mbak.far
TS
mbak.far
Pesawat Anti Kiamat yang Dilumpuhkan Oleh Burung

Pawang nulir E-6B Mercury, pesawat anti-kiamat



Kiamat, Kapan terjadi? Bagaimana kiamat terjadi? Apa yang dimaksud dengan kiamat?

Saya yakin, hampir semua orang dari kita sudah tidak asing dengan kata kiamat. Setiap orang yang beragama pasti juga meyakini jika kiamat adalah suatu peristiwa yang bakal terjadi suatu hari nanti. Meski hanya Tuhan yang tahu persis, kapan waktunya.

Kiamat sendiri, menurut guru ngaji ane adalah hari di mana kehidupan (dunia) berakhir, kehancuran alam semesta secara global, menyeluruh, dan besar-besaran. Kiamat telah banyak termaktub di dalam kitab suci.

Digambarkan sebagai hari yang mengerikan, membayangkan bagaimana kondisi manusia saat kiamat terjadi, mungkin sedikit sulit dijangkau akal.

Semua orang pasti ingin selamat dari kehancuran alam semesta atau kiamat yang entah kapan terjadinya itu. Maka tidak sedikit negara-negara di dunia, terutama negara-negara di Benua Eropa dan Amerika, mengandalkan kecanggihan teknologi berharap selamat dengan menciptakan berbagai peralatan anti kiamat, seperti bunker-bunker yang tahan terhadap segala jenis serangan, tsunami, bahkan asteroid.




Bukan hanya itu, Amerika Serikat sebagai negara dengan kecanggihan teknologi nomor wahid, juga sudah menciptakan pesawat anti kiamat yang diberi nama E-6B Mercury.

Pesawat model Boeing 707 ini memang sengaja dirancang lantaran akan digunakan sebagai pusat komando dan komunikasi yang dapat bertahan dari gelombang elektromagnetik nuklir, disebut sebagai pesawat anti nuklir, bahkan diklaim sebagai pesawat anti kiamat.

Namun sayangnya, harga diri Boeing 707 harus sedikit turun saat terjadi insiden yang melibatkan seekor burung.


E-6B Mercury

Ya, saat E-6B Mercury yang kala itu tengah melakukan manuver touch and go, tanpa sengaja ditabrak oleh burung sehingga salah satu mesin pesawat rusak dan membuatnya terpaksa melakukan pendaratan darurat.

Hmm ... Pesawat anti kiamat justru rusak ketika ditabrak oleh burung, memberi pelajaran, bahwa kita tidak bisa hanya mengandalkan teknologi, secanggih apapun itu.

Yang paling utama untuk kita andalkan dalam menghadapi hari kiamat adalah kualitas iman dan kebaikan kita.

Tidak tahu kapan kiamat terjadi. Kita hanya dianjurkan mempersiapkan diri, dengan bekal iman, ilmu, dan kebaikan. Bukan teknologi secanggih apapun itu.


emoticon-Angelemoticon-Angel emoticon-Angel

___o0o___

Referensi
Sumber Gambar: wikipedia, boombastis.com, militermeter.com
ariebetadinenona212081364246972
081364246972 dan 75 lainnya memberi reputasi
70
10.8K
401
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.