• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Trik Menjawab 4 Pertanyaan "Killer" Saat Interview Kerja Biar Diterima

iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Trik Menjawab 4 Pertanyaan "Killer" Saat Interview Kerja Biar Diterima


Interview kerja bisa dianggap tahap yang begitu menentukan nasib pelamar kerja. Soalnya, di tahap ini seorang interviewer (pewawancara) akan melemparkan beragam pertanyaan untuk menguji, apakah Gan-Sist memang tepat mengisi lowongan yang ditawarkan.

Kebayang kan apa yang bakal terjadi kalau saat diwawancara Gan-Sist menjawab dengan terbata-bata? Malu-maluin. Hehe

Namun gak perlu khawatir. Dilansir www.inc.comdan sumber-sumber lain, berikut 4 pertanyaan kunci yang sering kali ditanyakan pewawancara saat interview kerja. Kabar baiknya, kalau Gan-Sist menjawab semuanya dengan lancar, clear, dan percaya diri, sangat besar kemungkinan mereka akan menilai Gan-Sist cocok untuk bergabung. 

Kenapa Gan-Sist resign dari perusahaan sebelumnya?

Curriculum vitae (CV) yang Gan-Sist kirim pasti dibaca dengan saksama oleh pewawancara. Dan ketika Gan-Sist sudah pernah bekerja sebelumnya, pertanyaan ini pastilah keluar dengan tujuan menilai attitude yang dimiliki.


TRIK: 

Quote:

Kenapa Gan-Sist ingin bekerja di perusahaan ini?

Pertanyaan “standar” yang bikin bingung ini biasanya ditujukan pada fresh graduate. Tujuan pewawancara adalah ingin mengetes pengetahuan kalian seputar perusahaan yang dilamar. Di dunia human resources(HR), hal ini penting untuk mengukur sejauh mana Gan-Sist dapat engage dengan perusahaan kalau nantinya diterima.  Sebab, gimana bisa bekerja dengan baik tanpa kalian tahu profil, nilai-nilai, budaya kerja perusahaan dan di bidang apa ia bergerak?


TRIK: 

Quote:

Bagaimana cara Gan-Sist memecahkan masalah saat bekerja?

Pertanyaan yang lebih expert nih, tapi memang bakal ditanyakan. Soalnya, saat bekerja kita tentu akan menghadapi berbagai situasi sulit, baik itu yang berhubungan dengan pekerjaan maupun di luar pekerjaan yang membuat pikiran menjadi tidak tenang. Nah, gimana kalau Gan-Sist dihadapkan pada situasi tersebut? 


TRIK: 

Quote:


Untuk menjawab pertanyaan ini, tidak perlu tergesa-gesa. Ambil jeda untuk berpikir kemudian jawablah dengan runut. Dengan begitu, perekrut kerja akan melihat diri Gan-Sist sebagai individu yang punya kemampuan analitik dan dapat berpikir jernih meski berada dalam kesulitan.

Apa yang bisa Gan-Sist berikan pada perusahaan ini?

Setiap perusahaan bisa jadi tak membutuhkan seorang pekerja yang “hanya” ingin bekerja. Karena mereka pastinya mengharapkan orang-orang dengan kualifikasi terbaik yang dapat memberikan impak positif bagi perusahaan.


TRIK: 


Quote:


Terlepas dari semua pertanyaan tersebut, jangan sampai lupa untuk berpakaian sopan dan berpenampilan rapi.  Tebarkan senyum dan tunjukkan semangat dengan menjabat tangan pewawancara serta jawab setiap pertanyaannya dengan percaya diri. Semoga berhasil, ya, Gan-Sist. 



Sumur image: 1, 2, [url=https://i0.wp.com/thecareersailor.com/wp-content/uploads/2018/10/How-To-Answer-Why-OurS E N S O Rpany.jpeg?resize=1210%2C642]3[/url], 4, 5 
omkumisss
PWNED.
ginanisa7
ginanisa7 dan 53 lainnya memberi reputasi
54
10K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.