sniper2777Avatar border
TS
sniper2777
Risma Akan Usul ke Khofifah Agar PSBB Surabaya Tak Diperpanjang
Surabaya - PSBB Surabaya jilid 3 akan berakhir pada Senin (8/6). Apakah akan diperpanjang atau berhenti sampai jilid 3?

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan mengusulkan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, untuk tidak memperpanjang PSBB. Nanti malam, Risma akan melakukan rapat bersama Khofifah di Gedung Negara Grahadi.

"Mudah-mudahan nanti bisa diterima usulan kita sama Bu Gubernur (PSBB tidak diperpanjang)," kata Risma kepada wartawan di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (7/6/2020).

Risma mengatakan, usulannya ini masih dibahas sebelum disampaikan. Namun dia berharap agar nantinya tidak ada PSBB jilid 4.

Ia mengkhawatirkan soal ekonomi di Surabaya jika PSBB diperpanjang. Risma juga mempertimbangkan para karyawan di hotel, mal, restoran hingga supermarket.

"Saya khawatir sama hotel, restoran itu kalau gak bisa mulai dihidupkan, mereka nanti pegawainya bisa diberhentikan. Kan gak mungkin membayar orang tapi nganggur, sedangkan tidak punya income,"
jelasnya.

Risma akan lebih memperketat protokol kesehatan. Protokol tetap dijalankan karena menyangkut masalah ekonomi warga dan tak ingin warga sampai tidak bekerja.

"Kan kita tidak bisa liat kalo mal terus down gini, dia kan pegawainya bisa dipecat, nah ini ga bisa, ini harus kita mulai," imbuhnya.

Dia juga tengah meminta rapid test ke Kemenkes RI untuk para pegawai. Itu akan dijadikan prioritas. Sehingga para pegawai dan pembeli akan merasa tenang dan aman karena hasil negatif.

"Sehingga warga pun bisa tenang. Sampek kita atur kursinya tidak boleh kursi panjang, kursinya harus sendiri-sendiri jaraknya demikian," pungkasnya

(sun/bdh)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...diperpanjang/1









ayo bu risma pertahankan surabaya sebagai zona merah emoticon-Angkat Beer



#SurabayaWani emoticon-army:





emoticon-Ngacir
monicamey
entop
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.