News
Batal
KATEGORI
link has been copied
365
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed8e967c0cad704a918ab93/gerah-pelabelan-kadrun-pa-212-mereka-neo-pki
Mantan Jubir Front Pembela Islam (FPI) itu mengaku belum lama ini baru mengetahui bahwasannya labelisasi kadrun pernah dipakai oleh PKI tempo lampau tatkala mengkotak-kotakkan kaum agamais yang berseberangan dengan paham komunis.
Lapor Hansip
04-06-2020 19:30

Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI

Past Hot Thread
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI


Ketua Media Center Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin nampak jengkel dengan para pendukung Presiden Joko Widodo yang kerap melabelkan pihak oposisi pengkritik pemerintah dengan sebutan kadrun. Dia menduga kuat pembuat cemoohan tersebut adalah orang-orang neo-Partai Komunis Indonesia (PKI), meski ada sebagian orang yang hanya ikut-ikutan saja.

"Kata-kata hinaan seperti kadrun dilancarkan sampai saat ini kepada oposisi yang memang berseberangan dengan pemerintah. Diduga kuat (mereka adalah neo-PKI), karena ada juga mereka yang ikut-ikutan dan tidak tahu sejarahnya, dan mereka kena perangkap PKI di kandangnya sendiri," ujar Novel Bamukmin kepada Tagar, Rabu, 3 Juni 2020.


Mantan Jubir Front Pembela Islam (FPI) itu mengaku belum lama ini baru mengetahui bahwasannya labelisasi kadrun pernah dipakai oleh PKI tempo lampau tatkala mengkotak-kotakkan kaum agamais yang berseberangan dengan paham komunis.

"Dan saya juga baru mengetahui dari beberapa pendapat ulama yang mengetahui sejarah. Kata-kata penghinaan atau cemoohan kadrun ini ternyata bukan baru, akan tetapi sudah lama atau sudah basi, yaitu saat zaman PKI. Yang mana PKI membedakan orang golongan PKI dengan umat Islam, yang mana ditandai dengan sebutan kadrun," kata dia.

Kendati demikian, justru hal ini dia anggap sangat menguntungkan untuk umat Islam dalam melihat kebangkitan partai terlarang tersebut di Indonesia. Salah satu ciri neo-PKI, kata dia, memanggil muslim khususnya yang berseberangan dengan pemerintah melalui penyematan label kadrun.

"Sehingga umat Islam yang istiqomah melawan PKI bisa menandakan orang-orang neo-PKI khususnya yang aktif di media sosial yang diduga kuat sebagai buzzer Istana, juga karena kenyataan saat ini neo-PKI tidak pernah di dalam oposisi," ucapnya.

Kata-kata penghinaan atau cemoohan kadrun ini ternyata bukan baru, akan tetapi sudah lama atau sudah basi, yaitu saat zaman PKI.

Novel berujar, agar persoalan ini tidak kian meruncing seharusnya aparat keamanan negara cepat tanggap melalui tim cyber, bisa menjerat para pencemooh itu dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE ataupun menjerat dengan delik penghasutan yang diatur di dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

"Sebagai bahaya laten komunis, serta menebar kebencian yang sangat prinsip dan bisa dijerat UU ITE Nomor 11 tahun 2008 yaitu ungkapan kebencian yang dilakukan di media elektronik, dan juga sebagai provokasi yang sensitif bisa dijerat pasal 160 KUHP, dan juga karena membangkitkan ideologi komunis yang jelas telah dilarang dalam TAP MPRS nomor 25 tahun 1966," kata dia.

Eks kader Partai Bulan Bintang (PBB) itu menekankan, jangan sampai panggilan kadrun kepada oposisi menjadi api dalam sekam atau menjadi bom waktu yang akan meledak atau sewaktu-waktu dapat membakar kemarahan para oposan.

"Kalau bukan sekarang pemerintah punya sikap tegas terhadap PKI, maka keadaan negara ini bisa bertambah kacau. Selain wabah corona ini masih terus berlangsung dengan disusulnya BBM yang tidak turun dan naiknya BPJS Kesehatan, serta kolaps nya ekonomi Indonesia yang dikhawatirkan menjadi puncak kemarahan rakyat Indonesia," kata Novel Bamukmin.

Sementara, Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin menjelaskan siapa saja yang mengutarakan ketidaksukaan terhadap pemerintah sudah dipastikan bakal mendapat sebutan kadrun.

Termasuk, kata Ujang, cap kadrun disematkan bagi partai-partai oposisi dan pihak pengkritik pemerintah Jokowi.

"Itu bagian dari kritikan dan hinaan yang tajam kepada seseorang yang dibenci. Orang yang bukan golongannya atau orang yang tidak sepaham dan tidak berpihak kepadanya dicap atau dilabeli 'kadrun', katanya kepada Tagar, Rabu, 3 Juni 2020.


