• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akankah Pulsa dikenakan Pajak 10% dan Smartphone dikenai Pajak Progressif?

panther92
TS
panther92
Akankah Pulsa dikenakan Pajak 10% dan Smartphone dikenai Pajak Progressif?

Halo halo selamat sore om tante para kaskuser yang setia memantau forum ini, utamanya para gamers sejati untuk Free Fire dan PUBG, pastinya agan agan sekalian sudah mendengar tentang pengenaan pajak sebesar 10% per 1 Juli tahun 2020 untuk pembelian item alias transaksi di game ini.

Yang namanya gamers ada saja saat mendengar berita ini misuh misuh mengucapkan sumpah serapah dengan keberadaan pajak untuk permainan online ini.

Alasannya kenapa? Ya jelas alasannya adalah adanya biaya lebih yang harus dikeluarkan dari kantong para gamers ini disamping mikir untuk beli kuota, uang jajan dan bensin partelite atau pertamax yang harganya masih setia dan manteng kagak turun.

apalagi kalau anda memakai mobil esemka di kota besar dan hendak mengisi dengan bahan bakar minyak premium, haduh perlu usaha yang lebih tinggi jika ingin mendapat BBM bersubsidi ini. 

Ada yang bilang di era harga minyak dunia yang ada yaitu pembeli yang membeli subsidi, jadi kalau anda beli BBM ikhlas gak iklas terima kasih turut menyubsidi. entah hitungannya bagaimana silakan dicari sendiri.

Mau beli premium juga seperti sulapan, hilang entah kemana pada beberapa SPBU.

Yang namanya 10 persen itu bisa dilihat banyak atau sedikit tergantung dari sudut mana dan apa yang dilihat.

Tapi tenang saja, kalau anda tidak membeli apapun dari game ini anda juga tidak akan dikenakan pajak dari PUBG ataupun Free fire maupun game lain yang disapu dengan pajak.

tapi ane juga yakin akan ada beberapa gamers yang jadi tampak hebat nasionalisme nya dengan mendukung dan ikhlas dengan keberadaan pajak ini, berurai kalimat untaian nasionalisme dan perlunya pajak game karena dianggap merupakan kegiatan yang bukan pokok untuk pengeluaran.

info lainnya, anda tidak akan membayar pajak motor jika anda tidak beli atau memilikinya, juga anda tidak perlu bayar pajak mobil kalau anda tidak punya ataupun membeli, semisal juga anda tidak perlu merasakan kenaikan biaya listrik kalau anda tidak melakukan instalasi listrik di kediaman anda.

Setelah software alias game sudah barhasil dicokok untuk membayar pajak yang imbasnya para pengguna mengeluarkan duit lebih, apakah nanti perangkat alias hardware, gampangnya hape anda sekalian terkena pajak juga?

Atau pembelian pulsa ataupun kuota akan ada tambahan pajak bagi pembeli?

Secara anda tahu sendiri, saat ini hape dan internet seakan akan merupakan kategori kebutuhan primer.

Betapa banyak orang yang menyindir bisa beli kuota tapi kok bilang susah? Ya menurut saya karena memang saat ini akan kesulitan jika anda tidak bisa mengakses internet melalui whatsapp.

Coba saja yang bicara nyinyirin pembeli kuota tapi mengkritisi perekonomian saat ini dengan tidak memiliki akses interet selama sebulan. Biar tau bagaimana fungsi data internet saat ini.

Yang kedua, setelah mobil ada model pajak progressif, akankah hape juga nanti keberadaaannya mendapatkan santunan pembayaran pajak?

Secara kalau dilihat dalam kacamata income seaindainya dalam satu tahun pemilik hape ini kena pajak Rp. 50 ribu satu tahun (dan progressifnya ditambah 20 ribu) maka potensi pemasukan negara akan menggelembung.

Satu rumah bisa berisi 4-8 handphone, jadi setiap tahun negara memiliki kans untuk mendapatkan 100 ribu kali jumlah KK di Indonesia (asumsi minimal).


Lha nanti apa rakyat tidak teriak?

Halah biasa yang teriak itu itu saja. para pendukung siap membela dan melakukan aksi dengan sami’naa wa atho’nnaa segera bayar pajak.

Lha kemaren BPJS naik pada ramai.

Yang ramai berapa orang? Coba anda hitung, dibandingkan yang tidak protes maka tentu akan lebih banyak yang tidak berteriak karena kenaikan ini.

Istilah yang trend dahulu disebut dengan silent majority.

Misalpun teriak teriak kalau dia terbukti melanggar pasal tinggal di proses hukum, gitu aja koq repot.

Sugeng sonten dan selamat bermain lewat hape, jangan lupa pajaknya kalau beli item atau kostum.


sumber Gambar : pixabay + edit
primawidhiej0rjinona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
118
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.