kafiradikal
TS
kafiradikal
BPIP Minta Masyarakat Hilangkan Stigma Buatan Asing Lebih Baik Dibanding Karya Negeri


JAKARTA - Hari Lahir (Harla) Pancasila harus dijadikan masyarakat untuk menumbuhkan kebanggaannya terhadap ideologi bangsanya guna melawan mental bangsa yang pernah dijajah.

"Kebanggaan dari hati Rakyat Indonesia harus ditumbuhkan untuk melawan mental terjajah, yang melahirkan rasa menganggap semua buatan asing lebih bagus dari pada buatan dalam negeri,"kata Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny Susetyo dalam keterangannya kepada Okezone, Senin (1/6/2020).

Pemerintah tengah berupaya mewujudkan kemandirian mulai dari sektor pangan, hingga industri kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, Benny juga tak menginginkan timbulnya chauvinisme yang berlebihan di masyarakat.

"Namun jangan sampai tindakan itu melahirkan mental chauvinisme berlebihan, yang merupakan pertentangan dengan semangat Pancasila," jelasnya.

Menurut Benny, kemandirian dengan dukungan riset dari pemerintah merupakan wujud nyata menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul serta Indonesia maju. Peringatan Harla Pancasila 2020 di tengah pandemi Covid-19, bisa kita jadikan momentum wujud nyata dalam tindakan bersama bergotong royong mewujudkan kemandirian bangsa.

Ia melanjutkan bahwa pemerintah, masyarkat, hingga seluruh elemen bangsa lainnya perlu bergotong royong serta menggalang gerakan solidaritas kebangsaan menghadapi Covid-19. Pandemi Covid-19 pasti berlalu, dan Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong harus tetap digalankkan.

"Gotong royong kunci utama Indonesia maju dan mandiri. Selamat Memperingati Harlah Pancasila 1 Juni 2020! Pancasila dalam tindakan nyata, bergotong royong hadapi Covid-19. Bergotong royong mewujudkan kemandirian bangsa dan tatanan global yang setara serta di antara negara-negara merdeka! Indonesia Maju!," pungkasnya.

https://nasional.okezone.com/amp/202...ari%20%251%24s

Ketika satu kolam yg terjadi begini, antara omongan, tindakan dan realita itu gak singkron, kata roger yg satu iman "dungu"

Quote:
Diubah oleh kafiradikal 01-06-2020 10:40
crazzyidyogidn90phiedut
phiedut dan 12 lainnya memberi reputasi
11
2.6K
76
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.