News
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed26a6fc82084336b2eb520/harga-batu-bara-anjlok-perusahaan-grup-bakrie-rugi-rp-509-miliar
Anak Perusahaan Grup Bakrie, PT Bumi Resources Tbk mencatatkan rugi bersih sebesar US$ 35,09 juta atau setara Rp 509 miliar pada kuartal I 2020. Kinerja ini berbanding terbalik dari laba bersih pada periode pertama tahun lalu mencapai US$ 48,44 juta. Berdasarkan rilis yang disampaikan oleh perusahaan pada Sabtu (30/5), tercatat pendapatan perusahaan turun 4% secara tahunan menjadi US$ 1,07 miliar.
Lapor Hansip
30-05-2020 21:15

Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar

 Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar

Anak Perusahaan Grup Bakrie, PT Bumi Resources Tbk mencatatkan rugi bersih sebesar US$ 35,09 juta atau setara Rp 509 miliar pada kuartal I 2020. Kinerja ini berbanding terbalik dari laba bersih pada periode pertama tahun lalu mencapai US$ 48,44 juta.

Berdasarkan rilis yang disampaikan oleh perusahaan pada Sabtu (30/5), tercatat pendapatan perusahaan turun 4% secara tahunan menjadi US$ 1,07 miliar. Beban pokok pendapatan pun tercatat naik 2,7% menjadi US$ 949,16 juta.

Selain itu beban usaha perusahaan juga meningkat sebesar 1,3% menjadi US$ 55,48 juta. Akibatnya, laba usaha Bumi Resources pun anjlok mencapai 49% secara tahunan menjadi US$ 72,3 juta.

(Baca: Konsorsium Grup Bakrie Bangun Pabrik Metanol Bernilai Rp 29 Triliun)

Meski begitu, volume penjualan Bumi Resources sepanjang tiga bulan pertama 2020 sebanyak 21,5 juta ton, meningkat 3% secara tahunan. Kenaikan volume penjualan paling tinggi disokong oleh anak usahanya PT Arutmin Indonesia yang tumbuh 9% secara tahunan menjadi 6,3 juta ton.

Sekretaris Perusahaan Bumi Resources Dileep Srivastava menjelaskan bahwa penurunan kinerja perusahaan, salah satunya disebabkan oleh turun tajamnya harga batu bara sejak akhir 2018 terdampak perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok.

(Baca: Bertahun-Tahun Rugi, Bakrie & Brothers Akhirnya Laba Rp 850 M di 2019)

"Dan pada kuartal I 2020, harga batu bara mencapai titik terendah sejak 2016 karena virus corona dan lockdown di banyak negara yang mempengaruhi permintaan batu bara," kata Dileep melalui rilisnya.

Penurunan kinerja ini juga disebabkan oleh kegiatan operasional anak usahanya, PT Arutmin Indonesia yang menghasilkan batu bara berkalori tinggi. Hal tersebut meningkatkan strip ratio bagi Arutmin.

link

Anak Perusahaan Grup Bakrie, PT Bumi Resources Tbk mencatatkan rugi bersih sebesar US$ 35,09 juta atau setara Rp 509 miliar pada kuartal I 2020. Kinerja ini berbanding terbalik dari laba bersih pada periode pertama tahun lalu mencapai US$ 48,44 juta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
30-05-2020 21:19
 Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
30-05-2020 21:31
Pemegang saham BUMI terbesar itu China
Awalnya grup Bakrie hutangnya gak bisa bayar, akhirnya dibayar pakai saham
https://www.cnbcindonesia.com/market...engendali-bumi
Coba aja lihat tiga direkturnya orang China
http://www.bumiresources.com/en/abou...d-of-directors

Apa China rugi? Ngak soalnya cadangan batubara BUMI terbesar di Indonesia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
buron.warteg dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
30-05-2020 22:06
Mantunya postingan hedon, kalau sudah rugi begini masih posting begitu gak ya?
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
30-05-2020 22:55
LBP Presidenque
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
30-05-2020 23:19
seanjlok-anjloknya, keluarga Bakrie mah tetep tajiiir emoticon-Toast
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 00:36
Nt plng naik lagi...
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 01:10
Gw siap nampung mantunya
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 01:50
wah nia r jadi gk bisa belanja 7 digit lagi donk wkwk
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 02:33
serugi2nya bakri, tetep anaknya masih enak genjotan ama nia ramadaniemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 02:46
harusnya harga listrik juga anjlok loh
kan bahan bakar pembangkitnya turun harga
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 05:24
Semua Pabrik Bakrie Rugi semua. ampun² yg jadi Vendor Bakrie, kaga ada yg di bayar tagihanya ! emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Ngakakemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 07:10
kalau PT Bumi Resources Tbk rugi sebesar itu karena dampak perang dagang ( Salah satu penyebab ) antara AS & China, bisa jadi beberapa perusahaan batu bara di tanah air juga mengalami kerugian juga
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 08:28
harga batu bara anjlok tapi tdl ga turun yaemoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
0 0
0
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 09:26
Suruh aja si Nia Ramadhani ngelonte

emoticon-Hammer2
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 10:12
maka harga listrik harus turun
emoticon-Leh Uga







tapi boong emoticon-Ultah harga minya dunia turun aja bbm kagak turun kok
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 14:24
Wajar sekali dalam kondisi seperti ini mereka merugi, dalam beberapa waktu saya rasa ada peningkatan kembali.
0 0
0
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 14:42
opung bulldoser juga rugi kyknya.
0 0
0
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 20:18
emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 23:37
kalo rugi, gimana nasib bayar utang ke pemerintah ya soal lapindo?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
0 0
0
Harga Batu Bara Anjlok, Perusahaan Grup Bakrie Rugi Rp 509 Miliar
31-05-2020 23:49
Bakri multi sektor,

Pabrik cawet aja dia punya
emoticon-Wakaka
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia