partaioliang
TS
partaioliang
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?

Hampir di setiap sisi kehidupan ada aja yang namanya mitos, “katanya...”, atau “banyak yang bilang...”. Yang kayak gini biasanya belum jelas benar atau gaknya nih GanSis. Tapi meskipun demikian, sebenarnya yang namanya mitos itu bisa dibukutiin kok GanSis...hehe

Hal yang kayak gini ternyata juga sering ditemuin di dunia otomotif GanSis. Salah satu contohnya kebiasaan nginjak gas atau meraungkan mesin ketika hendak mematikan mesin mobil. Fenomena ini sering kali ditemui GanSis. Tapi terkadang jika ditanya ama orang yang ngelakuin, meraka gak bisa jawab kenapa harus kayak gitu.


Dari info yang Ane dapat GanSis, menekan gas sebelum matiin mesin adalah cuman mitos belaka. Ini banyak dipercaya oleh mereka pengemudi – pengemudi lama. Mereka ngelakuin ini supaya alternator menghasilkan listrik dan di simpan di aki agar tidak tekor. Sebenarnya yang kayak gini berlaku pada mobil – mobil lama GanSis. Dan itupun tergantung ama akinya juga. Untuk aki yang udah gak bisa nyimpan listrik, memang diperlukan untuk ngelakuin hal ini GanSis.

Itu dulu dan untuk mobil – mobil lama GanSis. Untuk mobil zaman sekarang, menekan gas sebelum matiin mesin mobil udah gak diperluin. Teknologi aki yang ada sekarang udah jauh lebih baik dari yang dulu – dulu GanSis. Jadi gak ada gunanya kalau sekarang Agan dan Sista masih nginjak gas sebelum matiin mesin mobil. Yang ada kalau ini masih dilakuin, bahan bakar malah terbuang sia – sia dan bikin polusi juga.



febrifzntrac0netien212700
tien212700 dan 45 lainnya memberi reputasi
46
9.4K
155
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.