Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edae2027414f576ce2f21b9/debat-netizen-62-melihat-rusa-dimangsa-ular-rantai-makanan-atau-rasa-kemanusiaan
Kemanusiaan atau rantai makanan? Video singkat menolong rusa dimangsa ular ini bikin ribut Netizen! Rantai makanan, mungkin sebagian orang masih mengingat materi pelajaran ipa SD yang satu ini. Di mana rantai makanan sendiri sering digambarkan dalam bentuk diagram berupa gambar dan tulisan hubungan makan dan dimakannya hewan serta tumbuhan. Dalam arti ilmiahnya sendiri, rantai makanan adalah perpi
Lapor Hansip
06-06-2020 07:23

Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?

icon-verified-thread
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?

Kemanusiaan atau rantai makanan?
Video singkat menolong rusa dimangsa ular ini bikin ribut Netizen!


Rantai makanan, mungkin sebagian orang masih mengingat materi pelajaran ipa SD yang satu ini.
Di mana rantai makanan sendiri sering digambarkan dalam bentuk diagram berupa gambar dan tulisan hubungan makan dan dimakannya hewan serta tumbuhan.
Dalam arti ilmiahnya sendiri, rantai makanan adalah perpindahan energi makanan dari sumber daya tumbuhan melalui seri organisme atau jenjang makan. Dan rantai makanan berhubungan dengan jaring-jaring makanan!

Jika melihat hal itu tentu kita bisa mengambil kesimpulan bahwa antara makhluk hidup yang satu dengan makhluk hidup yang lain pasti akan saling memakan karena itu sudah menjadi takdir dan jalan hidup mereka.

Namun, apa yang terjadi jika ilmiah rantai makanan disangkut pautkan dengan hati nurani dan rasa kemanusiaan?
Pastinya akan ada dampak dari hal itu, seperti halnya kejadian viral yang sedang hangat diperbincangkan oleh netizen +62 yang satu ini!


Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?


Beredar sebuah video pendek di media sosial instagram, yang menampakan rusa sedang dimangsa oleh ular.
Namun, uniknya di dalam video tersebut aksi ular memangsa rusa itu digagalkan oleh seseorang yang akan melintas.
Orang ini mengambil dahan untuk mengusir ular piton yang melilit rusa yang hendak dimakannya!

Tentu Agan dan Sista sudah paham, apa kaitannya rantai makanan dengan kejadian ini. Di dalam rantai makanan ular memang mempunyai tingkat yang lebih tinggi dibanding rusa, rusa terletak di bawah rantai ular yang artinya menjadi makanan ular.

Tetapi, dari kejadian ini netizen +62 banyak yang memberikan pendapat yang berbeda dan berbedat dikolom komentar postingan video.

Sebelum melihat komentar dan pendapat netizen, mungkin lebih baik kita lihat videonya terlebih dahulu di bawah ini!


Rusa Dimangsa Ular


Memang kejadian ini cukup membuat bingung dan ambigu bagi mereka yang melihatnya. Mungkin saat kita dihadapkan secara langsung dengan permasalahan semacam ini kita juga akan mengalami kebingungan. Pasalnya jika kita menolong rusa, itu tandanya kita telah memutus rantai makanan dan membuat ular tersebut kelaparan. Namun, jika kita tidak menolong rusa maka hati nurani kita akan mengatakan bahwa kita itu jahat. Tidak mau menolong yang sedang membutuhkan!

Masalah inilah yang membuat para netizen saling beradu argumen dengan beberapa alasan yang menurut ane menarik. Ternyata netizen +62 masih banyak yang perduli dengan hal kecil yang berkaitan dengan ilmu dan kemanusiaan. Tidak seperti yang sering kita lihat bahwa netizen +62 hanya bisa membully dan bikin rusuh.

Mau buktinya?
Lihat beberapa komentar netizen menanggapi kejadian ini!


Quote:Komen Waras

Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?


Ya, tepat sekali!
Manusia adalah makhluk yang lahir dengan membawa akal dan perasaan. Jadi sangat manusiawi jika di dalam hal ini orang yang berada di dalam video tersebut membantu yang tertindas.



Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?


Ini juga benar, jika orang di dalam video memutus rantai makanan antara ular dan rusa pasti salah satunya akan ada yang dirugikan. Contoh hal dalam video ini, otomatis ular akan kelaparan karena gagal memangsa rusa.



Komen Nyeleneh


Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?


Memang wajar sekali ular memakan rusa, karena itu sudah kodrat mereka saling memakan. Yang aneh dan tidak wajar itu saat teman makan teman, dan ini komen gokils banget.



Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?


Nampaknya netizen yang satu ini sangat peka dan perasa. Dia berpikiran bahwa ular dan rusa sedang temu kangen antar sahabat, saling berpelukan karena sudah lama tidak jumpa.



Komen Solusi Terbaik


Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?


Tepat sekali, rusa dapat lolos dari ancaman ular itu karena pertolongan dari Tuhan karena memang saat itu belum waktunya rusa untuk mati.
Tuhan lebih tau dan paham bagaimana cara menyelamatkan makhluk ciptaan-Nya.



Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?


