Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
256
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed4298a82d49561f026fc83/keluarga-tanpa-rumah-fenomena-di-masa-kini
Rumah adalah sebuah kebutuhan setiap orang, meskipun bukan sesuatu yang benar-benar mendesak untuk dibutuhkan namun rumah adalah sesuatu yang penting bagi mereka yang telah berkeluarga.
Lapor Hansip
01-06-2020 05:02

Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Rumah adalah sebuah kebutuhan setiap orang, meskipun bukan sesuatu yang benar-benar mendesak untuk dibutuhkan namun rumah adalah sesuatu yang penting bagi mereka yang telah berkeluarga. Tanpa adanya rumah tentunya ada masalah tersendiri bagi mereka yang berkeluarga saat tinggal bersama orangtua atau mertua yang terkadanh penuh dengan masalah. Masalah rumah atau tempat tinggal bisa menjadi masalah serius bila dibiarkan begitu saja berlarut-larut tanpa adanya jalan keluar yang pasti.
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini

Credit : ahad.co.id

Rumah menjadi sebuah dambaan tersendiri bagi mereka yang sudah berkeluarga terlebih lagi sudah memiliki anak sangat mendesak untuk punya rumah sendiri. Bagi mereka yang belum punya rumah ada yang terpaksa tinggal bersama mertua atau orang tua meski tak jarang ada yang merasa tak betah tinggal bersama mertua atau orang tua karena ada konflik di dalamnya. Selain ada yang bersama mertua dan orang tua, bagi mereka yang tak punya rumah tentunya akan menyewa rumah kontrakan dengan biaya sewa tak sedikit terutama di kota-kota besar.

Bukan rahasia lagi bila ada mereka yang sudah menikah dan berkeluarga namun tak punya rumah. Beruntunglah bagi mereka yang sudah memiliki rumah baik itu membeli rumah atau bisa membangun rumah di atas tanah warisan orang tua atau tanah hasil dari pembelian dari orang lain. Tak semua orang bisa beruntung memiliki rumah, tak dikota maupun di desa tak sedikit orang yang tak memiliki rumah yang tetap entah itu tinggal bersama mertua atau orang tua maupun tinggal di rumah kontrakan. Tak sedikit mereka yang merantau namun sudah berkeluarga dan memiliki gaji yang cukup akan tetapi tak bisa membuat rumah sendiri karena gaji yang dimiliki habis untuk keperluan lain entah itu konsumsi, bayar sewa kontrakan dan kebutuhan lainnya.

Keluarga tanpa rumah, itulah fenomena masa kini. Meski tinggal di suatu tempat namun pada dasarnya belum memiliki rumah yang dimiliki oleh diri sendiri. Masalah semakin rumit saat upaya membangun rumah sendiri namun sulit untuk diwujudkan. Lalu bagaimana solusinya? Tentunya kembali kepada setiap orang masing-masing. Bagi yang sudah berkeluarga mau tak mau harus mengatur keuangannya sendiri untuk menabung uang agar bisa membangun rumah, selain itu pendapatan harus ditingkatkan agar cita-cita memiliki rumah sendiri bisa diwujudkan. Tak harus rumah yang mewah, rumah sederhana namun layak di tempati tak mengapa karena dengan memiliki rumah tentu kehidupan sebuah keluarga akan terasa lengkap.

Bagi yang belum menikah alangkah baiknya punya rumah dulu sebelum berkeluarga karena setelah berkeluarga akan susah menabung untuk membangun rumah karena uang yang ada akan terpakai untuk kebutuhan hidup jika tak bisa mengaturnya. Tak perlu nekat untuk segera cepat menikah, tinggal di rumah kontrakan terkadang bukan solusi yang selalu tepat karena dalam jangka panjang sebuah keluarga butuh rumah yang dimiliki oleh sendiri. Begitu juga rencana tinggal bersama mertua atau orang tua setelah menikah bukanlah langkah yang bijak karena tak jarang hal tersebut menimbulkan konflik.
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini

Credit : sehatq.com

Keluarga tanpa rumah, itulah fenomena yang ada di sekitar kita, tak hanya dialami oleh mereka yang baru menikah namun juga dialami oleh mereka yang sudah lama berumah tangga. Tanpa ada perencanaan dan manajemen yang baik akan susah memiliki rumah. Alangkah baiknya bagi yang belum menikah milikilah rumah terlebih dahulu untuk tempat tinggal bersama pasangan dan anak setelah menikah nanti. Untuk yang sudah terlanjur menikah namun belum memiliki rumah tetaplah semangat dan jangan berkecil hati, selama kita berusaha dan sungguh-sungguh pastinya tekad memiliki rumah bukanlah suatu hal yang mustahil. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangbud30 dan 47 lainnya memberi reputasi
40
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 05:03
reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rossi.nia dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 05:17
sekarang ini memang banyak orang yang menikah tanpa persiapan matang, malah cenderung modal nekat...
selain sandang dan pangan... papan (rumah) juga merupakan kebutuhan pokok...

