otomotifcomAvatar border
TS
otomotifcom
8 Mobil Diesel Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Bagi yang mencari mobil irit dan bertenaga, maka kami sarankan membeli mobil bermesin diesel. Yah, mesin diesel memang terkenal akan ketangguhannya. Mesin tersebut mampu mengeluarkan torsi besar di putaran mesin rendah, sehingga membuat performa mobil lebih optimal saat melewati berbagai medan jalan, terutama jalanan menanjak. Namun sayangnya rata-rata harga mobil diesel lebih mahal dibandingkan mobil bermesin bensin.

Ada banyak sekali pilihan mobil diesel terbaik di Indonesia. Walaupun harganya mahal, namun sebanding dengan performa yang ditawarkan. Mobil bermesin diesel juga cocok untuk melibas medan offroad, sehingga sering digunakan oleh mobil SUV papan atas yang membutuhkan tenaga besar dalam melibas semua medan. Sebenarnya ada beberapa tipe mobil diesel murah, namun bukanlah kendaraan pribadi, melainkan pick up.

Yah, mobil pick up terbaik di Indonesia rata-rata menggunakan mesin diesel. Sebut saja Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux. Keduanya menawarkan mesin diesel bertenaga besar yang bisa diandalkan mengangkut berbagai macam barang di semua medan. Saat ini juga ada mobil diesel murah yang harganya dibawah 100 Juta Rupiah. Namun kalian jangan berharap tenaganya sebesar mobil diesel terbaik yang harganya mencapai ratusan juta.

Semua mobil diesel pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang disesuaikan dengan harga jualnya. Kami yakin, semakin mahal harga mobil diesel, maka semakin baik fitur dan performanya. Bagi kalian yang sedang mencari mobil yang irit dan memiliki peforma mesin yang bertenaga, pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi untuk kalian berupa Mobil diesel terbaik dengan harga yang terjangkau di Indonesia. Apa saja? Mari kita simak lengkapnya dibawah ini!

8 Daftar Mobil Diesel Terpopuler 2020

1. Isuzu MU-X

Mari kita mulai dengan Isuzu yang memang menobatkan dirinya sebagai rajanya mobil diesel. Hal itu karena semua mobil yang dipasarkan Isuzu menggunakan mesin diesel. Salah satu mobil keluaran Isuzu yang terbaik adalah Isuzu MU-X. Mobil SUV ini menawarkan kenyamanan untuk 7 orang hingga ke bangku belakang dan juga dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru bahkan terbaik di kelasnya.

Isuzu MU-X juga memiliki mesin yang kuat, handal, dan irit. Semua ini berkat mesin Turbo Diesel Isuzu 2.5L Commonrail VGS (Variable Geometry System) yang dapat menghasilkan tenaga yang mencapai 136 PS pada putarna 3.400 rpm dan torsi 32.6 kgm pada putaran 1.800 sampai 2.800 rpm.

Jika kalian tertarik untuk memiliki mobil diesel terbaik ini, kalian harus menyiapkan uang sekitar Rp. 400 Jutaan. Memang cukup mahal, namun kalian akan mendapatkan kualitas yang sesuai dengan harganya.

2. Toyota Land Cruiser

Harga Toyota Furtuner belum ada apa-apanya dibandingkan mobil diesel terbaik yang satu ini. Pasalnya harga Toyota Land Cruiser di Indonesia dibanderol melebihi 2 Miliar Rupiah. Harganya super mahal, karena Toyota telah melengkapinya dengan mesin diesel V8 berkapasitas 4.461cc yang sanggup mengeluarkan tenaga 235 PS dan torsi 62.8 kgm. 

Dibalik mahalnya harga Toyota Land Cruiser juga tersedia interior mewah dan beragam teknologi canggih yang menjadikan mobil ini layak disebut sebagai mobil diesel terbaik di Indonesia.

3. Toyota Fortuner

Selama ini Toyota Fortuner identik dengan mobil mewah. Yah, harga mobil diesel terbaik ini memang cukup mahal. Dimana untuk varian diesel dibanderol mulai Rp. 470 Jutaan sampai Rp. 593 Jutaan. 

Selain itu, Toyota menyediakan varian bensin serta 2 opsi sistem penggerak yang terdiri dari 4×2 dan 4×4. Kemudian untuk jantung pacunya, Fortuner Diesel ditenagai mesin berkapasitas 2.393cc yang bisa memuntahkan tenaga 149,6 PS dan torsi sebesar 40.8 kgm.

4. Chevrolet Captiva

Mobil SUV 7-Seater ini mengusung mesin diesel berkapasitas 1.998cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 161 Horsepower dan torsi puncak sebesar 400 Nm. Chevrolet Captiva bisa menjadi alternatif selain Pajero Sport ataupun Fortuner. 

Terlebih mobil ini hadir membawa interior mewah dan didukung beragam fitur canggih untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan semua penumpang. Lalu untuk harganya dibanderol mulai Rp. 430.5 Juta sampai Rp. 499.5 Juta.

5. Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Inilah salah satu mobil diesel murah di Indonesia. Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dibanderol dengan harga sekitar 225 Juta Rupiah dan sudah menggunakan mesin D13A, DDiS, DOHC, SHVS berkapasitas 1.248cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 89 PS pada putaran 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Tersedia sistem pembakaran Direct Injection yang membuat Suzuki Ertiga Diesel Hybrid semakin efisien dan juga bertenaga. Mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas untuk mengangkut hingga 7 penumpang. Suzuki hanya menyediakan satu varian yang menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

6. Isuzu Panther Grand Touring

Mobil Isuzu Panther selama ini dikenal sebagai mobil diesel paling irit bahan bakar. Namun kini namanya terus tenggelam dan kalah dari mobil SUV modern yang menggunakan bahan bakar bensin, hal ini karena Isuzu tidak melakukan pembaharuan pada segi desain. Padahal dari segi performa Isuzu Panther Grand Touring sangatlah baik.

Mobil Panther Grand Touring ini menggunakan mesin 4JAIL berteknologi Turbocharger yang kapasitasnya 2.499cc dan bisa mengeluarkan tenaga yang mencapai 80 PS pada 3.500 rpm dan torsi 19.5 kgm pada 1.800 rpm. Isuzu Panther juga memiliki 3 baris kursi untuk menampung 7 orang penumpang.

7. Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Tidak mungkin kalian tidak pernah mendengar nama mbil yang satu ini, Mitsubishi Pajero Sport Dakar adalah mobil diesel terbaik yang selalu menjadi pilihan masyarakat Indonesia.Meski harga Pajero Sport cukup mahal, hal itu seakan tidak mengurangi minat konsumen untuk membeli mobil SUV ini. Yang membuat tingginya minat konsumen tidak lepas dari kemampuan Pajero Sport yang dilengkapi mesin diesel bertenaga besar.

Mobil ini memiliki beragam fitur canggih, jadi jangan heran apabila harga Pajero Sport dibanderol sangat mahal. Untuk varian termurah dibanderol Rp. 454 Jutaan dan untuk yang termahal mencapai Rp. 665 Jutaan. Mitsubishi juga menyediakan 2 varian yang menggunakan sistem penggerak 4×2 dan 4×4. Tenaga yang dikeluarkan tentu akan berbeda, namun sama-sama bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan jalan.

8. Toyota Hilux Double Cabin

Terakhir ada Toyota Hilux Double Cabin yang merupakan mobil double cabin. Mobil double cabin bisanya menjadi incaran karena multifungsi dan nyaman dikendarai. Toyota Hilux Double Cabin adalah salah satu mobil double cabin terbaik di Indonesia. Mobil ini menggunakan mesin 2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 144 PS pada 3.400 rpm dan torsi 35 kgm pada 1.600 – 2.800 rpm.

Dengan berbekal tenaga yang besar, Toyota Hilux ini sangatlah tangguh dalam melewati berbagai medan yang dilaluinya. Selain itu, Toyota melengkapi mobil ini dengan fitur keselamatan yang sangat lengkap, seperti Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist Control (HAC), dan sistem pengereman ABS + EBD.
Nah itulah beragam mobil diesel terbaik di Indonesia. 

Selain mobil di atas, sebenarnya masih banyak mobil diesel terbaik lainnya. Hanya saja 8 mobil diatas merupakan mobil diesel terbaik dengan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. 

Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kalian. Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi lengkap seputar mobil diesel terbaikdi Indonesia. Kalian dapat membacanya di website Otomotifcom.
 
 
 
 
 


davecchio
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.