Ini juga benar, jika di alam liar maka itu boleh dibiarkan saja karena memang mereka makhluk dapat bertahan hidup dengan menerapkan sistem rantai makanan. Namun berbeda jika keadaannya rusa itu ada di dalam kandang sebagai peliharaan, maka pemiliknya wajib menyelamatkan.


Bagaimana Agan dan Sista melihat komentar netizen +62 di atas?
Pasti ada yang mempunyai pemikiran yang sama ya.

Menurut ane sendiri, tempat dan keadaan sangat penting serta menjadi penentu saat ada masalah semacam ini.
Kita bisa menyelamatkan salah satunya jika memang kejadiaannya bukan di alam liar. Namun saat kejadian itu terjadi di alam liar, kita harus menekan hati nurani kita karena memang rantai makanan harus diterapkan di alam liar agar mereka para hewan dapat terus melangsungkan kehidupannya.

Oke, itulah tadi thread yang membahas tentang rantai makanan dan rasa kemanusiaan.
Mudah-mudahan bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua dalam melihat sisi kehidupan!
Terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?


Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:34
Klo itu terjadi di alam liar, itu namanya proses alam...harusnya ga usa ikut campur... klo itu terjadi di peternakan, silahkan dicegah emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
masnukho dan diehard57 memberi reputasi
2 0
2
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:36
Tindakan











































Goblok emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:36
Kita aja kalo berburu dan dapat pasti senangnya kebangetan, udah rencana di masak yg paling enak emoticon-Toast.




Eh...... ada yg ganggu emoticon-Blue Guy Bata (L)


Hasil tangkapan lolos emoticon-Blue Guy Bata (L).




Tau gak sedihnya emoticon-No Hope
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:39
Coba klo yg ngelihat adalah pawang ular dan pemburu rusa
Ularnya ditangkep buat koleksi
Rusanya ditangkep buat dimakan

Udah lah yg paling kejam itu manusia, berapa miliar ayam yang udah mati kita makan dan siksa dikandang sempit?

Berhubung enak ya... Kita lupain dan nikmatin aja kali ya? Haha
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:41
Udah bener itu dipisah.. Itu Python gakkan sanggup nelen hewan segede itu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:41
pesan buat ular, lain kali cari makan jangan di tempat umum semisal jalan raya, cari makan di tempat sepi semisal dalam hutan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:41
Quote:Original Posted By agh05t
kesian si ular,
udah capek² nangkep malah di paksa nglepasin.

dasar manusia tdk berperikehewanan....

emoticon-Betty

emoticon-Ngakak iya dasar gak berprikehewanan

Quote:Original Posted By shuzakubunny
Apa ini bisa diibaratkan ketika temen mau makan daging sapi dan kita selamatkan daging sapinya emoticon-Matabelo

emoticon-Matabelo bentar ane mikir dulu, hubungannya kemana

Quote:Original Posted By rgs13
Segabut itukah penghuni +62, ular lagi makan rusa malah diributinemoticon-Wakaka

emoticon-Ngakak namanya juga indo

Quote:Original Posted By REVO32
itu memang fitrohnya harus gitu ..
kalo enggak makan rusa ..
malah bisa makan ente pada

emoticon-Matabelo iya juga ya

Quote:Original Posted By asqual
Kucing makan tikus juga lau biarin paling, dimana rasa kemanusiaannya?


emoticon-Ngakak ya beda cerita kalau itu
profile-picture
agh05t memberi reputasi
1 0
1
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:43
Quote:Original Posted By shonenwolf
g curiga mungkin netijen kepengen juga makan daging rusa...masalahnya daging rusa mahal..abis diselamatin rusanya trus di dor buat jadi daging bakar emoticon-Big Grin
Prinsip manusia lebih baik g yang makan drpd elu yang makanemoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngakak jadi gitu ya gan

Quote:Original Posted By zen.lingga
dan akhirnya rusa dimakan manusiaemoticon-Malu

emoticon-Matabelonah manusia serakah

Quote:Original Posted By blowjobsky
Selamat datang di +62
Semua komen ter absurd ada dimarih
emoticon-Ultahemoticon-Belgia

emoticon-Ngakak hiburan kan gan

Quote:Original Posted By ground364
dua pilihan manusia gan. nyelametin rusa sebagai hero apa memakan ular dan rusa sebagai villain

emoticon-No Hope pasti banyak ya g miloh pilihan ke dua

Quote:Original Posted By sidewinder11
menurut saya sih rantai makanan. tapi berhub dia makan di tempat yang kurang pas...gagal deh si ular.

sama kek sex...kebutuhan. tapi dilakukank di tempat yg ga pas...
bisa gagal. wkwkwk


emoticon-Matabelo nah bener-bener
0 0
0
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:45
Quote:Original Posted By jhonthor501
@masnukho... @masnukho...
Knpa beginian jd bingung/ambigu gee @masnukho ???

