auto.debus666
TS
auto.debus666
Mualaf Center Subulussalam Diapresiasi, Tampung dan Bina 125 Mualaf

Dyah Erti Idawati saat melakukan ke Mualaf Center di Desa Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. | Foto Ist

Mualaf Center Subulussalam Diapresiasi, Tampung dan Bina 125 Mualaf
ACEHSATU.COM | SUBULUSSALAM – Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati melakukan ke Mualaf Center di Desa Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam yang menampung dan membina 125 orang mualaf dari 35 Kepala Keluarga.

Dalam kesempatan itu, Dyah mengapresiasi pendirian mualaf center yang dikelola secara mandiri tanpa bantuan pemerintah.

Mualaf Center merupakan tempat pendidikan keagamaan bagi mualaf di Kota Subulussalam. Pembina Muallaf Center, Dr. Syahiril, melaporkan pihaknya membangun satu bangunan secara swadaya sekitar satu tahun lalu.

“Mudah-mudahan apa yang bapak-ibu lakukan ini bisa bersambung terus, bisa jadi ladang ibadah bagi semua,” ujar Dyah saat berkunjung ke tempat tersebut, Jumat (29/05/2020}.

Dyah menyebutkan, keberadaan mualaf center di perbatasan sangatlah bagus dan sangat diperlukan. Apalagi, banyak warga daerah Sumut yang beragama non-Islam.
“Secara akidah bahkan kita khawatir akan terkikis. Jadi mualaf center ini sangat strategis ada di sini,” kata Dyah.

Mualaf center merupakan tempat pendidikan keagamaan bagi mualaf di Kota Subulussalam. Pembina Muallaf Center, Dr. Syahiril, melaporkan pihaknya membangun satu bangunan secara swadaya sekitar satu tahun lalu.

“Kebetulan kita berbatasan dengan Sumut. Banyak warga Sumut berminat masuk Islam di sini. Karena itu, kita buat mualaf center untuk menghimpun dan membina mereka di sini,” kata Syahiril.

Saat ini, terdapat 125 orang mualaf dari 35 Kepala Keluarga yang menjadi sasaran pembinaan Mualaf Center Subulussalam. Selain pembinaan agama, para mualaf juga dibina secara ekonomi. (*)

source: https://acehsatu.com/mualaf-center-s...na-125-mualaf/

luar biasa
capdase21phiedutdevilkillms
devilkillms dan 6 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.