l13ska
TS
l13ska
Nikah Muda Atau Berzina, Pilih Mana?

Picture: boombastis

Fenomena adanya remaja yang memilih nikah muda selalu jadi sorotan publik. Terlebih di jaman sekarang dimana usia minim calon pengantin pun sudah diatur dalam undang-undang.

Baru-baru di dunia maya tengah santer kabar seorang presenter kondang yang komen julid akan keputusan menikah muda seorang selebgram. Selebgram tersebut memang masih belia dan memilih menikah dengan suaminya yang berusia sembilan tahun lebih tua dari dirinya.


Presenter wanita kondang tersebut tak lain adalah presenter sensasional Feni Rose yang koment di akun pribadinya. Selebgram yang dimaksud adalah Sabrina Salsabila yang baru menginjak usia 16 tahun.

Tak tanggung-tanggung dalam cuitannya Feni Rose juga menyebut bahwa tindakan suami sang selebgram cantik merupakan bentuk aksi pedofil. Membaca berita ini dalam sumber

Spoiler for Pernyataan Feni Rose yang amat menohok :

Hal ini memunculkan pertanyaan di benak saya: mending mana menikah di usia muda ataukah berzina??

Seperti kita ketahui banyak generasi remaja sekarang yang masih berusia belia sudah berani berzina bahkan jual diri demi memenuhi kebutuhan hidup. Tak jarang banyak remaja putri yang masa depannya terenggut karena jadi korban rudapaksaan.

Quote:

Sungguh ironis menurut saya, pernikahan dini yang tak disetujui oleh khalayak ramai. Bahkan ada UU khusus yang mengatur usia minim seorang wanita menikah sangat bertentangan dengan realita yang ada. Padahal menurut hemat saya, pernikahan sebenarnya adalah salah satu cara melindungi seorang wanita dari kejamnya dunia.

Apa salahnya menikah muda? Jaman dulu banyak yang nikah muda tapi bisa bahagia.

Banyak anggapan muncul bahwa usia dibawah 17 tahun adalah usia yang terlalu muda untuk sebuah pernikahan. Sehingga tak jarang mereka yang menikah dibawah usia ini dapat sindiran bahkan dicemooh.

Namun banyak orang lupa bahwa tingkat kedewasaan seseorang tak bisa diukur dari deretan angka. Karena pada kenyataannya banyak orang berusia dewasa namun tingkahnya tak ubahnya anak-anak.

Saya pribadi sebenarnya tak mempermasalahkan jika ada remaja yang memilih menikah di usia belia selama ia yakin bisa melaksanakan tanggung jawabnya saat jadi ibu rumah tangga kelak. Terlebih jika pasangan yang dipilihnya adalah orang yang baik dan bertanggungjawab.

Bagi saya pribadi menikah dini itu lebih baik daripada berzina ataupun kumpul kebo. Menikah bisa memberikan jaminan perlindungan kepada seorang wanita yang sudah tak memiliki keluarga yang bisa diandalkan.


Picture: slideshare.net


Menikah bisa dijadikan solusi pencegahan sex bebas yang kian marak dari waktu ke waktu. Terlebih dengan fakta lapangan semakin canggihnya teknologi dan internet yang bisa diakses siapa saja. Sehingga para remaja semakin mudah mengakses fitur-fitur asusila yang tak layak ditonton usia dibawah 18 tahun. Kalau Gan Sis gimana?



Miris rasanya jika melihat kenyataan banyak remaja wanita yang kehilangan harta satu-satunya di tangan orang bejat. Trenyuh rasanya hati ini melihat remaja yang hidupnya hancur karena memiliki pacar yang tak bertanggungjawab atau malah jadi korban pemerkosaan. Hal ini bisa terjadi karena mereka tak ada yang melindungi.

Undang-undang pernikahan yang ada belum bisa menjamin keselamatan para gadis belia. Justru banyak dari mereka yang sudah cukup umur mengeluh karena tak bisa menikah dengan berbagai alasan. Ujung-ujungnya sex pra nikahlah jalan yang mereka tempuh.

Quote:


Orangtua yang sibuk terlalu bekerja merasa bahwa anak-anak sudah cukup umur untuk dilepaskan tanpa sadar bahwa para predator sex bisa jadi ada di sekitar mereka. Padahal setiap anak masih butuh pengawasan para orang tua sebelum mereka menikah.

remaja diiming-iming uang kos untuk melayani nafsu bejat seorang belantik

Lebih miris lagi ketika melihat mereka pada akhirnya menjatuhkan dirinya ke dunia prostitusi karena tak lagi diterima masyarakat dan takut kembali kepada keluarga.

Begitulah akhir dari kebanyakan remaja putri yang terlanjur bergelimang dosa. Bebas dari satu mucikari dimangsa mucikari lain. Sebagaimana kehidupan artis Vanessa Angel yang memilih jual diri. Rupanya kehidupan keluarga sang artis sangatlah tidak harmonis. Meski punya orangtua, ayahnya seolah acuh terhadap kehidupan sang artis. Sang ayah seolah lupa sampai kapanpun anak perempuan ada dalan tanggung jawab dan pengawasan para orangtua.


Picture: sumber


Semoga kedepan tak ada lagi netizen maupun presenter kondang yang nyinyir akan pilihan orang untuk menikah muda. Apalagi jika yang nyinyir sempat dapat kasus karena nyinyirannya yang gak tepat. Semoga kelak tak ada lagi bayi-bayi malang yang terpaksa dilahirkan tanpa tahu siapa ayah mereka.
Sehingga tak rusak generasi bangsa ini.



Nah sekian dulu tulisan saya kali ini. Semoga bisa bermanfaat yah Gan Sis.

Bagi yang pengen nikah semoga dimudahkan dan dilancarkan menuju jenjang tersebut. Bagi yang di PHP pacar dan gak dinikah-nikahi semoga segera nikah. Semoga semua bahagia. Amin



L13ska

#komalkuraya
#menikahusiadini
mubafirstien212700jajrlegowo45
jajrlegowo45 dan 49 lainnya memberi reputasi
28
15.8K
363
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.