Bgmna geee kbr Lampung @masnukho ??

emoticon-Ngakak gak tau juga kenapa bingung

Alhamdulillah masih aman dan ramai gan Lampung

Quote:Original Posted By palmera99
kalo ane seneng lihat temen cewek makan makanan dgn ganas... emoticon-Ngakak

emoticon-No Hope aneh kalau cewek makan ganas

Quote:Original Posted By anakjahanam721
emoticon-Ngakakane setuju sama yg komen nyeleneh

emoticon-Ngakak dari pada temen makan temen

Quote:Original Posted By babebob
entahlah bagaimana sebaiknya.


emoticon-Matabelo jadi gimana sebaiknya
0 0
0
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:45
Jalanan aspal itu bagian peradaban manusia. Jadi ya manusia berhak ngusir tuh ular. Kecuali manusia lagi safari di Afrika, ya biarin saja predator cari mangsa.
profile-picture
profile-picture
srusuut dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:45
Kalau kejadiaannya di alam liar atau mangsa ularnya bukan hewan ternak harusnya kita jangan menggangu, itu bagian dari rantai makanan.
ingat kasus ular memangsa manusia? bisa jadi ular sudah susah cari makan hewan liar lagi kan?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:46
Quote:Original Posted By Ahong79
Klo itu terjadi di alam liar, itu namanya proses alam...harusnya ga usa ikut campur... klo itu terjadi di peternakan, silahkan dicegah emoticon-2 Jempol

emoticon-Jempol nah sepakat gan ane sama ente

Quote:Original Posted By aceng.fani
Tindakan











































Goblok emoticon-Traveller

emoticon-Ngakak kenapa ente gan?

Quote:Original Posted By diehard57
Kita aja kalo berburu dan dapat pasti senangnya kebangetan, udah rencana di masak yg paling enak emoticon-Toast.




Eh...... ada yg ganggu emoticon-Blue Guy Bata (L)


Hasil tangkapan lolos emoticon-Blue Guy Bata (L).




Tau gak sedihnya emoticon-No Hope

emoticon-Matabelo pasti sedih banget ya gan

Quote:Original Posted By sp3icher
Coba klo yg ngelihat adalah pawang ular dan pemburu rusa
Ularnya ditangkep buat koleksi
Rusanya ditangkep buat dimakan

Udah lah yg paling kejam itu manusia, berapa miliar ayam yang udah mati kita makan dan siksa dikandang sempit?

Berhubung enak ya... Kita lupain dan nikmatin aja kali ya? Haha

emoticon-Ngakak nah gitu ya manusia, dasar manusia

Quote:Original Posted By bengukrawe
Udah bener itu dipisah.. Itu Python gakkan sanggup nelen hewan segede itu

emoticon-Matabelo sanggup kok gan

Quote:Original Posted By bulboel
pesan buat ular, lain kali cari makan jangan di tempat umum semisal jalan raya, cari makan di tempat sepi semisal dalam hutan

emoticon-No Hope kalau gak warteg
0 0
0
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:47
Quote:Original Posted By abigorgrind
Jalanan aspal itu bagian peradaban manusia. Jadi ya manusia berhak ngusir tuh ular. Kecuali manusia lagi safari di Afrika, ya biarin saja predator cari mangsa.

emoticon-Ngakak astaga safari ke Afrika di hutan cari mati banget dah

Quote:Original Posted By eskolak22
Kalau kejadiaannya di alam liar atau mangsa ularnya bukan hewan ternak harusnya kita jangan menggangu, itu bagian dari rantai makanan.
ingat kasus ular memangsa manusia? bisa jadi ular sudah susah cari makan hewan liar lagi kan?

emoticon-Matabelo iya gan bener, harusnya dibiarin ya
0 0
0
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:49
ular makan rusa itu hal yang normal. senormal ada penjahat yg ditangkap polisi. lucu rasanya kalo kita bantuin penjahat lolos dari polisi hanya karena alasan kemanusiaan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:50
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak astaga safari ke Afrika di hutan cari mati banget dah


Emang ada safari pake mobil jeep terbuka di Taman Nasional Serengeti, Tanzania.
profile-picture
profile-picture
srusuut dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 09:56
yah biarin aja makan rusa. daripada makan manusia?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 10:00
kasian loh ulernya udah berjuang bisa dapet mangsa itu kecil loh persentase keberhasilannya, eh udah dapet digagalin sama rasa 'kemanusiaan' tapi dia liat cuman dari sisi si rusaemoticon-thumbdown

profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 10:01
ya tergantung manusianyalah, mau menolong apa kagak,ga ada yg salah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 10:06
Ada yang sering nonton BBC wild? Mereka ada di alam liar, dimana ada singa, hyna, kerbau, dll.. tapi di film tersebut mereka membiarkan semuanya terjadi baik singa menerkam kerbau, singa mengejar hyna, atau gerombolan hyna menyerang singa. Ya, karena semuanya itu memang rantai makanan, tidak boleh diganggu yang ada di alam liar. Rusa diselamatkan, ular mati, ular mati, pemangsa ular juga akan mati, begitu seterusnya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Debat Netizen +62 Melihat Rusa Dimangsa Ular! Rantai Makanan atau Rasa Kemanusiaan?
06-06-2020 10:11
efek di rumah saja ... sampe ular makan rusa pun jadi perdebatan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia