Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
359
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecef1d88d9b173a8b52334f/nikah-muda-atau-berzina-pilih-mana
Fenomena adanya remaja yang memilih nikah muda selalu jadi sorotan publik. Terlebih di jaman sekarang dimana usia minim calon pengantin pun sudah diatur dalam undang-undang. Baru-baru di dunia maya tengah santer kabar seorang presenter kondang yang komen julid akan keputusan menikah muda seorang selebgram. Selebgram tersebut memang masih belia dan memilih menikah dengan suaminya yang berusia semb
Lapor Hansip
28-05-2020 06:03

Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
Picture: boombastis

Fenomena adanya remaja yang memilih nikah muda selalu jadi sorotan publik. Terlebih di jaman sekarang dimana usia minim calon pengantin pun sudah diatur dalam undang-undang.

Baru-baru di dunia maya tengah santer kabar seorang presenter kondang yang komen julid akan keputusan menikah muda seorang selebgram. Selebgram tersebut memang masih belia dan memilih menikah dengan suaminya yang berusia sembilan tahun lebih tua dari dirinya.


Presenter wanita kondang tersebut tak lain adalah presenter sensasional Feni Rose yang koment di akun pribadinya. Selebgram yang dimaksud adalah Sabrina Salsabila yang baru menginjak usia 16 tahun.

Tak tanggung-tanggung dalam cuitannya Feni Rose juga menyebut bahwa tindakan suami sang selebgram cantik merupakan bentuk aksi pedofil. Membaca berita ini dalam sumber

Pernyataan Feni Rose yang amat menohok

Hal ini memunculkan pertanyaan di benak saya: mending mana menikah di usia muda ataukah berzina??

Seperti kita ketahui banyak generasi remaja sekarang yang masih berusia belia sudah berani berzina bahkan jual diri demi memenuhi kebutuhan hidup. Tak jarang banyak remaja putri yang masa depannya terenggut karena jadi korban perkosaan.

Quote:Sebagaimana NF, pembunuh balita yang rupanya adalah korban pemerkosaan dari orang-orang terdekatnya. Kini, NF pun tengah hamil 12 minggu. Sungguh ironis, tindakan yang melatar belakangi aksi biadabnya adalah karena aksi bejat kedua paman tiri dan pacarnya sendiri.

Alhasil, dari kenyataan di atas. Banyak bayi-bayi lahir tanpa ayah atau sengaja dibuang oleh ibu kandungnya yang masih belia. Akhirnya sering sekali ditemukan mayat bayi baru dilahirkan. Ada yang dibuang di septi tank, ada yang dibuang begitu saja di selokan. Bahkan baru-baru ini muncul prank orang yang ngasih kardus berisi mayat bayi. Pranknya gak banget bukan Gan Sis?

Baru-baru ini juga digemparkan berita remaja SMP yang hamil 7 bulan setelah diperkosa lelaki paruh baya. Hancur sudah masa depan gadis yang tak lagi gadis tersebut. Harus melahirkan anak tanpa dampingan suami dan dianggap jual diri oleh pelaku yang kini mendekam dalam balik jeruji.

Sungguh ironis menurut saya, pernikahan dini yang tak disetujui oleh khalayak ramai. Bahkan ada UU khusus yang mengatur usia minim seorang wanita menikah sangat bertentangan dengan realita yang ada. Padahal menurut hemat saya, pernikahan sebenarnya adalah salah satu cara melindungi seorang wanita dari kejamnya dunia.

Apa salahnya menikah muda? Jaman dulu banyak yang nikah muda tapi bisa bahagia.

Banyak anggapan muncul bahwa usia dibawah 17 tahun adalah usia yang terlalu muda untuk sebuah pernikahan. Sehingga tak jarang mereka yang menikah dibawah usia ini dapat sindiran bahkan dicemooh.

Namun banyak orang lupa bahwa tingkat kedewasaan seseorang tak bisa diukur dari deretan angka. Karena pada kenyataannya banyak orang berusia dewasa namun tingkahnya tak ubahnya anak-anak.

Saya pribadi sebenarnya tak mempermasalahkan jika ada remaja yang memilih menikah di usia belia selama ia yakin bisa melaksanakan tanggung jawabnya saat jadi ibu rumah tangga kelak. Terlebih jika pasangan yang dipilihnya adalah orang yang baik dan bertanggungjawab.

Bagi saya pribadi menikah dini itu lebih baik daripada berzina ataupun kumpul kebo. Menikah bisa memberikan jaminan perlindungan kepada seorang wanita yang sudah tak memiliki keluarga yang bisa diandalkan.

Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
Picture: slideshare.net


Menikah bisa dijadikan solusi pencegahan sex bebas yang kian marak dari waktu ke waktu. Terlebih dengan fakta lapangan semakin canggihnya teknologi dan internet yang bisa diakses siapa saja. Sehingga para remaja semakin mudah mengakses fitur-fitur asusila yang tak layak ditonton usia dibawah 18 tahun. Kalau Gan Sis gimana?



Miris rasanya jika melihat kenyataan banyak remaja wanita yang kehilangan harta satu-satunya di tangan orang bejat. Trenyuh rasanya hati ini melihat remaja yang hidupnya hancur karena memiliki pacar yang tak bertanggungjawab atau malah jadi korban pemerkosaan. Hal ini bisa terjadi karena mereka tak ada yang melindungi.

Undang-undang pernikahan yang ada belum bisa menjamin keselamatan para gadis belia. Justru banyak dari mereka yang sudah cukup umur mengeluh karena tak bisa menikah dengan berbagai alasan. Ujung-ujungnya sex pra nikahlah jalan yang mereka tempuh.

Quote:Masalah usia pernikahan menurut saya kurang tepat jika diatur oleh undang-undang. Pada akhirnya banyak disalah-gunakan mereka yang berkepentingan (jual beli umur agar bisa nikah). Justru edukasi tentang pernikahanlah yang harus digalakkan. Bukan hanya edukasi seks namun bagaiman menyiapkan mental para calon pengantin dan membantu para pemuda untuk bisa bekerja.


Orangtua yang sibuk terlalu bekerja merasa bahwa anak-anak sudah cukup umur untuk dilepaskan tanpa sadar bahwa para predator sex bisa jadi ada di sekitar mereka. Padahal setiap anak masih butuh pengawasan para orang tua sebelum mereka menikah.

remaja diiming-iming uang kos untuk melayani nafsu bejat seorang belantik

Lebih miris lagi ketika melihat mereka pada akhirnya menjatuhkan dirinya ke dunia prostitusi karena tak lagi diterima masyarakat dan takut kembali kepada keluarga.

Begitulah akhir dari kebanyakan remaja putri yang terlanjur bergelimang dosa. Bebas dari satu mucikari dimangsa mucikari lain. Sebagaimana kehidupan artis Vanessa Angel yang memilih jual diri. Rupanya kehidupan keluarga sang artis sangatlah tidak harmonis. Meski punya orangtua, ayahnya seolah acuh terhadap kehidupan sang artis. Sang ayah seolah lupa sampai kapanpun anak perempuan ada dalan tanggung jawab dan pengawasan para orangtua.

Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
Picture: sumber


Semoga kedepan tak ada lagi netizen maupun presenter kondang yang nyinyir akan pilihan orang untuk menikah muda. Apalagi jika yang nyinyir sempat dapat kasus karena nyinyirannya yang gak tepat. Semoga kelak tak ada lagi bayi-bayi malang yang terpaksa dilahirkan tanpa tahu siapa ayah mereka.
Sehingga tak rusak generasi bangsa ini.



Nah sekian dulu tulisan saya kali ini. Semoga bisa bermanfaat yah Gan Sis.

