• Beranda
  • ...
  • Android
  • Rame Aksi Protes di AS, Google Tunda Rilis Android 11

KarjoKare
TS
KarjoKare
Rame Aksi Protes di AS, Google Tunda Rilis Android 11

Setelah Android 10, Google terus melanjutkan generasi terbaru sistem operasi tersebut. Rencananya Google akan menelurkan Android 11 pada tahun ini, tepatnya pada 3 Juni 2020. Namun, rencana tersebut harus tertunda lantaran kondisi keamanan Amerika Serikat lagi gak stabil. Banyak masyarakat yang demo karena kasus meninggalnya George Floyd.


Beberapa media – media AS telah mengkonfirmasi kalau peluncuran Android 11 ditunda. Selain itu, akun pengembang Android 11 Beta juga ikut mengkonfirmasi pembatalan ini lewat akun Twitter mereka. Google pun juga mengungkapkan penundaan tersebut lewat website Android Developer. Google menyatakan bahwa “sekarang bukan waktunya perayaan”.




Google belum memastikan kapan sistem operasi terbaru tersebut akan diluncurkan. Mereka hanya menyampaikan lewat website Android kalau peluncuran Android 11 ini akan secepatnya digelar dan diumumkan ke publik.

Walaupun belum resmi diperkenalkan, Google udah menampilkan preview Android 11 kepada developer aplikasi, lengkap dengan detilnya. Google menyampaikan kalau fitur terbaru dari Android 11 ini akan bermanfaat untuk berbagai aplikasi.

Mengenai alasan penundaan, Google tidak secara eksplisit menyatakan kalau penundaan ini karena kondisi Amerika Serikat yang sekarang lagi tidak stabil karena adanya demo, penjarahan, dan kebakaran. Namun, pengumuman penundaan tersebut muncul di tengah kondisi Amerika lagi tidak baik. Tapi apapun itu alasannya, rencana Google menghadirkan Android 11 tentunya akan disambut baik oleh para pengguna setia Android.




zukii.vixiinona212tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.3K
30
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.