SUMUR:
https://www.tagar.id/jengkel-dicap-k...-adalah-neopki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastapopoukos dan 56 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 14
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 09:29
Yuk Kita calonkan duo....
USTADZ TENGKU ZUL dan HABIB NOVEL MBAKM..
Untuk Presiden dan wakil Presiden.

emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 09:32
Cebong tuh emang sampah.
Kalo kritik, langsung auto kadrun, tapi untuk klean2 212, efpeih, dsb, dsb tolong terima kenyataan kalo klean itu emang kadrun
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 09:41
fitza-hats pirza ini-mah...
0 0
0
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 09:42
Yg gak suka islam dihina atheis pki komunis

Ganti dilawan pake kadrun

Hidup memang adil,
profile-picture
profile-picture
Melodica.offici dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 09:45
Selalu aja PKI yg dibawa2. Neo-PKI pula. Sesuatu yg gak ada diada2kan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
greengeckoijo1 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 09:47
lah wong sama aja, dulu waktu awal yg mulai suka ngatain cebong juga kubu sana, kenapa dikatain balik harus marah. Orang yg tidak terpengaruh dengan penamaan itu orang yg bijak krn tau bahwa itu hanya sebutan sampah, tapi yg ketrigger macam si Novel ini, lah ini orang udah gak bijak, emosian gak jelas, gini koq bisa gitu jadi panutan, yg bawah kasian jadi ikutan emosian gegara orang2 tidak berkapasitas macam si Novel ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nozomi.tojo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 09:52
gara gara corona ga bisa ke monas yah gini akhirnya biar tetep eksis
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 09:53
PKI jg sudah basi bos
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 10:00
Takut banget sih sama komunisme
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 10:04
Saling balas label, yang bikin istilah pertama kali dosanya kayak apa itu ya?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 10:08
Sama aja dengan kalian yg duluan ngatain org2 yg tidak sejalan dan sepemikiran dengan kalian dengan PKI, kafir, syiah, liberal, dll...itulah sifat kadrun yg selalu merasa terzolimi dan paling benar/sempurna/suci dibandingkan dengan yg lain...sehingga maunya diistimewakan...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 10:09
sungguh... terlalu~
0 0
0
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 10:13
PKI = partai kadrun indonesia
Neo-PKI = neo Partai Kadrun Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 10:15
Kalau ada neo-PKI, berarti juga ada neo-DI/TII NII dong? neo-Permesta? neo-lainnya?

Hati2 bahaya laten PKI DI/TII NII Permesta yang bisa mengancam NKRI dan dasar negara Pancasila.
Kenapa cuman PKI terus yang diungkit2, DI/TII NII Permesta juga dong.

emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan krisna.BPR.Arta memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 10:24
alumni 212 dan Kebencian itu kalo di pikir2 ibarat kuman dan koreng. atau lalat dan tinja

tanpa kebencian, alumni 212 itu gak akan bisa ada atau eksis

kebencian itu ibarat makanan alumni 212

kalo isu kebencian menurun maka alumni 212 ini juga ikut hilang

makanya di mana ada isu kebencian pasti di situ ada alumni 212. sebagaimana ada tinja pasti di situ ada lalat

adalah ajaib kalo loe liat dari alumni 212 ini ada yg mau duduk bersama setiap kali ada masalah.

pasti sistemnya alias pro-tapnya selalu seragam : tampol dulu bicara belakangan. bacot dulu diskusi belakangan emoticon-shakehand

krn emang tujuan sejatinya di bikin presidium/alumni ini emang buat ngumbar bacot

kalo ada nabi udah di ludahin pasti alumni kayak gini

kita ngomong apa adanya aja drun emoticon-Cool

Quote:Original Posted By gangaceng
logika aja njeeenkk

ngapain nasbung2 asuk itu minta sumbangan di jalan emoticon-DP

udah bikin sempit jalan. halangin jalan bikin macet. caranya juga BATHIL mirip pengemis sama kang ngamen. mencari amal bukan pada tempatnya emoticon-Busa

muslim itu tertib njeeenk. gak males , otak buntu demen nutupin jalan kek nasbung2 gelandangan bin idiot
212

mosok bangun rumah Alloh nan mulia caranya loe samain sama cara kang palak tukang tenggak ciu tanah abang kek gini emoticon-Busa

bukti ini kalo nasbung2 dajjal ini gak punya otak buat memuliakan agama Alloh. modal dengkul, modal sara sama modal goblog aja

loe pikir Alloh suka orang goblog begini. kagak njeeenk.....najis amit malah Alloh liat otak kumel begini emoticon-Busa

Yunus : 100 Al Quran untuk orang2 berakal. untuk org2 berpikir. yg gak pake akal = sampah emoticon-Recommended Seller

nasbung otak kumel. malas sekolah malas mikir sok iyee bangun2 mesjid emoticon-Ngakak

jangankan Alloh yg jijik liatnya Gue aja kalo ketemu gituan pingin gua tabrak2in pake mersidis gua emoticon-Ngakak

asuu bener dah nasbung2 tai dajjal ledig ini. gayanya doang bangun mesjid tapi malah bikin rusak citra islam aja emoticon-Busa emoticon-Tai

udah goblog kumel, pencitraan aja kerjanya nasbung2 ngehe. abis itu duitnya di kentit buat jajanin janda.. cakeep betuul emoticon-Embarrassment

ginilah akibatnya kalo jarang ngaji malah hobi ngapalin cocot rizik di yutub sambil nyemilin micin

al Quran Surrah 2 : 12 <--- nasbung bingits no argument emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Moses tambunan dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 10:24
Yg bertentangan dengan pihak pemerintah langsung dilabeli kadrun. Yang tak sependapat dgn 212 langsung dilabeli neo pki.


Hell, orang Indo bukan cuma terdiri dari cebong dan kampret.

Sama aja sumpah ini berdua. Arogan banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 10:25
bosen liat isu PKI lagi emoticon-DP
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 10:31
PKI sudah mati jangan dibangkit2 kan lagi....
Sudah tinggal segelintir negara Komunis lagi di Dunia..itu juga makin berkurang contoh China.
China sudah transformsi ke kapitalis...
Karena rakyat Cina sudah mencicipin kemakmuran... Sulit mau balik kan lagi ke masa lalu....
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Gerah Pelabelan Kadrun, PA 212: Mereka neo-PKI
05-06-2020 10:35
coba tanya suhu2 di forum sejarah, pa bener tuh?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 11 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia