boykeadam
TS
boykeadam
Cool Box Sampel Pasien COVID-19 Dijarah Warga di Makassar


Makassar -Kotak penyimpanan sampel (cool box) pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji dijarah oleh warga. Penjarahan ini terjadi ketika ratusan warga hendak mengambil jenazah pasien di rumah sakit.

"Iya diambil paksa. Dia kira apa ini cool box itu. Tapi begini, tadi pagi kejadian tiba-tiba ada orang hampir 100-an datang ke rumah sakit, tidak tau dari mana asalnya masuk ke ruang perawatan mengambil itu," kata Direktur RS Labuang Baji Andi Mappatoba, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (5/6/2020).

Pada kejadian itu, Mappatoba menyebut ada dua cool box yang diambil oleh warga tadi pagi. Beruntung, setelah aksi warga, beberapa petugas medis segera mencari cool box itu dan akhirnya telah ditemukan.

"Sudah dikembalikan tadi, karena dia bawa keluar sampai di jalan, kami kejar ambil itu. Kan ada dua yang dibawa, satu itu yang tempat penyimpanan (sampel)," terangnya.

Meski telah dikembalikan, Mappatoba tidak mengetahui apakah cool box itu telah dibuka oleh warga yang mengambil atau tetap dibiarkan tertutup. Menurutnya sample yang berada dalam cool box tersebut bisa berbahaya karena berisi hasil pemeriksaan pasien terduga Corona.

"Bahaya itu, karena di dalam cool box itu ada satu hasil pemeriksan di dalamnya. Berandai-andai misalnya itu orang memegang dan menyetuh atau membuka kebetulan itu barang hasilnya positif kan menyebar itu. Tapi saya perhatikan itu dalam kondisi tertutup saat dikembalikan. Sudah kembali dua-duanya," kata dia.

Sebelumya, jenazah pasien PDP dibawa kabur oleh warga di RS Labuang Baji Sulsel. Pasien itu meninggal dunia pada Jumat pagi tadi setelah menjalani perawatan 2 hari di RS.


SUMUR

luar biasa brutal.
mereka tidak tahu berhadapan dengan apa, dikira isinya pocari sweat kali.
Diubah oleh boykeadam 06-06-2020 08:45
rizaradrinona212entop
entop dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.2K
72
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.