• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral, Getok Harga Ikan Gurame 1,3 Juta. Ini Kata Pemilik Warung!

.Boyo.
TS
.Boyo.
Viral, Getok Harga Ikan Gurame 1,3 Juta. Ini Kata Pemilik Warung!




Dimasa pandemi kejadian aneh dan seru kerap menjadi sorotan, mau bentuknya apapun pasti akan banyak yang kepo. Maklum deh negara +62 banyak hal yang unik di negara ini, tapi tetap sih gw cinta sama nih negara.

Seperti kejadian yang sempat rame dimana ada sebuah warung makan letaknyadi kawasan Pantai Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya, Karawang. Di media sosial sudah ramai kalau warung tersebut mematok harga 3 porsi ikan gurame sebesar Rp 1,3 juta.



Lantas apa kata pemilik warung?

Pemilik warung makan bernama Dede, langsung memberikan klarifikasi bahwa berita tentang ia getok harga ikan gurame itu tidak benar, nah Video klarifikasinya ini diunggah oleh akun Facebook Bayu Imanudin Putra. Dede menjelaskan bayar Rp 1.300.000 adalah hoax yang sebenarnya adalah Rp 320.000.

Sebagai penikmat berita kita tidak tahu kebenarannya seperti apa, lidah bisa bicara bohong, jari bisa mengetik kepalsuan namun berita ini sempat viral akibat ada salah satu unggahan netizen yang merasa harga di warung makan itu menggetok harga.



Salah satu pembeli di warung makan yang tak puas akhirnya curhat dengan akun Facebook Fuji E Lestari ia menceritakan kejadian tersebut fengan rasa kecewa. Ketika temannya sampai mengeluarkan uang sebesar Rp 1,3 juta saat makan di warung tersebut hanya untuk 3 porsi ikan gurame.

Sebenarnya sudah ratusan kali harga getok di warung tempat wisata sering terjadi, untuk itu yang perlu waspada adalah pembeli.



Bila tak ada daftar harga, silahkan ditanyakan dahulu harganya sebelum membeli. Kalau sesuai kantong barulah bisa nongkrong di warung tersebut sampai pagi, tapi kalau ternyata tak sesuai harga standard dan dinilai oleh kantongmu mahal ya siap-siap minta maaf lantas permisi dengan sopan.

Jangan karena kamu pakai kendaraan roda empat, merk mewah lantas gengsi untuk tanya harga. Giliran di getok harganya langsung marah-marah di media sosial seakan ingin menghakimi si pemilik warung.



Pesan saya jangan gengsi untuk bertanya, malu bertanya di getok harga bikin kamu marah ya salah pembeli kok main asal masuk warung makan. Jangan dibiasakan jadi price police karena kebijakan setiap warung beda-beda.

Untuk pedagang kecil yang suka getok harga, ingatlah usaha itu untuk jangka panjang kalau usahanya sepi karena mahal jelas pelanggan akan kabur dan usahamu gulung tikar.




Referensi klik


nona212wisudajunitien212700
tien212700 dan 43 lainnya memberi reputasi
42
17.8K
240
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.