BillDatesAvatar border
TS
BillDates
Ketua Umum PSSI Angkat 2 Jenderal TNI Sebagai Staf Khusus



Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengangkat dua jenderal purnawirawan TNI AD sebagai staf khusus. Dua pensiunan perwira tinggi militer itu adalah Mayjen TNI (Purn) Leonardus JP Siegers dan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi.

“Keberadaan Pak Leo dan Pak Andogo sangat bermanfaat untuk memberikan masukan kepada ketua umum," ucap Moch. Iriawan sebagaimana dikutip laman resmi PSSI, Kamis (28/5/2020) malam.

Mayjen PNI (Purn) Leo Siegers merupakan sosok yang berpengalaman dalam bidang kemiliteran. Ia pernah menjabat sebagai Pengdam I Bukit Barisan pada Mei 2010 hingga September 2011.

Pria yang lahir di Makassar, 20 Agustus 1956, ini lulus Akmil pada 1978 dan mengakhiri masa kemiliterannya dengan menjabat Koordinator Staf Ahli Panglima TNI dan Staf Khusus Panglima TNI.

Dilansir dari situs PSSI, