Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecf707ea2d19562795231b0/di-tengah-pandemi-virus-corona-sebaikanya-sepak-bola-indonesia-lanjut-ga
Liga sepak bola Eropa, seperti Liga Jerman sudah bergulir. Langkah yang Liga Jerman ambil untuk menjalankan kompetisi di tengah pandemi virus corona, sepertinya akan diikuti juga oleh liga-liga Eropa lainnya. Beberapa klub Liga Inggris sudah ada yang menjalani latihan. Lalu bagaimana dengan kompetisi sepak bola di negara kita?
Lapor Hansip
28-05-2020 15:04

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaiknya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Liga sepak bola Eropa, seperti Liga Jerman sudah bergulir. Langkah yang Liga Jerman ambil untuk menjalankan kompetisi di tengah pandemi virus corona, sepertinya akan diikuti juga oleh liga-liga Eropa lainnya. Beberapa klub Liga Inggris sudah ada yang menjalani latihan. Lalu bagaimana dengan kompetisi sepak bola di negara kita?

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
(PSSI)


27 Mei 2020 sudah diadakan rapat virtual oleh PSSI, dan 18 perwakilan klub Liga 1 membahas mengenai nasib Liga 1 Indonesia musim ini. Jika dilihat, kompetisi Liga 1 Indonesia baru bergulir tiga pekan, Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen dengan meraih sembilan poin.

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
(instagram sepakbolaid)


Sepertinya jika kompetisi Liga 1 Indonesia diberhentikan, tidak akan mempengaruhi apa-apa karena kompetisi baru mulai. Jelas berbeda dengan liga-liga Eropa yang sudah menjalankan kompetisi hampir 85% maka muncul lah perdebatan apabila liga diberhentikan. Terutama Liga Inggris, you know lah hehehe.

Namun jika melihat liga sepak bola Indonesia yang baru berjalan tiga pekan, apakah bijak jika kompetisi diberhentikan? Dilansir dari Instagram @sepakbolaid sudah ada keputusan yang diambil oleh perwakilan 18 klub Liga 1 Indonesia.

Ada empat klub yang ingin Liga 1 Indonesia diberhentikan dan tidak meminta syarat yaitu: Persebaya Surabaya, Madura United, PSIS Semarang, dan Bhayangkara FC.

Sebaliknya, ada empat klub yang ingin Liga 1 Indonesia dilanjut namun dengan menggunakan syarat, keempat klub tersebut yaitu: Tira Persikabo, Persib Bandung, Bali United, Borneo FC. Syarat dari keempat klub pun beda-beda. Syarat yang diajukan Persib Bandung adalah mengikuti tatanan pemerintah, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bali United ingin adanya negoisasi ulang mengenai kontrak pemain dan pelatih.

Sedangakan Tira Persikabo, dan Borneo FC ingin adanya kenaikan subsidi, dan negoisasi kontak. Berikut usulan lengkap 18 perwakilan Liga 1 Indonesia:







Jika dilihat pendapat dari 18 perwakilan klub Liga 1 Indonesia lebih mendominasi agar liga diberhentikan. Namun ada usulan yang menarik yaitu liga dijalankan dengan format baru atau digelar sebuah turnamen.

Nah, itu kan pendapat dari 18 perwakilan klub Liga 1 Indonesia, bagaimana dengan pendapat APSSI (Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia) mengenai kompetisi Liga 1 Indonesia?









APSSI ingin kompetisi Liga 1 Indonesia segara begulir dengan adanya protokol kesehatan. Untuk hal protokol kesehatan, mungkin PSSI bisa melihat prosedur Liga Jerman karena mereka telah berhasil melanjutkan liga.

Untuk agan dan sista sendiri, apakah punya pendapat lain mengenai nasib kompetisi sepak bola Indonesia? Atau sudah sepakat dengan orang-orang penting di atas?




Diubah oleh HernandezJoe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 19:28
Lanjuuut,,,







Tapi pakai PS...
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 19:30
memangnya si petruk perduli? emoticon-Ngakak
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 19:40
main fifa aja biar kaya motogp onlen emoticon-Ngakak
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 19:42
Setop dulu aja lah..dari pada lanjut tapi beresiko.
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 19:42
terserah
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 19:44
pas ane baru baca judul trit
dalem ati ngomong
'bubarin aja sekalian'

mas masuk trit liat komenanya semuanya sepimikiran emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 19:46
Lanjut lah
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 19:48
Lanjut dengan penonton over capacity, biar aseekk nonton beritanya
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 19:51
Ane rasa.. susah deh.
Mau maen tanpa penonton juga ga mungkin kan?

Kalo tetep dibuat normal,, ya malah kacau... berapa ribu orang tuh pada berkerumun.
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 19:59
Ttep jlan.tpi ditiadakan pnonton.wlau corona,tpi prtndingan olhraga ttep jlan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 20:19
Selama dapat pastikan seluruh tim dan orang terlibat didalamnya bebas Covid-19. Gpp juga lanjut, hitung-hitung menggerakan ekonomi dan hiburan dirumah aja. Tapi yg jelas tanpa penonton. Kita nontonnya dari rumah aja.
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 20:20
Menurut ane sih lanjut kompetisi aja tapi tanpa penonton, dan pas pertandingan juga mengikuti protokol ketat kesehatan yang ada jadi sebelum pertandingan semua yg terlibat kaya pemain, manager, wasit, anak gawang, staff medis dkk di pastikan sudah ikut Swab test dan sudah di ukur suhu badan, semprot desinfektan dll 🙏
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 20:21
Selama dapat pastikan seluruh tim dan orang terlibat didalamnya bebas Covid-19. Gpp juga lanjut, hitung-hitung menggerakan ekonomi dan hiburan dirumah aja. Tapi yg jelas tanpa penonton. Kita nontonnya dari rumah aja.
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 20:22
Dilanjut dong gan tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan atau bahkan tanpa penonton sekalipun emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 20:25
yakin tu bakal sehat keuangan klub kalau misalnya peraturan liga tanpa penonton baik kandang maupun tandang...gak yakin gue,mengandalkan sponsor aja kayanya ga seimbang.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 20:36
sepak bola modal gede, problemnya buanyak tapi prestasi ga ada
mending merger saja sama binaraga, agar atlet bola bisa perkasa, bisa perkasa, bisa perkasaaaa
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 20:53
liga boleh aja tpga ada penonton oke dah
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 21:08
pada ga sabaran pisan yak, tahan dikit dong biar pandemi kelar dulu, baru dilanjut semua aktivitas, biar ga makin banyak orang yang menderita karna pandemi ini
0 0
0
Di Tengah Pandemi Virus Corona, Sebaikanya Sepak Bola Indonesia Lanjut Ga?
30-05-2020 21:09
ada yang ingin berhenti ada yang ingin tetap lanjut
ini sebuah polemik besar memang, tapi ya asal polemik ini tak ditunggangi oleh kepentingan apapun, semoga sepakbola Indonesia tetap baik-baik saja
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia