Gosipin.PolitikAvatar border
TS
Gosipin.Politik
2 Mobil Polisi di New York Tabrak Para Demonstran Pembunuhan Floyd


Demonstrasi protes pembunuhan seorang pria kulit hitam, George Floyd, oleh polisi, terus berlangsung di berbagai negara bagian Amerika Serikat.

Pada hari Sabtu, 30 Mei 2020, rekaman video salah satu kerumunan unjuk rasa di Brooklyn New York viral, lantaran memuat peristiwa 2 mobil NYPD menabrak pengunjuk rasa.

Video bukan hanya berasal dari satu sudut pandang pengguna handphone, melainkan terdapat beberapa.

Video-video yang terunggah di media sosial, dimulai dengan menampilkan puluhan pengunjuk rasa membentuk barikade, untuk menghentikan satu SUV Departemen Kepolisian New York (NYPD).

Sejumlah pengunjuk rasa tampak melemparkan barang-barang mereka ke kaca mobil, seiring kendaraan itu bergerak sedikit-sedikit.

Beberapa detik kemudian, mobil NYPD kedua muncul menyusul dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Barikade manusia pun tumbang ditabrak kedua mobil para polisi New York tersebut.

Seorang penegak hukum mengatakan kepada CBS News bahwa kendaraan dalam video itu "terperangkap".

Menurut petugas, polisi-polisi di dalam mobil “berusaha menyelamatkan diri” dari lemparan batu dan bata.

Pada konferensi pers larut malam, Wali Kota New York City Bill de Blasio mengatakan bahwa meskipun itu "menjengkelkan," juga "tidak pantas bagi pengunjuk rasa untuk mengelilingi sebuah kendaraan polisi dan mengancam petugas polisi."

"Saya tidak akan menyalahkan petugas yang berusaha menangani situasi yang benar-benar mustahil ... Jika seorang polisi berada dalam situasi itu, mereka harus keluar dari situasi itu. Video itu mengecewakan, dan saya berharap para petugas tidak melakukan itu, tetapi saya juga mengerti bahwa mereka tidak memulai situasi. "

Tidak ada informasi lebih lanjut diberikan ketika ditanya tentang kendaraan kedua yang mendekati kerumunan, dan jelas menabraki sekelompok orang.

Menyusul perilisan video tersebut, anggota Kongres Alexandria Ocasio-Cortez meminta de Blasio untuk menyeret para petugas yang terlibat ke pengadilan.

"Perwira NYPD baru saja mengendarai sebuah SUV ke kerumunan manusia. Mereka bisa saja membunuh demonstran, dan kita tidak tahu berapa banyak mereka yang terluka. Tidak ada yang bisa menabrakkan sebuah SUV melalui kerumunan manusia," tulisnya.***


Sumber

GTA nih emoticon-Matabelo
orgbekasi67
nona212
tien212700
tien212700 dan 45 lainnya memberi reputasi
42
13.3K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.