.r4hma.
TS
.r4hma.
Kenapa Ponsel Modern Perlu Banyak Kamera?




Siapa yang tidak punya ponsel? Monggo dibeli di counter-counter terdekat kalau belum punya, kalau ndak punya uang ya dicari plus nabung. Karena dimasa pandemi saat ini mulai terlihat percepatan industri 4.0 mulai dilakukan di seluruh dunia.

Internet menjadi lebih familiar, banyak pemerintah negara-negara maju menggunakan sumber big data untuk masyarakatnya. Sudah bukan rahasia kalau internet menjadi populer saat ini, apalagi masyarakat dunia sudah mulai digiring untuk memiliki applikasi untuk cashless.



Maka ponsel pun menjadi komoditi penting di peradaban modern, dahulu ponsel hanya untuk komunikasi kini berkembang menjadi hal yang menakjubkan. Ponsel pintar yang bisa melakukan hampir seluruh sendi kehidupan dari balik layar.

Lalu apa gunanya kamera di ponsel? Lalu saat ini kamera yang disematkan banyak banget dari triple camera hingga quad camera, bahkan ada yang five camera! Apa mungkin semakin zaman berkembang itu ponsel dibelakangnya akan semakin banyak kamera. Seperti totol-totol macan tutul, duh jadi ga keren ya kalau kebanyakan totol.





Jadi gini juragan anggapan orang awam semakin banyak jumlah kamera maka hasil foto yang diambil akan semakin bagus, nah pihak produksi akhirnya mau tidak mau mengikuti trend zaman dengan menelurkan ponsel berkamera banyak.

Memang ponsel dengan banyak kamera terlihat lebih powerfull, fungsi dari setiap sensor kamera berbeda-beda, seperti efek bokeh, wide screen, dan banyaknya sensor untuk mempercantik hasil foto lainnya.

Tapi tetap tidak bisa mengalahkan sensor kamera digital yang lebih besar, untuk kamu yang suka foto-foto hanya untuk dokumentasi ponsel berkamera banyak bisa dibilang cukup keren. Tapi buat kamu yang suka fotografi ponsel berkamera banyak bukanlah pilihan, tapi belilah kamera digital yang bagus.



Hasil foto dari ponsel dan kamera digital sangat berbeda, mau itu sensor kamera ponsel ditanamkan lebih dari satu tetap saja tak bisa melawan hasil dari kamera digital karena sensor yang digunakan ukurannya lebih besar.

Untuk itu berhubung sensor kamera ponsel lebih kecil, maka untuk meningkatkan kualitas harus menggunakan banyak sensor. Semakin banyak sensor kamera di ponsel memang kualitas foto semakin bagus. Tapi tetap saja tidak bisa mengalahkan sensor kamera DSLR.



Kamu pilih mana? Ponsel kamera atau DSLR nih gan.

Sumber : 1, 2









nona212ApoolloGreentien212700
tien212700 dan 43 lainnya memberi reputasi
42
10.1K
268
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.