana Sandiaga hadir di dalamnya.

Terkait peluangnya maju di Pilpres 2024, Sandiaga Uno memberi tanggapan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra juga berbicara soal kemungkinan berhadapan dengan Prabowo jika mencalonkan lagi serta peta pemilih di Pilpres 2024 yang disebut Sandi bakal berubah jauh.

Di tengah prediksi deretan figur yang layak menggantikan Jokowi, nama Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama atau BTP juga mencuat sebagai sosok yang cukup dijagokan untuk bertarung dalam Pilpres 2024.

Pakar Psikologi Politik dari Universitas Indonesia, Hamdi Muluk, mengungkapkan, Ahok masih berpeluang maju dalam Pilpres 2024.

Saat ini, katanya, masyarakat Jakarta menyesal telah menghukum Ahok secara berlebihan saat suksesi Pilkada DKI Jakarta yang lalu.

Apalagi, katanya, jika melihat prestasi Ahok, masih lebih baik dibandingkan dengan Gubernur Anies Baswedan saat ini.

Jika fenomena keinginan masyarakat Jakarta untuk dipimpin lagi oleh Ahok, bisa diperbesar ke level nasional, lanjut Hamdi Muluk, maka bukan tidak mungkin, Ahok berpeluang maju dalam Pilpres 2024 nanti.

"Saya obyektif ya. Sekarang orang rindu lagi Ahok memimpin Jakarta. Artinya ada peluang masyarakat merefleksikan kembali kinerja Ahok selama memimpin," jelas Hamdi Muluk.

Meski demikian, Hamdi menambahkan, perlu dobrakan dalam politik Indonesia, utamanya dalam mengatasi faktor SARA bila ingin Ahok maju ke gelanggang Pilpres 2024.

Di negara maju seperti Amerika Serikat, kata Hamdi Muluk memberi contoh, butuh waktu lama untuk menghilangkan hal yang satu ini.

Itu terbukti dari terpilihnya Barack Obama sebagai presiden kulit hitam pertama di negara adidaya tersebut.

Sementara itu, Ahok yang ditanya media tentang peluangnya maju pada Pilpres 2024, dengan santai ia menjawab, "Mesti itu yang ditanyakan ke partai."

https://kupang.tribunnews.com/amp/20...i-ini?page=all

Ga ada yg ga mungkin di dunia ini, ini buktinya gan:

1. Alberto Fujimori (Presiden Peru)



orang jepang, agamanya shinto lagi emoticon-Big Grin

tapi orang ini sukses mengguncang peru dengan mengalahkan Mario Vargas di pilpres. Padahal di peru itu Mayoritas beragama Katolik.


2. Barrack Hussein Obama (Presiden Amerika)



ini bagaikan mimpi disiang bolong, bagaimana mungkin negro bisa jadi presiden amerika, karena kulit putih di amerika mencapai 76%. Tapi anehnya justru mayoritas pendukung obama malah kulit putih.


3. Lee Myung Bak (Presiden Korea Selatan)



Presiden Korea beragama Kristen, padahal di Korea Selatan, Agama Kristen itu dikucilkan. Luar biasa..



silahkan ditambahkan jika ada gan emoticon-Smilie
Diubah oleh 747.400 07-06-2020 12:06
anonymous917393
putrateratai.7
auditor.kaskus
auditor.kaskus dan 24 lainnya memberi reputasi
15
6.9K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThreadā€¢40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.