Bagi yang pengen nikah semoga dimudahkan dan dilancarkan menuju jenjang tersebut. Bagi yang di PHP pacar dan gak dinikah-nikahi semoga segera nikah. Semoga semua bahagia. Amin



L13ska

#komalkuraya
#menikahusiadini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jajrlegowo45 dan 49 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 20:27
Quote:Original Posted By ajiwildan
Ane salah satu orang yg kurang setuju sama campaign nikah muda dan gerakan anti pacaran dengan alasan konyol daripada zina mending nikah biar hallal rezeki ada yg ngatur katanya 😂

tapi kebanyakan dari mereka banyak yg kurang siap dari segi mental dan financial 😂 alhasil baru nikah bbrp bulan kemudian banyak yg cerai atau pinjem uang sana sini 😂 percis banget kaya temen ane doi teriak teriak campaign nikah muda dan nyaranin ane buat merit, sampai akhirnya doi punya anak satu dan bingung ngasih makan dan minjem sana sini 😂

Tapi memang ada bbrp kasus yg menikah muda tapi tetep sukses karena emang secara finansial di cover sama orang tua nya yg udh sultan 😂

BTW ane penganut sukses dulu baru nikah dan pendidikan nomor satu buat ane hhee


hukum nikah kan ada bbrp tergantung situasi...

kalo laki laki baligh belum punya penghasilan sendiri, masih ditanggung ortu, masih pengen hura hura belum pengen kerja, hukumnya haram

kalo laki laki itu (katakanlah umur 22) udah punya penghasilan katakan lah sebulan 3 jt, kebelet ng*nt**, tergoda buat jajan atau bahkan pernah jajan, hukum nikahnya udah jadi wajib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 20:27
Contoh gambar yg nikah muda jaman now itu mantap juga tuh dapat phephek amoy muda pink nikmat
0 0
0
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 20:29
ane pilih ga nikah muda dan ga zina.
karena setiap orang punyak pilihannya sendiri.
kalok soal menghindari zina masih ada jalan lain menuju roma selain nikah muda.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan l13ska memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 20:31
kenapa opsinya mending mana nikah muda apa zinah?? itu bukan pilihan krn buat saya sakralnya pernikahan bukan hanya sebatas sange minta sex. pernikahan gak sesimpel sex doang bro!! kalo alasannya mending nikah drpd zinah, brati pelegalan nikah sebatas pelegalan sex, makanya banyak kimpoi kontrak di vila-vila. apa gak bikin malu agama tuh?? agama dibawa-bawa buat pembenaran akan ketidakmampuan melawan syahwat. sedangkal itukah??

kenapa slogannya gak dipake mending berkarya dan bahagia drpd sex!! tuh otak mikir sex melulu gara-gara gak ada kerjaan. coba dy fokus kuliah, kejar mimpi, asik berpetualang seisi dunia, gua rasa bisa kok menyingkirkan otak sange.
Diubah oleh nuiokey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 20:36
Quote:Original Posted By l13ska
@khiekhan gpp, kata motivator keren sukses tanpa hutang "Arli": ngontrak itu lebih terhormat drpd mereka yg punya rumah tp bnyk hutang n cicilan.

Mangkanya edukasi pra nikah itu menurut ane gk kalah penting ma edukasi sex. Para calon pengantin muda didukung bt persiapin masa depan mereka. Jd saat udah nikah yg cewek ngerti proposionalnya sbg istri dan IRT yg cowok paham tugas dan kewajiban sbg suami. Semua btuh belajar.

Soal tempat tinggal sekarang saya percaya kalau kita nyabarin kebaikan lilahita'ala maka akan dibalas oleh Allah SWT. Percaya juga bahwa ternyata org baik n peduli sama sesama itu masih ada. Insyallah next time saya bagi kisah saya dlm thread lain.


masyarakat umu udah diracuni dengan pemahaman "nikah tunggu mapan, pilih suami yg mapan, punya rumah punya mobil" emoticon-DP

akhirnya banyak yg nunda nunda nikah mengejar kemapanan
di umur 28-30, mobil belum punya rumah belum punya, saat itu mereka tersadar, tersentak dan nyesal kenapa waktu masih muda di umur 22-33 ga nikah
Diubah oleh lyyneheym
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan l13ska memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 20:36
terserah aja sih
yg penting jgn nyusahin orang lain

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 20:38
Paling penting menikahlah dengan lawan jenis..


okee boss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l13ska dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 20:45
nikah muda ato matang tua apalagi busuk,sama aja kan tujuannya utk berkembang biak...
ribet amat byk larangan
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 20:54
ya mending nikah muda lah.. tp ya balik lagi nikah muda boleh, asal gk asal nikah aja.. slama udah siap baik mental, fisik maupun finansial mah kaga masalah
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 20:54
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?nikah sirih lha, halal
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 20:59
nikah muda atau berzinah, dua-duanya bukanlah pilihan, nikah bukan merupakan ajang becanda gan sis, nikah dilakukan saat segalanya sudah siap, dan nikah harusnya sekali seumur hidup, bukan berkali-kaliemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 21:01
Trit kampret ane aja udah tua tapi belum nikah-nikah emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l13ska dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 21:07
menurut saya pribadi kurang tepat jika kata2nya "mending nikah muda daripada zina"
tentunya banyak sekali faktor yg mempengaruhi kenapa sampai ada prostitusi, pemerkosaan, ataupun berzina,
dri faktor-faktor trsbt ortu dan lingkungan sangatlah mempengaruhi jg, bukan berarti setelah menikah maslah selesai (tdk berzina krna sudah halal) akan tetapi akan timbul maslah lainnya seperti apakah mereka yg menikah muda sudah siap dg ilmu parenting?? menikah bukan soal siap secara mental tapi ilmu parenting jg sangatlah penting krna akan membangun karakter anak, bukan kah kelahiran prostitusi, pemerkosaan,zina tidak lain karena kurangnya parenting dri ortu?? sudah begitu lingkungan pun ikut membentuk orang itu akan jadi seperti apa
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan l13ska memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 21:09
sekarang pun banyak pernikahan muda berujung perceraian krna kurangnya ilmu berumah tangga, hanya karna suatu tren dan ajakan mending nikah muda dri pd berzina, pdahal bisa di ganti dengan berlomba membuka usaha atau bekerja serta sekolah/mencari ilmu sebanyak-banyaknya.
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan l13ska memberi reputasi
2 0
2
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 21:10
Quote:Original Posted By chigo.ji3
Trit kampret ane aja udah tua tapi belum nikah-nikah emoticon-Frown


Sabar gan, ini ujian😂
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 21:13
+1 di tret kadrun
0 0
0
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 21:13
Bila menikah hanya untuk menghindari zina, ada cara lain kok untuk menghindari zina dan menekan hawa nafsu yaitu puasa... Menikah itu harus siap.. Siap segalanya,bukan cuma materi saja. bukan cuma emosi apalagi ambisi.. Kalau mau mencontoh Rasulullah,beliau saja menikah saat usia 25 dan Siti Khadijah RA adalah wanita yang matang dari usia dan dari segala sisi.. Menikah itu bukan hanya sehari dua hari.. Walaupun di tengah jalan boleh bercerai misalnya, tapi apa tega melakukan hal yang dibenci Allah? Memang banyak kok apalagi generasi dulu yang menikah muda tapi tetap rukun.. Tapi itu karena kultur, pola pikir dan tuntutan zaman memang sudah mempersiapkan mereka. Kembali lagi tuh.. Intinya siap.. Jadi,menikah muda atau tua bukan menjadi alasan. Apalagi cuma berdasar alasan "daripada zina". Alasan utama adalah kesiapan lahir bathin. Pikirkan lagi baik2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 21:13
"Nikah muda atau zina?" Pilihan macam apa itu..?
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan l13ska memberi reputasi
2 0
2
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 21:15
pernikahan dini mmg enak Gan...
kl sudah tua repot, kasian anaknya...
kl nikah dini bs dianggap kakak adik padahal ortu anak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?
30-05-2020 21:20
"nikah muda atau zina!"
seakan2 pilihannya dalem idup ini cuma dua itu
kalo tiap orang yang ga nikah muda auto zina mungkin planet Bumi udah damai ya, seenggaknya beban sexual semua orang tersalurkan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia