• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tak Mau Banyak Drama Menagih Utang, Pria Ini Lunaskan dengan Cara Ini! Greget Banget

masnukho
TS
masnukho 
Tak Mau Banyak Drama Menagih Utang, Pria Ini Lunaskan dengan Cara Ini! Greget Banget

Gak mau banyak drama dalam menagih utang, cara orang ini viral dan heboh di media sosial!


Utang adalah sesuatu yang dipinjam baik berupa uang, barang atau jasa yang ada perhitungan mengembalikan apa yang sudah dipinjam tersebut.
Agan dan Sista sendiri pasti sudah tidak asing lagi dengan masalah utang piutang, atau bahkan menjadi salah satu pelaku utang piutang itu sendiri.

Dalam utang piutang jika itu pada sebuah badan usaha tentu ada berbagai prosedur dan persyaratan dalam peminjaman. Namun jika utang itu dilakukan oleh perseorangan atau pribadi maka akan lebih mudah dan minim persyaratan, bisa jadi hanya perjanjian lisan saja.

Kerap kali masalah utang piutang ini menjadi masalah yang tidak kunjung akar pangkalnya. Berakibat permusuhan atau penyitaan barang jaminan, dan membuat orang yang berhutang tambah parah terjerumus dalam masalah.

Apakah orang yang berhutang yang selalu dirugikan?
Jawabannya tentu tidak!
Banyak sekali orang yang berhutang lantas mereka melupakan hutang mereka atau berusaha lari dari tanggung jawabnya dalam membayar utang.
Kejadian ini tidak sekali dua kali, tapi sering sekali terjadi dan tidak hanya dalam jumlah kecil.

Susah membayar utang ini biasanya terjadi karena orang yang memberi hutang terlalu mudah percaya, atau mereka bosan menagih uang yang telah mereka utangkan, karena orang yang mengutang tersebut tidak tau malu dan sulit membayar utang. Akhirnya akan muncul drama-drama orang utang susah ditagih, atau berita pembunuhan karena susah ditagih bayar utang. Mengerikan sekali bukan!

Berbicara mengenai drama bayar utang, beredar viral sebuah status facebook dari akun bernama @Tejayang sudah bosan menagih uang yang dia utangkan ke beberapa temannya.
Saking bosannya dia berusaha mengikhlaskan uang yang dia utangkan, dan menganggap semuanya LUNAS.
Namun, naasnya alih-alih lunas, Teja membuat sebuah status dengan isi yang sedikit sarkasme.
Postingan ini lah yang akhirnya viral dan mendapatkan komentar dari ribuan netizen +62!


Quote:



Bisa dikatakan status Bang Teja ini merupakan sebuah satiran atau sindiran. Karena mungkin bisa saja di dalam status tersebut dia mengikhlaskan dan mengatakan LUNAS.
Namun dengan penjelasan tidak ingin menandai atau mention ke 10 nama orang yang mempunyai utang karena mereka sering melihat story wa, ig dan fb itu menandakan bahwa memang dia sengaja menyindir ke 10 orang tersebut.

Tapi sudah sepantasnya hal itu dilakukan Bang Teja, karena utang adalah sesuatu yang jelas hukumnya harus dibayar dan dilunasi.

Cara Bang Teja membuat status melunaskan semua utang ini sontak saja menuai banyak komen dari netizen +62, mereka memuji cara Bang Tejo dan menanyakan apakah setelah postingan tersebut diunggah ada dari 10 orang yang disebut inbox atau membayar utang mereka.


Quote:


Bagaimana menurut Agan dan Sista melihat cara Bang Teja ini mengikhlaskan utang-utang yang telah dia berikan ke 10 temannya ini?
Sepertinya patut untuk dicoba ya!

Jika memang tidak sanggup lagi menagih atau memang sudah ada niatan dari yang berhutang untuk tidak membayar, sebaiknya diikhlaskan saja.
Tapu ikhlas juga butuh cara, dan jika cara ini terbaik meskipun mempermalukan mereka yang utang ya harus tetap dilakukan. Agar tidak ada lagi korban-korban menghutangi malah seperti berhutang.

Oke, itulah thread ane pagi ini dari berita-berita viral media sosial!
Buat Agan dan Sista yang ingin berkomentar silakan tinggalkan jejak komentar di bawah.
Terima kasih sudah singgah, dan sampai jumpa lagi!




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
betiatinanona212gargantuar89
gargantuar89 dan 47 lainnya memberi reputasi
48
13.2K
271
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread•81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.