News
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed324d2facb951a1634f1ae/jaksa-agung-as-sebut-ekstremis-kiri-dalang-kerusuhan-protes-kasus-george-floyd
Jaksa Agung Amerika Serikat (AS) Bill Barr mengatakan bahwa ekstremis sayap kiri dan anarkis berada di belakang protes keras terhadap tewasnya pria kulit hitam, George Floyd. Bar memperingatkan penegak hukum federal untuk mengambil tindakan tegas terhadap mereka.
Lapor Hansip
31-05-2020 10:30

Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd

Past Hot Thread
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd

Washington -
Jaksa Agung Amerika Serikat (AS) Bill Barr mengatakan bahwa ekstremis sayap kiri dan anarkis berada di belakang protes keras terhadap tewasnya pria kulit hitam, George Floyd. Bar memperingatkan penegak hukum federal untuk mengambil tindakan tegas terhadap mereka.

Dilansir AFP, Minggu (31/5/2020) peristiwa itu membuat para pimpinan lokal di Minneapolis terpukul keras dan menjadi pusat protes. Bar mengatakan kelompok supremasi kulit putih yang terorganisir dan geng-geng narkoba diduga memiliki peran penting dalam pembakaran dan penjarahan. Serta juga menggemakan klaim Presiden Donald Trump bahwa kaum kiri bertanggung jawab atas peristiwa itu.

"Sayangnya, dengan kerusuhan yang terjadi di banyak kota kami, di seluruh negeri, suara-suara protes damai telah dibajak oleh unsur-unsur radikal yang kejam," kata Barr dalam sebuah pernyataan singkat di televisi.

"Di banyak tempat, tampaknya kekerasan itu direncanakan, diorganisir dan didorong oleh kelompok-kelompok ekstremis anarkis dan paling kiri menggunakan taktik mirip Antifa, banyak dari mereka melakukan perjalanan dari laur negara untuk mempromosikan kekerasan," imbuhnya.

Antifa adalah kelompok militan kiri yang bersatu dan mengatakan bahwa mereka memerangi fasisme.

Protes di Minneapolis dan selusin kota besar lainnya pada hari Jumat (29/5) waktu setempat dipicu oleh pembunuhan pria Afrika-Amerika George Floyd dalam tahanan polisi Minneapolis pada hari Senin lalu.


Protes di banyak tempat berubah menjadi kekerasan dan mengakibatkan kebakaran dan penjarahan. Di mana kota Minnesota menjadi yang paling terdampak.
Trump sebelumnya menulis di akun twitternya bahwa pemprotes adalah "Antifa dan radikal kiri"

"Jangan menyalahkan orang lain!" tulis Trump.

Trump juga mengatakan bahwa ratusan pengunjuk rasa yang meneriakkan di luar Gedung Putih pada Jumat malam dikelola secara profesional dan tidak ada hubungannya dengan memori George Floyd.

"Mereka ada di sana hanya untuk menimbulkan masalah," katanya. 


Sebelumnya Gubernur Mennesota TIm Walz mengatakan intelijen mengarah kepada kelompok-kelompok anarkis, geng-geng narkotika dan supremasi kulit putih dengan sengaja mengobarkan kekerasan dan kekacauan, banyak dari mereka dari luar kota.
Kembali ke Barr, dia mengatakan bahwa kerusuhan itu masih menjadi tanggung jawab pejabat negara bagian dan lokal untuk menangani kekerasan.

"Kita harus memiliki hukum dan ketertiban di jalan-jalan kita dan komunitas kita," kata Barr.
Departemen Kehakiman, FBI dan lembaga penegak hukum federal lainnya harus memberikan dukungan kepada otoritas lokal.
Barr memperingatkan bahwa departemen kehakiman dapat mempertimbangkan dengan penegakan undang-undang federal yang menentang garis keras negara yang berpartisipasi dalam kekerasan.

"Kami akan menegakkan hukum-hukum itu," pungkasnya.


sumur

https://news.detik.com/internasional...george-floyd/1

ternyata memang benar pelakunya left wing radikal antifa yang ambil kesempatan. antifa itu didanai oleh pihak ketiga emoticon-Big Grin

Origins of Antifa - Capital Research Center


Quote:Nonetheless, the left-wing billionaire George Soros has ties to Antifa through a group called the Alliance for Global Justice (AfGJ). Soros's philanthropy, known at the time as the Open Society Institute, gave $100,000 to AfGJ ($50,000 in 2004 and $50,000 in 2006).



Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd

emoticon-Imlekemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 37 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 20:48
Ekstrimis manapun tetep aja sampah
Gak kiri gak kanan
Same shit different toilet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 20:49
Rusuh terus aja sampai hancur negara mamakrika biar #iPhoneBaruLimaRatusRibu.
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ora.w4r45
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 20:50
Yah baru aja mau perang bedil ama RRC di Laut Cina Selatan, udeh keburu digembosin di dalem negerinya.
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 20:50
kerjaan donal bebek, buat amerika dipandang sebelah mata sama dunia luar.
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 20:50
serem banget ya kerusuhannya malah masa pandemi gini, kayaknya AS bakal naik tuh korbannya, semangat bapak trump!
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 20:54
amerika merasakan adu domba dalam negaranya sendiri...

emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 20:56
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 20:58
polisi ama tentara mamarika cuma hebat di pelwm pelem.
swat, navy seal, fbi, memble semua.
profile-picture
profile-picture
abau. dan jazzcoustic memberi reputasi
2 0
2
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:00
Apakah yg dimaksud dengan left wing adalah seperti aliran kiri dimari?
Apakah sayap kanan disana adalah kubu agama?
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:01
jadi inget gejayan, item2 gitu yak?
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:01
ada yang adu domba dan membuat rusuh...,
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:04
ACAB (All Cops All Beginer)
0 0
0
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:12
Quote:https://www.suara.com› news

Kerusuhan Amerika Berlanjut, Pentagon Siagakan Ratusan Tentara - Suara.com


Bakalan semakin rame nih kayaknya
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:16
terim kasih Informasinya gan... mantap banget
profile-picture
Lockdown666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:28
kiri?
Komunis emoticon-Turut Berduka
profile-picture
vegaraa memberi reputasi
1 0
1
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:41
negara yg konon sangat mengagungkan HAM tp di dlm nya mlh byk pelanggaran
😂
profile-picture
profile-picture
dyfia dan abau. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:51
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd emoticon-Wkwkwkemoticon-WkwkwkJaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd emoticon-WkwkwkJaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh albetbengal
profile-picture
profile-picture
dayoo dan abau. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:52
sekelas jaksa agung malah jadi provokator,
ngeri banget dah
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:53
Beginilah kalo presiden ngetweet mulu saban hariemoticon-Leh Uga
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd
31-05-2020 21:58
Jaksa Agung AS Sebut Ekstremis Kiri Dalang Kerusuhan Protes Kasus George Floyd emoticon-Cape d...
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia