putramelankolisAvatar border
TS
putramelankolis
HOAX, Kisah Gantung Diri Di Balik Lagu Payung Teduh


Quote:


Quote:


Beberapa hari yang lalu, saya bersama salah satu teman di kost sedang asik bermain gitar di aula. Sampai akhirnya sang gitaris, teman saya, memainkan lagu ini "Payung Teduh - Resah". Dengan segala kesungguhan bernyanyi saya kerahkan, sampai lupa kalau hari itu sudah lewat jam 12 malam. Untung saja teman-teman kost yang lain tidak terlalu keberatan, atau mungkin lagi ngamuk di kamarnya kami juga nggak ngegubris, asik sih.

Payung Teduh adalah band Indonesia beraliran folk, keroncong, dan jazz. Kalau simpelnya sih orang-orang, indie! Saya kenal band ini sejak kelas 2 SMK, sekitar 2 tahun yang lalu, sedangkan band ini berdiri sejak tahun 2007 (wikipedia). Memang, akhir-akhir ini saya lebih suka musik yang serba slow dan melow, orangnya juga sih. Terlebih dengan payung teduh. Bisa dianggap payung teduh sebagai peneduh ketika saya butuh, cielah. Setiap suntuk dan kerjaan menumpuk, saya sempatkan untuk memutar lagu-lagu payung teduh, simpel, slow, bermakna, dan elegan.

Tapi, entah kenapa ketika Al, sebut saja begitu. Teman kost saya memainkan lagu resah milik payung teduh dan di akhir permainan menceritakan sebuah kisah mistis di balik lagu ini. Sontak saja saya keheranan.

"Serius mas?" Tanya saya kaget

Dengan semangat yang bercucuran, si Al menceritakan penuh versinya dia tentang lagu ini, "Bassisnya payung teduh waktu itu lagi naik di gunung merbabu kalau nggak salah. Nah, dia berdua sama temennya yang itu (gantung diri) di belakang rombongan. Mereka mulanya memang jalan bareng, eh nggak tahu kenapa si temennya itu cerita tentang masalah pribadinya (cinta yang hampir kandas). Dan tiba-tiba si temennya itu pengen sendiri dan izin minta waktu tinggalin saya. Setelah beberapa waktu, temannya itu ditemukan meninggal gantung diri."

Yang tadinya suasana hangat karena lagu yang nikmat, sekarang jadi serba horror nggak karuan. Ditambah dengan suasana aula yang ditemani dengan 2 lampu kecil di bagian tengah, tepat di atas kami. Sekeliling? Gelap senyap. Btw, kost hanya dihuni oleh 4 orang, terdiri dari 20 kamar. Serem?

Tergugahlah jiwa kepenasaranan saya, and then...

Penasaran bagaimana penjelasan cerita menurut netizen tentang horrornya lagu ini? Simak :

Quote:


Quote:


Akhirnya, dari video klarifikasi tersebut, saya jadi tidur nyenyak. emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Sorry

Ok, mungkin cukup segitu pembahasan di thread saya kali ini, bila ada kesalahpahaman dan keragu-raguan, bisa komen di kolom yang tersedia. Saya sangat welcome dengan pembahasan, hehe. Sekian terima cendol, komen, dan share emoticon-Toastemoticon-Sundul Up
Diubah oleh putramelankolis 03-06-2020 08:21
Dsitumeang
orgbekasi67
nona212
nona212 dan 37 lainnya memberi reputasi
34
12K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.