nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Sembuh dari Corona, Santri Tambora Disambut Shalawat dan Diarak Keliling Kampung


Seorang pasien postif corona hari ini sembuh dan dipulangkan kembali ke rumahnya di Dusun Bajoe, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Kepulangan pasien bernama Nasrullah ini disambut ratusan warga dengan menggelar salawat serta diarak berjalan kaki oleh kerabat hingga tiba di rumahnya.

Sebanyak 6 pasien telah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama lebih dari 15 hari di Sulawesi Barat. Salah satunya adalah Nasrullah yang merupakan santri dari Tambora,Magetan, Jawa Timur. 

Selain membentangkan spanduk ucapan selamat, warga juga memberikan sejumlah hadiah dan bingkisan kepada Nasrullah. Setelah itu, Nasrullah diarak warga hingga tiba di depan rumah keluarga, di mana kedua orang tua serta sanak saudara telah menantinya.

Isak tangis pun pecah saat melihat Nasrullah tiba dengan kondisi sehat. Tradisi melempar beras sebagai ungkapan rasa syukur bagi setiap tamu kehormatan yang tiba juga dilakukan. Tidak lupa, keluarga dan seluruh warga juga menggelar doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur.

Nasrullah merupakan pasien yang dinyatakan positif corona seusai menjalanai test swab beberapa waktu lalu. Nasrullah terinfeksi corona setelah melakukan perjalanan dari Jawa Timur menuju kampung halamannya.

Kurang lebih 18 hari Nasrullah dirawat dan diisolaasi di RS Pratama Wonomulo Polewalimandar bersama puluhan pasien lainnya.
Meski dinyatakan sembuh, namun Nasrullah tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Warga mengaku senang karena sebelumnya kampung mereka masuk dalam zona merah dan kini telah kembali ke zona hijau. Warga pun bisa beraktifitas normal seperti sediakala.


https://daerah.sindonews.com/read/55...ng-1591020387


BENTUK RASA SYUKUR ATAU PAMER KEBODOHAN?

PADAHAL HARUS JAGA JARAK DAN JAUHI KERUMUNAN emoticon-Hammer2

Diubah oleh nevertalk 02-06-2020 10:16
entop
simsol...
gigbuupz
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.