• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rekomendasi 7 Situs Penyedia E-Book Gratis dan Legal Untuk Agan Yang Kutu Buku

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Rekomendasi 7 Situs Penyedia E-Book Gratis dan Legal Untuk Agan Yang Kutu Buku
Membaca buku memang bisa mengasah pikiran menjadi lebih cerdas. Terlebih banyak yang bilang buku adalah gudang ilmu dan jendela dunia, bahkan itu buku novel sekalipun. Bagi agan para kutu buku tentunya membaca buku adalah hal yang menyenangkan di waktu senggang dan ketika lagi di suasana yang tenang. Akan tetapi, bagi sebagian orang buku memang punya harga yang tidak murah. Ebook legal pun sekarang harganya tidak jauh berbeda dengan versi cetak walaupun tidak ada biaya produksi cetaknya, aneh juga sih gan. Sedangkan mendownload ebook bajakan menurut sebagian orang kurang bijak untuk dilakukan. Nah, tapi ada beberapa situs luar negeri yang menyediakan ebook gratis untuk dibaca online maupun didownload secara gratis dan legal sehingga semua orang bisa menikmati dan membaca buku tanpa mengeluarkan biaya. Nah, berikut ini lima situs untuk baca ebook gratis secara legal bagi agan yang kutu buku. Tentunya bukunya berbahasa Inggris.

1. Project Guttenberg (guttenberg.org)
Merupakan salah satu pusat ebook gratis tertua saat ini. Project Guttenberg didirikan pada 1971 oleh Michael H Hart sebagai upaya mengumpulkan karya tulis yang hak ciptanya sudah kadaluarsa dan menjadi domain publik. Artinya ebook di Project Guttenberg bisa agan download sepuasnya dalam format epub atau Kindle dan bahkan agan bisa menyebarkannya tanpa lisensi. Banyak buku-buku terkenal di sini seperti buku karya Sir Arthur Conan Doyle dan buku klasik lainnya.

2. Literature.org
Merupakan situs yang menyediakan buku online gratis dan terdapat ribuan buku dari para sastrawan klasik terkenal seperti Dumas, Mark Twain, Allan Poe, Leo Tolstoy, dll. Berbeda dengan Project Gutenberg, Literature.org tidak menyediakan download dalam format pdf, epub maupun Kindle dan hanya bisa dibaca secara online. Meski demikian, ini hemat kuota karena menampilkan teks saja dan masih nyaman untuk dibaca.

3. Feedbooks.com
Feedbooks menyediakan ribuan ebook gratis dari berbagai disiplin ilmu mulai dari sejarah dan reliji. Tidak hanya itu, di sini agan bisa menemukan banyak karya sastra klasik terkenal. Sebagian besar buku di Feedbooks sudah masuk dalam ranah domain publik alias sudah tidak ada lagi pemegang hak ciptanya. Jadi agan bebas mengunduh dan bisa memberikan ebook tersebut kepada yang lain tanpa membayar lisensi. Buku-buku klasik terkenal yang ada di sini antara lain novel Hercule Poirot karya Agatha Christie.

4. Open Library (openlibrary.org)
Sesuai dengan namanya, Open Library adalah perpustakaan terbuka di mana semua orang dan siapa saja bisa membaca banyak koleksi buku elektronik di sini tanpa membayar uang sepeserpun. Namun karena konsepnya perpustakaan, buku di Open Library hanya bisa dibaca secara online. Meski demikian, ada juga beberapa buku yang dapat diunduh. Koleksi bukunya pun terbilang cukup banyak.

5. Oapen.org
Merupakan situs penyedia ebook gratis yang memfokuskan pada buku-buku akademik seperti sejarah, sains, dan sosial humaniora. Meskipun gratis, buku-buku di Oapen.org ini punya kualitas yang baik karena sudah lolos uji coba oleh para akademisi. Situs ini berpusat di Eropa namun dapat diakses oleh semua orang yang menginginkan ebook pendidikan secara cuma-cuma.

Nah, itu dia gan. Lumayan kan bisa baca buku-buku bagus gratis dan legal. Bisa menghemat uang emoticon-Ngakak

Quote:
siangpenat
yuki26
ujangerimis
ujangerimis dan 63 lainnya memberi reputasi
64
11.2K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.