sugi0n0
TS
sugi0n0
Cek Disini, Selama ini Kita Ditipu Sama Provider / Operator Seluler?
Misi Agan Sista Om Tante semua.......

Numpang curhat aja nih disini, pernah gak sih agan ngerasa kecewa berat sama layanan provider telekomunikasi atau ngerasa gak diperlakukan adil sebagai konsumen? Yakin agan happy dengan layanan yang agan dapetin sekarang? Hmm, mendingan agan cek dulu deh di sini, kalau agan pernah ngalamin kejadian-kejadian di bawah ini, agan udah dimainin ama provider! emoticon-Mad



1. Aturan penggunaan kuota yang ribet kebanyakan aturan tersembunyi
Agan sering kan beli paket data sekian GB, tapi ternyata kuotanya dibagi-bagi untuk aplikasi, jaringan dan waktu penggunaan tertentu. Ambil contoh kalian beli paket data 20GB, ternyata kuotanya dibagi-dibagi kayak gini: Total kuota 20GB: 4GB semua jaringan + 4GB jaringan 4G + 4GB kuota malam+ 8GB Aplikasi tertentu. Emang sih dikasih tau lewat sms, tapi emang agan rajin ngebacain SMS? Tanpa disadari, pulsa pun kepotong. Ribeeettt... ribeeettt.... ribeettt....
Kita yang beli, kenapa kita yang diatur-atur sih?




2. Gembar-gembor unlimited, nyatanya pake batas wajar (FUP)
Siapa yang gak tergiur dengan internet sepuasnya? yang nolak pasti emang anak sultan! 
Nyatanya, unlimited itu cuma jargon doang. Agan harus baca komponen paket dan S&K-nya baik-baik baru ngerti bahwa unlimited itu ada ketentuannya, bos! Coba liat si 'kuning' dengan paketnya yang janjiin 'kebebasan'. Paket data yang agan beli itu kebagi jadi 2 kuota: kuota utama dan kuota aplikasi. Kalau kuota utama lo abis, internet lo ga bakal mati sih selama paket aktif, tapi lo akan terhubung dengan kecepatan sekian kbps. Udah bisa dipastiin, lo gak akan tahan sebulan dengan kecepatan macam kura-kura seperti itu, dan terpaksa beli paket kuota yang baru. Hmm, sebuah konsep unlimited yang limited.




3. Internet mati gegara kuota abis tanpa pemberitahuan, ujung-ujungnya motong pulsa.
Bete banget kuota internet tiba-tiba mati tanpa pemberitahuanpaket abis! Tau-tau pulsa abis kepotong. Asli ini sih emang nyebelin, ane sendiri pernah ga sadar baru isi pulsa udah langsung abis gara-gara ane ga sadar kuota udah abis. Ini mah nipu alus bos...!!!




4. Paket data nggak bisa diatur sesuai kebutuhan, ngasih kuota aplikasi random yang ujung-ujungnya gak kepake
Ya oke, paham, mungkin beberapa provider punya kepentingan masing-masing untuk menyukseskan aplikasi-aplikasi besutannya sendiri (y'all know what i mean), tapi ya mbok jangan maksain pengguna buat akses dong. Mana seringkali random dan yang nggak biasa dipakai sehari-hari. Ujung-ujungnya nggak kepake lah itu kuota. Mending dijadiin kuota utama. 




5. Ngeblokir aplikasi tertentu yang pengen banget lo akses
Ya ini mungkin juga salah satu upaya provider tertentu yang punya kepentingannya sendiri *ehem*. Ya gimana ya, persaingan memang... 
Udah lah, gak berani ngomong lebih lanjut. *elus dada* emoticon-Nohope




6. Sistem potong pulsa yang nggak jelas tanpa pemberitahuan
Siapa di sini yang sering pulsanya kepotong secara misteriuspadahal kuota masih banyak atau nggak merasa berlangganan layanan apapun yang gunain pulsa? Sistem potong pulsa ini sungguh masih menjadi misteri. 




7. Customer service yang susah dihubungin dan yang ada malah suka ngeribetin.

Yang namanya paket data itu kan penting banget yah. Kalau ada problem tentu lo mau masalah itu cepat ditanganin. Paling bete kalo lagi genting-gentingnya, lo coba hub CS lewat sosmed baru dibales berjam-jam kemudian. Giliran dibales malah nanya balik bejibun informasi untuk kemudian disuruh nunggu lagi dan "silahkan coba kembali". Belum lagi kalo nelpon via call center, mesti nunggu antrian tunggu yang entah sampai kapan, dan kalau kelamaan ujung-ujungnya telpon keputus. Hadeh, ampun ampun....!!!




8. Sistem sedot kuota yang nggak transparan, udah beli kuota khusus streaming, yang kesedot malah kuota utama.
Udah kuota kebagi-bagi, seringkali kuota yang kesedot malah kuota utama. Asli ribet dan ga bikin nyaman mau streamingan. Plis kalian para operator gak bisa gitu dong!




9. Ngecoh pengguna untuk berlangganan SMS premium atau RBT tanpa sepengetahuan
Pernah nggak tiba-tiba lo berlangganan layanan RBT atau layanan SMS premium lain padahal gak pernah ngerasa berlangganan? Yang alhasil motong pulsa. Atau malah, lo udah berlangganan RBT, tapi nggak tau gimana caranya buat berhenti berlangganan? Nah, ini gak fair namanya. Suka-suka pengguna dong mau berlangganan apa gak, dan harus jelas caranya untuk berhenti berlangganan. 




10. Harga mahal tapi kuota dikit
Ada harga pasti ada barang dong. Lo bayar layanan internet itu kan pake duit, tentunya lo berharap jumlah kuota yang sebanding dan masuk di akal. Hari gini data ibarat oksigen, kebutuhan pokok ke-empat setelah sandang, pangan dan papan. Jadi seharusnya provider bisa kasih harga yang fair untuk semua pengguna. 





Nah, coba deh itu agan itung berapa kali agan manggut-manggut selama baca threat ini? Untuk setiap kejadian yang pernah agan alamin dari daftar di atas, itung deh tuh 1 poin. LEBIH DARI 5 POIN? #ProviderGakFair 

Berarti provider agan udah ga sehat, saran ane mending agan pindah provider aja yang paling ga menurut ane paling sedikit ngejebak kalian. 




Komen juga ya gan, dari poin 1-10 mana keluhan yang pernah agan rasain? Kalo ada yang kurang boleh dah tambahin, semoga aja yang baca ada orang provider/operator seluler. Jadi mereka bisa tau apa yang kita rasain. For Better Indonesia Telecommunication! emoticon-Angkat Beer



Polling
0 suara
Mana keluhan yang paling bikin agan ngurut dada?
twelveshopbayiomlemantien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
13K
212
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Operator CDMA & GSM
Operator CDMA & GSM
icon
795Thread580Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.