pemikiran orang-orang modal nekat ini cuma menggampangkan saja... yang penting menikah tapi rumah masih mengontrak... setelah lama menikah pasti akan banyak kebutuhan, dan memliki rumah sendiri bakal sulit terwujud 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 34 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 05:38
Fenomena yang terjadi di akhir zaman ini, seperti di negeri paman sam juga sama. Maka dari itu memang sebuah reset dalam dunia ini sedang terjadi dan terus berproses. Selanjutnya tinggal sabar dan tawakkal saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 06:55
Yang mau beli rumah sekarang aja, lagi turun harga soalnya.




eh hari ini Senin ya?udah naik lagi berarti.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 06:55
bisa jd kontraktor dulu
atau nyicil rumah dp 0%
emoticon-shakehand
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 08:52
Minimal punya tanahny dulu buat bangun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manusabukit dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 09:12
Klo ane punya rumah pribadi..tapi ane msh numpang orang tua soalnya anak2 dijaga orang tua ane..sementara ane & bini kerja..

Rumah ane sendiri ane kontrakin..

Ane kangen...suatu saat kembali ke rumah pribadi ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 09:27
oh bahas rumah

kirain yang ena ena
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan srusuut memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 09:30
miliki rumah dahulu baru nikah
kalo ngontrak susah
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 09:30
indonesia banget tuh
nikah modal sange doank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 09:49
Surgaku...
Rumahkuuu....

Gak harus semewah Istana...
Gak harus semegah gedung berlantai lima...

Dgn diisi oleh keceriaan keluarga, sekecil apapun Rumah yg kita tinggali akan berasa Surga...

Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamaitsu dan 5 lainnya memberi reputasi
0 6
-6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 09:55
Keluarga tanpa memliliki rumah sendiri, (masih bisa sewa/kontrak rumah) bukan masalah buat gw.

selama keluarga hidup bahagia, selalu bersyukur, harmonis, pendidikan agama & formal tetap berjalan dengan baik, bersosialisasi dengan tetangga atau masyarakat dengan baik ini udh sebuah kesempurnaan keluarga.

#klo udh begitu mudah2an rezeki bisa lancar & kebeli rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldotoraja dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 13:33
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 14:14
salah satu kekhawatiran nih... mana harga properti makin lama naiknya gila-gilaan emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 15:33
Yoi, kalo tinggal di rumah mertua itu jadi serba canggung, lagu nyapu sama ibu mertua biar sama beliau aja, niat mau ganti genting bocor biar sama bapak mertua aja.

Diem gak nyaman, beres-beres ya katanya sama mertua aja.

Mending punya rumah sendiri walaupun sederhana yang penting bisa melindungi dari panas dan dinginnya cuaca.

Ditambah kalo udah punya anak, otomatis pengeluaran pasti lebih banyak lagi seandainya masih ngontrak, makin besar dah pengeluaran...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tulip.putih dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 16:24
nunggu warisan rumah

kebanyakan sih gitu pemikiranya
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 16:37
Bener banget gan setuju emoticon-2 Jempol

Lagi nunggu anak cewek orang tempatin rumah yang saya tinggali emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 17:36
Aslinya yah mungkin rumah dan tanah gk semahal itu. Tp karena dari dulu sudah dibiasakan pembayaran via cicilan KPR berbunga jadilah harganya mahal nya ga ketulungan. Coba aja bangun rumah sendiri deh pasti biayanya jauhh lebih murah dibanding beli ke developer.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 21:45
Ane malah mau jual rumah karena kondisi seperti ini dan usaha bangkrut dan menyisakan hutang ratusan juta, ya Tuhan apa yg harus di lakukan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
absurdpeople dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Keluarga Tanpa Rumah, Fenomena Di Masa Kini
01-06-2020 23:05
Hmmmm agak bertanya tanya juga sih pas liat judulnya, ya walaupun fenomenanya sering kita liat tapi setidaknya untuk di masa depan siapapun yg mau membentuk keluarga setidaknya lebih siap karena itu semua tanggung jawab ...
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia