News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed86c05a2d195148675234e/breaking-news-pemerintah-tambah-utang-rp-2435-triliun-melalui-lelang-sun
JAKARTA - Pemerintah kembali melelang Surat Utang Negara guna membiayai Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara 2020. Dari lelang 7 seri SUN, pemerintah mengantongi dana sebesar Rp 24,35 triliun. Berdasarkan keterangan resmi Direktorat Jenderal Pengelolaaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, total penawaran yang masuk mencapai Rp 105,27 triliun. Adapun lelang dilaksanakan melalui sistem le
Lapor Hansip
04-06-2020 10:35

BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN

JAKARTA - Pemerintah kembali melelang Surat Utang Negara guna membiayai Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara 2020. Dari lelang 7 seri SUN, pemerintah mengantongi dana sebesar Rp 24,35 triliun.

Berdasarkan keterangan resmi Direktorat Jenderal Pengelolaaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, total penawaran yang masuk mencapai Rp 105,27 triliun. Adapun lelang dilaksanakan melalui sistem lelang Bank Indonesia.

Secara perinci, jumlah penawaran yang masuk untuk seri SPN03200903 sebesar Rp 150 miliar. Yield rata-rata tertimbang yang ditetapkan pada seri tersebut yakni 3,25% dengan kupon diskonto dan jatuh tempo 3 September 2020. Sementara jumlah nominal yang dimenangkan dari seri ini sebesar Rp 150 miliar yang keseluruhannya berasal dari pembeli kompetitif.

Kemudian, jumlah penawaran yang masuk pada SPN12210603 sebesar Rp 1,5 triliun. Yield rata-rata yang dimenangkan adalah 3,75% dengan kupon diskonto dan jatuh tempo pada 3 Juni 2021.

Dari seri tersebut, jumlah nominal yang dimenangkan Rp 200 miliar. Terdiri dari nominal kompetitif Rp 100 miliar dan non-kompetitif Rp 100 miliar.

Lalu dari seri FR0081, pemerintah berhasil meraup Rp 7,9 triliun dari total penawaran Rp 25,15 triliun. Jumlah nominal yang dimenangkan tersebut terdiri dari nominal kompetitif Rp 5,53 triliun dan nominal non-kompetitif Rp 2,37 triliun. Yield rata-rata FR0081 tercatat Rp 6,6315% dengan tingkat kupon 6,5% dan jatuh tempo pada 15 Juni 2025.

Jumlah penawaran yang masuk pada FR0082 tercatat yang paling besar dari ketujuh seri yang dilelang yakni Rp 44,84 triliun. Dari total penawaran tersebut, pemerintah meraup Rp 8 triliun, Rp 5,6 triliun berasal dari pembeli kompetitif dan Rp 2,4 triliun untuk non-kompetitif.

Seri yang akan jatuh tempo pada 15 September 2030 ini memiliki kupon 7%, sedangkan yield rata-rata ditetapkan 7,20091%.

Selanjutnya, seri FR0080 berhasil menarik penawaran investor sebesar Rp 15,59 triliun. Yield rata-rata seri tersebut tercatat 7,66831% dengan tingkat kupon sebesar 7,5% yang akan jatuh tempo 15 Juni 2035. Jumlah nominal yang dimenangkan dari FR0080 yaitu Rp 4,3 triliun antara lain kompetitif Rp 3,01 triliun dan non-kompetitif Rp 1,29 triliun.

Lalu, penawaran yang masuk dari FR0083 sebesar Rp 10,67 triliun. Yield rata-rata tertimbang yang dimenangkan 7,70979% dengan bunga 7,5% yang jatuh tempo pada 15 April 2040.

Pemerintah berhasil memenangkan Rp 2,15 triliun dari seri ini. Nominal kompetitif tercatat Rp 1,51 triliun dan non-kompetitif Rp 645 miliar.

Terakhir, dari FR0076 penawaran yang masuk Rp 7,4 triliun. Yield rata-rata 7,92171%.

Sementara itu, kupon seri tersebut sebesar 7,375% yang akan jatuh tempo 15 Mei 2048. Jumlah nominal yang dimenangkan Rp 1,65 triliun, kompetitif Rp 1,15 triliun dan 495 miliar non-kompetitif.

Pemerintah sebelumnya mencatatkan total utang pemerintah per April 2020 sebesar Rp 5.172,48 triliun. Mayoritas utang pemerintah tersebut dalam bentuk surat berharga negara.

https://katadata.co.id/amp/berita/20...lui-lelang-sun

ini sekedar saran, sebaiknya Indonesia juga bantu negara negara miskin di Dunia, sekarang saatnya untuk saling membantu ditengah pandemi, negara negara afrika dan. Asia bisa dibantu, jangan cuma bisa menadahkan tangan, tapi bantulah mereka yg membutuhkan.

karena kalau tidak salah, Indonesia masuk negara terkaya di dunia, bahkan mengalahkan Jepang dan Kanada. Ga tau deh bener apa engga, semoga saja benar.
Diubah oleh 747.400
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan nomorelies memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 10:40
SUN di Indonesia kan pake rupiah pak, bayar pokok hutang dan bunganya ya pakai rupiah

kalau yang bayarnya pake dollar itu, ya yang diterbitin di luar negeri pak. Seperti yang kemarin RI0470. Itu jangka waktu hutangnya 50 tahun pak, bayarnya ya pakai dollar, karena penerbitan hutang awalnya juga pake dollar.
profile-picture
profile-picture
elefana dan 747.400 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 10:47
obligasi itu apa?
wong duitnya banyak kok ngutang
profile-picture
ieuaink memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 10:53
berakin nyus emoticon-Traveller
0 0
0
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 10:54
korelasi utang dengan bantuan ?

Menerbitkan SUN berarti negara butuh tambahan modal masuk
0 0
0
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 10:58
cebonger tetap gembira apapun yg dilakukan wiwi...
0 0
0
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 10:58
negara nerbitin surat hutang biasa aja, yang bayar generasi berikutnya, yang untung ? generasi tua dari negara itu
0 0
0
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 10:59
24,35 triliun dibanding 11 rb triliun dikantong beliau keciil banget, uangnya pake jg dikantong mulu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 11:00
segala macam usaha dilakukan guna membiayai Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara 2020
0 0
0
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 11:03
Ahh..ga papa..
Itu utang produktif
0 0
0
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 11:18
Kenapa coba ga pake duit yg 11 ribu triliun itu, kan datanya sudah dikantong Pakdhe, jadi ga perlu ngutang, itu pun kalau duit 11 ribu triliunnya bukan prank emoticon-Ngakak
profile-picture
ieuaink memberi reputasi
1 0
1
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 12:23
Beni berhutang di warteg dibayar pake bool

emoticon-Ngakak
0 0
0
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 12:32
kerja kerja kerja

kalo kerja mah dapet duit ye gak emoticon-Leh Uga
0 0
0
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 13:23
Nambah banyak aja
0 0
0
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 14:10
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
profile-picture
profile-picture
747.400 dan DEWAULIN memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
04-06-2020 14:41
ane pernah dibilangin orng 'ga usah mikir utang negara berapa, fokus aja ke masa depan', lah gmana bisa ga mikir, utang negara banyak lu kira yg ngelunasin siapa kalo nggk gw ama anak cucu nanti????
jadi takut kek jepang dimana tiap penduduknya berhutang ke negaranya......
0 0
0
BREAKING NEWS! Pemerintah Tambah Utang Rp 24,35 Triliun Melalui Lelang SUN
05-06-2020 08:13

Untuk apa

Untuk apa ? Kok gencar sekali pemerintah seperti itu. Yang ane baca ini. Ada kasus bro. Kasus uang rakyat di buat main judi.

Www.msn.com/jiwasrayahamburkanmiliaranuntukjudi
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia