News
Batal
KATEGORI
link has been copied
247
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eda2663337f932e4206d56f/jika-new-normal-gagal-hal-mengerikan-ini-bakal-terjadi
Tak sedikit pihak yang meragukan new normal ini akan berhasil, namun banyak juga yang mendukungnya untuk pemulihan kembali ekonomi dalam negeri. Lalu, bila new normal ini gagal, apa yang akan terjadi pada Indonesia?
Lapor Hansip
05-06-2020 18:02

Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi

Past Hot Thread

Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
Rencana Presiden Joko Widodo menerapkan new normal atau penormalan baru dengan mengajak masyarakat hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19 terus mendapat sorotan tajam publik.

Tak sedikit pihak yang meragukan new normal ini akan berhasil, namun banyak juga yang mendukungnya untuk pemulihan kembali ekonomi dalam negeri. Lalu, bila new normal ini gagal, apa yang akan terjadi pada Indonesia?

Menjawab hal tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berkata ada dua konsekuensi di balik penerapan new normal, yakni pemulihan kehidupan berkelanjutan jika berhasil dan terjadinya gelombang kedua penularan Covid-19.

"Siapapun jangan meremehkan potensi ancaman ini, sehingga kepatuhan pada protokol kesehatan bersifat mutlak," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 31 Mei 2020.

Menurutnya, dua konsekuensi itu sangat bergantung pada perilaku masyarakat. Adapun peran pemerintah bersama aparat di ruang publik hanyalah faktor pendukung. Bamsoet menegaskan, seluruh warga Indonesia harus serius mencegah kegagalan new normal ini dengan tekad yang kuat.

"Sukses normal baru menjadi pertanda keberhasilan masyarakat memutus rantai penularan Covid-19. Sebaliknya, jika gagal, semua harus bergerak mundur lagi karena bergulat memerangi gelombang kedua penularan," ujarnya.

Ia mengambil contoh bagaimana penularan gelombang kedua terjadi di Korea Selatan setelah dua minggu menerapkan new normal sejak 6 Mei 2020 lalu. Akhirnya, karena jumlah pasien positif kembali bertambah, pemerintah Korsel harus melakukan pembatasan sosial lagi selama dua pekan mulai 29 Mei hingga 14 Juni 2020.

https://www.reqnews.com/news/17256/j...-bakal-terjadi

Ngeri kalo terjadi.. spt di bwh ini



Tak Mau Lockdown, Hasilnya Swedia Kini Rontok



Ketika mayoritas negara di Eropa melakukan lockdown atau karantina wilayah untuk mencegah penyebaran virus corona, Swedia justru menolak untuk menerapkan lockdown. Kebijakan itu akhirnya menyebabkan kasus positif virus corona di Negara itu melonjak tinggi.

Hal itu juga diakui oleh epidemiologis Dr Anders Tegnell, penanggung jawab kebijakan penanganan wabah virus corona di Swedia. Ia mengatakan seharusnya kebijakan yang lebih ketat diterapkan sejak awal.

"Jelas sebetulnya kita berpeluang melakukan perbaikan dari yang sudah kita lakukan," ujar Tegnell, seperti yang dilansir dari BBC, Kamis, (4/6).

Mengutip data dari laman Worldometers, Kamis (4/6), jumlah kasus virus corona di Swedia tercatat 40,803 kasus. Dari jumlah tersebut, 4,542 orang meninggal dunia.

Sementara Negara-negara di sekelilingnya seperti Denmark, Norwegia, dan Finlandia yang telah menerapkan lockdown memiliki tingkat kematian yang jauh lebih rendah.

Denmark sejauh ini melaporkan 580 korban jiwa, Norwegia 237 korban jiwa, dan Finlandia 321 korban jiwa.

https://www.genpi.co/internasional/4...ia-kini-rontok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 39 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:07
sama2 kita doakan semoga negara kita tercinta ini bisa cepat bangkit dari pandemi covid 19
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:08
saatnya new world
0 0
0
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:11
Ntuh covid-19 kan blum ada vaksinnya smpe sekarang. Lha terus ada yg kena covid-19 tapi sembuh,, gimana ceritanya itu.
Serius nanya,,
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:18
kalau menurut saya memang benar adanya dimana new normal ini adalah awal kebangkitan suatu negara darii krisis,maka dikatakan new normal adalah mulai menata kembalii semuanya hingga menuju ke situasii yang sangat sangat dan benar benar normal namun dengan kebangkitan yang tidak terlalu langsung mengalami perubahan yang signifikan namun dengan cara bertahap
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:18
Bikin gelombang pertama yg positif 30rb
Gelombang kedua bikin kena 300rb
Masih banyak stok bray
Jadi gak ada yg mengerikanemoticon-Ngakak
0 0
0
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:18
"toss a coin to your witcher"
- JASKIER -
0 0
0
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:18
banyak doa sama jaga kesehatan aja bre. omongan pemerintah gak bisa jadi pegangan
0 0
0
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:22
kembali lagi ke rakyat mau lokdon, new normal atau apalah wong rakyaknya aja *sebagian besar bodo amat percuma

yg penting hidup dengan baik ya gan, minimal jangan nyusahin orang lain emoticon-Smilie
0 0
0
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:23
tau ah..pusing gw juga
0 0
0
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:24
kalau rakyatnya gak mau mematuhi protokol kesehatan di era new normal ya akan terjadi lonjakan kalau terjadi lonjakan rumah sakit pada overload pada akhirnya tim medis akan memilih siapa pasien yang layak diselamatkan siapa yang dibiarkan mati
0 0
0
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:25
Quote:Original Posted By eltosicu3
emang pemerintah pernah punya planning?
bukannya mengikuti arus sungai saja

menurut sy jelas pernah. banyak orang pinter dg gelar berderet2 di sana. sy ga meragukan kapasitas mereka dlm hal planning.
ingat ya.. dlm hal planning.

jgn tanya klo soal implementasi, anda udah tau sendiri jawabnya
0 0
0
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:31
jangan ngomongin waspada gelombang kedua. yang sekarang gelombang pertama gak turun2. new normal ini akan jadi blunder terbesar mr. president
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:32
sidungu menari2 diatas bangkai
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:35
militer
0 0
0
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:36
swedia kaga ada psbb tuh yg bikin gila2 an

Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
Diubah oleh ikardus
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:36
klo mo lbh ekstrim,,laporan kmtian jgn diumumkan smuanya,minimal dikurangin..ato dikelompokan yg bner2 corona mana,,yg stroke dn kena corona mana,,ato tnpa pnykit kronis tba tba mninggal krna corona brpa...msyrkt psti tenang..ekonomi jalan
0 0
0
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:42
biarlah berjalan seadanya.. yang penting
1. pake masker
2. sering cuci tangan
3. habis pergi mandi
4. jaga jarak
0 0
0
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:43
lalu solusi selain new normal apa? selama obat atau vaksin belum di temukan, mau PSBB / karantina wilayah seterusnya? kira-kira ekonomi kelas menengah kebawah gimana? pengangguran melonjak tajam, apakah ada yg mau menjamin? sampai segini aja finasial kaum menengah udah rontok om. PNS / pejabat negara sih sampai saat ini masih aman. gaji + tujangan dapat, THR masih turun.
saya berharap sih new normal, dengan catatan ada tindakan tegas buat pelanggar protokol kesehatan. orang-orang juga ayolah disiplin. pake masker, sarung tangan, biasakan bawa hand sanitizer. capek kali aku gini terusss..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jika New Normal Gagal, Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi
05-06-2020 21:44
ane ambil optimis aja lah, bayang bayang ini itu kan belum terjadi. semoga aja lancar.
0 0
0
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia