News
Batal
KATEGORI
link has been copied
265
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed0b0d9f4d69555b93f1454/begini-kronologi-kematian-george-floyd-pria-kulit-hitam-yang-dibunuh-polisi-as
Seorang pria kulit hitam, George Floyd tewas di tangan polisi kota Minneapolis, Amerika Serikat (AS). Floyd tewas usai lehernya ditekan dengan lutut polisi. Begini kronologinya.
Lapor Hansip
29-05-2020 13:51

Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS

Past Hot Thread

Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi ASFoto: Warga rusak mobil polisi usai George Floyd dibunuh oknum polisi ( AP Photo)


New York - Seorang pria kulit hitam, George Floyd tewas di tangan polisi kota Minneapolis, Amerika Serikat (AS). Floyd tewas usai lehernya ditekan dengan lutut polisi. Begini kronologinya.
Seperti dilansir AFP, Kamis (28/5/2020) George mulanya ditangkap pada Senin (25/5) oleh polisi kota Minneapolis, AS. George Floyd ditangkap karena diduga melakukan transaksi memakai uang palsu senilai $ 20.
Penangkapan Floyd itu terekam dalam sebuah video yang kemudian viral. Dalam video itu, tangan Floyd diborgol dan kemudian dijatuhkan ke aspal oleh polisi. Seorang polisi menekan leher Floyd dengan lututnya, sembari memasukkan tangannya ke saku.

Floyd merintih kesakitan dan mengaku sulit bernafas. Dia bahkan sempat memanggil ibunya sebelum mati lemas.
"Lututmu di leherku. Aku tidak bisa bernapas.... Mama. Mama," pinta Floyd sesaat sebelum dia tewas.
Floyd hanya diam. Dia bahkan tidak bisa bergerak ketika petugas memintanya untuk "bangun dan masuk ke dalam mobil." Floyd kemudian dibawa ke rumah sakit dan di sana ia dinyatakan meninggal dunia.



Kematian Floyd di tangan polisi ini pun memicu kemarahan publik. Warga turun ke jalan dan bentrok dengan polisi. Mereka menjarah toko-toko dan membakarnya. Polisi bereaksi dengan menembakkan gas air mata dan peluru karet.
Empat oknum polisi yang bertanggung jawab atas kematian Floyd kemudian dipecat pada hari Selasa (26/5). Namun, mereka masih bebas berkeliaran. Saudara Floyd menutut agar para tersangka dihukum.
"Saya ingin para polisi itu didakwa melakukan pembunuhan, karena itulah yang mereka lakukan," kata Bridgett Floyd, saudara perempuannya, dalam siaran televisi NBC.


Presiden AS Donald Trump dalam sebuah cuitan di Twitter menyebut kematian Floyd "menyedihkan dan tragis".
Sementara itu, Walikota Minneapolis Jacob Frey mengatakan dia tidak bisa mengerti mengapa polisi yang menewaskan Floyd yang berusia 46 tahun itu, masih bisa berkeliaran.

"Mengapa orang yang membunuh George Floyd tidak berada di penjara? Jika kamu melakukannya, atau aku telah melakukannya, kita akan berada di balik jeruji besi sekarang," kata Frey.

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Michelle Bachelet menuntut agar pemerintah AS mengambil "tindakan serius" untuk menghentikan pembunuhan warga Afrika-Amerika yang tidak bersenjata. Agar tidak ada kasus George Floyd lainnya di kemudian hari.
"Ini adalah yang terbaru dari serangkaian panjang pembunuhan orang Afrika-Amerika yang tidak bersenjata oleh petugas polisi AS dan anggota masyarakat," kata Michelle Bachelet dalam sebuah pernyataan, Kamis (28/5).



Sumber : Detik.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:11
Gile, polkis sini mah udah baik banget itu klo dibandingin
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:16
disini riibut agama..
disono ribut warna kulit


smpai kapanpun akan selalu ada alasan untuk mengolong2kan manusia yg dapat memicu pertikaian
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:25
Parah beudd
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:36
damai fenuh kasih seperti ajaran bapak ya ahki
emoticon-Angel
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:38
ngeri liat videonya , telungkup ke tanah terus 3 orang nahan badan belakangnya dan 1 orang nahan lehernya emoticon-Mewek
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:39
kalo disini pelaku bisa jadi korban
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:41
Polisi US emng galak bray, coba polis di indo kayak bgtu, ada emak emak protes ditilang bisa disemprot aer merica ato kena setrum
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:41
The biggest gangster in the world. emoticon-Cool
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:42
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:42
Ngeri
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:43
Quote:Original Posted By seenchan18
Pribumi amrik adalah Suku Indian
kemudian datanglah Amerigo Vespuci & Columbus, yang mengklaim menemukan Benua Amerika, silahkan baca² sejarah dulu Gan 😂


Suku indian migrasi dari mana gan? Memang mereka diciptakan di tempat itu langsung? Pasti ada migrasi kan?tetap saja mereka pendatang, soal colombus itu dari kecil udah ane baca dalam buku dongengemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:51
Udah banyak nih kasus serupa di Indonesia ACAB
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:54
buset mau nangkep tersangka kasus $20 aja udah kaya mau nangkep terrorist/serial killer
fix mau nyari panggung tuh polisi nya mentang2 viral
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 20:54
wuaaa ga ada akhlakemoticon-Frown padahal kasusnya cuma memalsukan 20 dollar aja tp malah nyawanya hilangemoticon-Frown tapi masyarakat disana bar bar juga ya sampe ada penjarahan jugaa
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 21:00
wahh ngeri banget yahhh jadi mrinding
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 21:04
Katanya track record nya si polisi buruk sekali. Tapi masih dipercaya jadi polisi.
Apa sistem hukum disana tak jauh beda sama di sini ya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 21:09
Another korban dengkulan maut... emoticon-Mewek
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 21:09
miris emang.. perlakuan yg sangat diskriminatif terhadap etnis kulit hitam.. apalagi hal itu dilakukan oleh aparat polisi.. udah selayaknya buat dijebloskan ke penjara
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 21:17
Gile nahanyalutunya ampe sebadan
0 0
0
Begini Kronologi Kematian George Floyd, Pria Kulit Hitam yang Dibunuh Polisi AS
29-05-2020 21:25
Quote:"Mengapa orang yang membunuh George Floyd tidak berada di penjara? Jika kamu melakukannya, atau aku telah melakukannya, kita akan berada di balik jeruji besi sekarang," kata Frey.


Lha iya kenapa pak? Harusnya jangan di pecat saja tapi bapak sebagai walikota harus membantu keluarga untuk menuntut ke pengadilan, ini malah sampe terjadi chaos di kotanya bapak
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia