• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kuis, Ahli Ini Membocorkan Rahasia Kendaraan Kita Mudah Dicuri dlm Waktu 49 Detik!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kuis, Ahli Ini Membocorkan Rahasia Kendaraan Kita Mudah Dicuri dlm Waktu 49 Detik!
Memiliki kendaraan di zaman sekarang bukanlah hal yang istimewa lagi. Terlebih kendaraan roda dua baklaron yang bertebaran di jalan-jalan dengan berbagai merek dan tipenya.

[ HT# 600 HT# 601 ]



Saking mudah memiliki kendaraan baik itu motor atau mobil terkadang kita sering mengabaikan faktor keamanan saat parkir dan berkendara. Ya, meskipun pihak pabrikan sudah memberikan fitur keamanan terkadang kita justeru lalai dan terlalu mengandalkan fitur tersebut, padahal pencuri juga ikut berinovasi untuk mendapatkan hasilnya. Tetaplah waspada dan selalu menjaga kendaraan kesayanganmu dimanapun juga, gan!



Nah, situs carolenash sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi membeberkan kelemahan kendaraan yang sering menjadi target pencuri kendaraan. Namun sebelumnya coba perhatikan dengan seksama dan jawab dengan jujur bagian mana saja yang menurutmu mudah untuk di tembus oleh pencuri saat melakukan aksinya dalam waktu 49 detik. Apakah jawabanmu akan sama dengan situs tersebut. Tidak pakai lama mari kita coba perhatikan gambar di bawah ini!


FOKUS



I
I
I
I
I
I
I
I
V


Ini yang menjadi target jawabannya

I
I
I
I
I
I
I
I
V




I
I
I
I
I
I
I
I
V


Tapi apakah kamu tahu bagian dan fitur mana saja yang menjadi target awal pencuri melakukan aksinya? Di bawah inilah jawabannya.


MOTOR



Kita mulai dengan jawaban motor terlebih dahulu, ya gan.


Pertama

Rantai yang sudah tidak layak pakai. Pencuri sering memanfaatkan kondisi rantai motor yang sudah tidak layak pakai. Setelah merusak kunci setang, rantai ini akan dengan mudah di putuskan lalu motor dengan mudah di dorong. Untuk pencegahan fokuslah pada penguncian tambahan bagian belakang karena roda belakang jadi lebih sulit dilepas dan membutuhkan waktu lama pencuri membawa buruannya, jikapun berhasil di bawa pencuri nantinya akan kesulitan membawanya.


Kedua

Tidak memakai cover motor.
Rupanya cover motor memiliki manfaat lain, yakni mencegah pencurian terjadi. Mengapa demikian, menurut situs tersebut saat beraksi pencuri akan membutuhkan waktu lebih lama serta dengan di tutupnya motor dengan cover membuat pencuri berfikir ulang apakah motor tersebut sesuai targetnya atau tidak. 2 hal diatas akan mengurungkan niat pencuri dalam aksi pencurian yang cepat. Saran terbaik belilah cover yang memiliki pengikat yang kuat, berbahan tidak transparan, dan berwarna cenderung gelap.


Ketiga

Kunci kontak yang tertinggal. Sepertinya mudah di tebak ya terutama biasa terjadi bagi kaum hawa. Pun demikian bagi kaum adam sering di temui meninggalkan motornya dalam kondisi hidup di pinggir jalan (mungkin di fikirnya hanya sebentar membeli sebatang rokok). Ingat kejahatan bisa terjadi kapanpun, dimanapun, dan dalam hitungan detik saja.


Keempat

Penutup tangki bahan bakar yang telah rusak. Biasanya ada pada tangki motor sport dan sejenisnya. Hal ini jangan dianggap remeh, ada kejahatan yang memanfaatkan ini dengan melakukan pencurian bensin atau mencampurkan sesuatu ke dalam tangki hingga membuat motor mogok di tempat yang rawan kejahatan, bahkan apesnya motor bisa terbakar.


Kelima

Pentingnya memiliki kunci tambahan. Sosialisasi menggunakan kunci ganda di masyarakat sudah ada sejak lama. Namun kesadaran masyarakat sepertinya masih rendah, menyesal adalah kemudian. Menggunakan kunci gembok tambahan baik di lubang cakram, kunci garpu, alarm, dll akan mengulur waktu dan membuat pencuri berfikir ulang untuk melakukan aksinya.



MOBIL




Pertama

Kejahatan umum terjadi adalah karena pengendara seringkali meninggalkan barang berharga yang mudah di lihat dari luar kendaaraan. Ini akan dengan mudah menarik perhatian, jika situasi memungkinkan maka pencuri akan berusaha keras memaksa agar barang tersebut menjadi miliknya. Jadi jangan sekali-kali meninggalkan barang berharga di dalam mobil, atau letakkanlah di tempat yang benar-benar aman dan tidak terlihat langsung dari luar, menggunakan pengunci tambahan yang terkait kuat dengan bagian interrior mobil dan memiliki kaca film gelap akan membuatmu lebih tenang saat meninggalkannya.


Kedua

Mobil ber sunroof atau atap terbuka memang modern dan berkelas, tapi kita tahu dengan amat mudah akan mengundang pencuri datang. Pastikan saat berhenti dan parkir selalu di tempat terang, terlihat, dan aman, jika akan parkir cukup lama tutuplah kembali fitur tersebut dan yakinkan tertutup dengan rapat dan sempurna. Bukan hanya pencuri yang akan datang, burung pun mungkin akan tertarik dan masuk ke dalam untuk mencari sesuatu untuk dimakan bahkan membuang fases disana!


Ketiga

Masih menggunakan kunci kontak versi lama. Biasanya dimiliki oleh mobil yang belum memiliki fitur keyless start on, terutama di mobil klasik. Mobil klasik memang menjadi aset berharga bagi kolektor tapi akan lebih berharga dan menghargai lebih sejati jika benar-benar peduli dengan memiliki pengunci tambahan. Jika ingin mempertahankan orisinilitas mobil gunakanlah kunci stir pengemudi dan mintalah ke seorang ahli untuk menambahkan fitur keamanan tambahan yang tidak mudah di deteksi pencuri tanpa harus mengganti pengunci orisinilnya.


Keempat

Kunci atau door handle pintu yang telah rusak. Pintu mobil yang belum memiliki fitur smart entry abad ini banyak menjadi korban pencurian oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan merusak rumah kunci pencuri dengan mudah masuk ke dalam mobil. Jika kondisi rumah kunci pintu anda sudah rusak sebaiknya segera diperbaiki dengan kualitas aslinya. Jika perlu tambahkan fitur atau perlengkapan safety lain agar pencuri mengurungkan niatnya sebelum beraksi.


Kelima

Saran ini juga sebenarnya sudah ada sejak lama, parkirlah di tempat yang benar-benar aman, terang, terpantau dengan mudah. Terkadang karena kita menganggap hanya berhenti sejenak kita jadi menyepelekan hal tersebut. Jadi mulai sekarang tertiblah dan patuhilah saat berkendara dimana dan kapanpun demi kebaikan kita dan orang lain.



Nah, itulah beberapa jawaban yang benar menurut laman carolenash di atas, apakah kamu tepat menjawab dalam waktu 49 detik atau di bawah 49detik? Jika jawabannya adalah; iya, maka kamu memang pantas mendapatkan predikat orang yang benar-benar layak memiliki kendaraan sekaligus bisa merawat dan menjaganya. SELAMAT!



Sebuah opini
Sumur. carolenash
Image. carolenash



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS



Diubah oleh iskrim 06-06-2020 00:24
031user
bayutriadmojo
nona212
nona212 dan 56 lainnya memberi reputasi
55
9.7K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.