AdeliskaAvatar border
TS
Adeliska
Membiasakan Anjing Pipis & Pup Di Underpad
Untuk para dog lover yang tinggal di apartemen atau rumah yang tidak memiliki taman atau mungkin juga yang anjing kesayangannya sehari-hari lebih banyak tinggal di kamar tidur bersama pemiliknya, mungkin punya masalah dengan tempat atau area untuk anjingnya pips atau pup. Anjing jadi pipis dilantai, alhasil lantai jadi bau amoniak karena lama kelamaan air pipis guguk kesayangan meresap kedalam keramik. Jaman old, dog lover menggunakan koran untuk tatak pipis anjingnya. Cuma masalahnya kertas koran tidak mampu menahan air kencing sehingga meresap juga ke pori-pori keramik. Setelah koran diangkat, dog lover harus mengepel lantai.

Jaman now ini sudah banyak pet shop yang menjual underpad untuk solusi dari masalah diatas. Underpad ini seperti pampers untuk bayi tetapi bentuknya lembaran. Underpad terbuat dari bahan khusus sehingga menyerap air pipis. Dibagian paling bawah terdapat lapisan anti air agar air pipis anjing tidak menembus ke lantai. Dog lover tidak perlu mengepel lantai karena air pipis tidak meresap ke pori-pori keramik.



Dog lover tinggal mengganti underpad secara berkala jika underpad sudah banyak dikencingi oleh anjingnya. Selain membuat air pipis tidak meresap kedalam pori-pori keramik, underpad juga mengurangi aroma tidak sedap pada pipis anjing.
Selain untuk pipis, anjing juga akan terlatih untuk pup diatas underpad juga. Kebayang gak kalau punya anjing lagi diare? Kan kalau bersihin pup yang bentuknya lembek atau cair akan lebih sulit ya.

Bagaimana Membiasakan Anjing Untuk Pipis & Pup di Underpad?
Untuk underpad yang dibuat khusus untuk anjing yang banyak dijual di pet shop, biasanya diberikan aroma khusus yang membuat anjing ingin kencing atau pup di underpad tersebut. Taruh beberapa underpad di area-area yang biasa dikencingi oleh anjing. Jika anjing kencing diluar underpad, bersihkan dengan underpad tersebut dan letakkan kembali underpad di area kencing tadi agar anjing mau kencing di underpad tersebut karena ada sisa air kencingnya.

Jika anjing sudah terbiasa kencing di underpad maka jumlah underpad dapat dikurangi. Sisakan underpad pada area dimana anjing lebih sering pipis atau pup. Jika anda merasa lembaran underpad mengganggu estetika atau keindahan rumah anda, anda bisa membeli tatakan plastik khusus untuk meletakan underpad sehingga terlihat lebih rapih dan mewah. Tatakan plastik untuk underpad biasanya disebut "Pet Toilet Tray".

Pastikan ukuran underpad yang anda beli sesuai dengan ukuran anjing anda. Jangan membeli yang berukuran besar untuk anjing anda yang berukuran kecil dengan harapan akan lebih bisa menampung banyak kencing jika membeli yang ukuran lebih besar. Semakin sering diganti maka semakin baik untuk kebersihan si anjing & lingkungannya.
 


Diubah oleh Adeliska 29-05-2020 10:22
heatbl4st
Yunithaa20
nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.