News
Batal
KATEGORI
link has been copied
731
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57a890c2c1cb17a1148b4567/lounge-forum-pajak
Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. (UU No. 28 Tahun 2007) dalam pelaksanaan perpajakan di Indonesia sering ditemui berbagai masalah dalam perpajakan, sehingga kita harus s
Lapor Hansip
08-08-2016 21:01

Lounge Forum Pajak

Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. (UU No. 28 Tahun 2007)

dalam pelaksanaan perpajakan di Indonesia sering ditemui berbagai masalah dalam perpajakan, sehingga kita harus sama-sama belajar dan sharing tentang perpajakan, dan kemudian kaskus memberikan wadah bagi para kaskuser yang menjadi Wajib Pajak untuk belajar dan berdiskusi tentang pajak di forum pajak

Forum Pajak merupakan media bersama sesama kaskuser dan pihak lainnya untuk sama-sama belajar mengenai pajak dan juga media sharing tentang pajak agar kita semua sadar akan pentingnya pajak

silahkan berdiskusi dengan sesama kaskuser di lounge ini,,
jadilah manusia yang beradab, gunakan bahasa yang baik dan benar dan jangan merusuh disini

emoticon-I Love KaskusHappy Ngaskus emoticon-I Love Kaskus
profile-picture
profile-picture
nona212 dan tata604 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 40 dari 40
Lounge Forum Pajak
14-01-2020 09:33
bray, SSE udah gak bisa di akses ya? malah mental ke DJP online terus ya? makasih gan emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Lounge Forum Pajak
24-01-2020 06:51
Maap om Dan agan skalian , bingung nih mau Tanya dimana ,
Kalau misal mau beli amplifier gitar dari luar negri ,
Harga barang = 16.500.000
Ongkos kirim = 800.000
Berat = 10-12Kg.
Kasi opsi Ada NPWP sama yg gaada ya omgan.

Nah kalau udh sampai indo kira2 kena harga brapa ya total? Makasi omm gan.
Kalau misal hand carry apakah bakal lebih murah ya customs nya?

Btw kalau salah kamar mohon diarahkan gan , makasi heheh emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Lounge Forum Pajak
30-01-2020 21:15
Quote:Original Posted By blezzernet


senasib gan, malah skrg ga bisa bikin kode billing buat org lain yg udah punya npwp

btw apakah ada yg tau gmn cara buat kode billing dari akun kita seperti jaman sse buat org lain yg sudah punya npwp selain minta tlg ke kpp, minta user id & pw org yg mau dibuatkan kode billing, atau minta dia sendiri yg buat kode billing ? Thx infonya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lounge Forum Pajak
31-01-2020 20:14
Quote:Original Posted By blezzernet


Pdhl bagi yg bergerak di bidang jasa kan dituntut untuk bisa memberikan servis yg terbaik bagi klien (ga ngeribetin si klien coz klien is king)😅

Thx remindernya gan, mulai siap2 buat rekapan buat spt 🙏🙏🙏
0 0
0
Lounge Forum Pajak
11-02-2020 07:26
gan untuk orang yang dah gak kerja tpi npwp masih aktif tetep mesti lapor spt tahunan gak sih? kalo masih tetep harus laporan bukannya harus punya rincian pajaknya gitu. nah tahun kemarin sebelum ane putus kontrak ane masih berpenghasilan selama januari-juli 2019, nah kalo mau lapor spt berarti yang dilaporin dari januari-juli 2019 itu apa gimana? Ada kemungkinan beberapa tahun kedepan ane mau fokus kuliah dan ada kemungkinan belum bisa bekerja dulu, langkah yang harus diambil kedepannya bagaimana ya masalah npwp ane?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lounge Forum Pajak
11-02-2020 10:05
Quote:Original Posted By JackAlizar
tetap wajib lapor gan.
yang agan laporkan sekarang ya penghasilan jan-juli 2019 kemarin.
lalu untuk tahun berikutnya, ada beberapa pilihan kalo menurut ane,
pertama agan mengajukan permohonan NE (Non Efektif) terlebih dahulu ke kantor pajak tempat agan terdaftar, NPWP agan tetap ada (tidak hapus) tapi agan tidak perlu melakukan pelaporan SPT Tahunan sampai nanti agan sudah bekerja lagi
kedua agan biarin aja NPWP nya aktif, nanti waktu jadwal laporan SPT Tahunan tinggal lapor SPT aja dengan status Nihil dan tambahkan keterangan sedang tidak bekerja (jika perlu).


Thanks gan
0 0
0
Lounge Forum Pajak
04-03-2020 07:16
gan mw tanya donk mengenai pajak kos2an dan hotel alias kostel.

1. pajak nya sendiri skrg di bandung d bawah 10 kamar itu tidak kena pajak?
2. apakah org pajak bisa mencari wajib pajak via izin mendirikan bangunan,kan skrg semuanya udh nge link blm antar dinas apa gmn?
misal ketika izinnya kos2an maka akan segera disurvei apakah potensial diatas 10 ruangan dan hrs bayar pajak apa gmn?
3. kalo pajaknya kos2an dan hotel pasti beda, nah untuk yg bgni masuknya gmn karena bisa kos harian atau intinya nginep harian via red dorz, airy, oyo dll tapi bisa kos jg bulanan?

mohon petunjuknya terutama dari org2 pajak di kpp, konsultan pajak dll.
Mksh all.
Diubah oleh 1januari2019
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Lounge Forum Pajak
01-06-2020 09:32
masihkah pada aktif disini?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Lounge Forum Pajak
01-06-2020 17:27


Quote:Original Posted By The_gun
masihkah pada aktif disini?


Buat grup aja om. Siapa tau lebi aktif diskusinya, atau bs saling tuker info smacem loker atau bs kerja sama. emoticon-Shakehand2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lounge Forum Pajak
26-07-2020 05:13
Tanya syarat BPHTB 0%

Gan, apa warga non Jakarta bisa dapat BPHTB 0%? Apa persyaratannya?

Makasi buat yg udah mau bantu pencerahannya emoticon-Smilie
0 0
0
Lounge Forum Pajak
28-08-2020 12:49
efaktur lagi bermasalah kah hari ini?
dari tadi pagi sampe sekarang ane gabisa upload ya, reject terus emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Lounge Forum Pajak
20-10-2020 13:50
ebupot kok gak konek2 ya apakah yang lain mengalami? tiap tanggal 20 kok begini ya? apakah memang serv ernya penuh atau memang belum siap???
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lounge Forum Pajak
28-02-2021 21:11

Pajak untuk yang usaha di marketplace

Mulai tahun ini, ane seriusin usaha. Salah satunya taat pajak. Untuk tabilitas dan jangka panjang juga. NPWP nantinya juga akan dipakai utk mengurus berbagai perizinan yg butuh itu.

Rencananya ane mau bikin laporan SPT.

Npwp udah lama ga aktif sejak sekitar 2011.

Ketika laporin SPT, sebaiknya gimana ya? Apa dinihlkan saja? Atau minta pengajuan PPH Final untuk usaha UKM?
Atau nunggu Tahun depan saja?

Ane sendiri cuma usaha di market place.
Usaha baru start di 2020 dan ngasilin profit. Sebelumnya ane mahasiswa dan kerja di sektor informal.

Mohon infonya hu. Masih newbie soal ini
0 0
0
Halaman 40 dari 40
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia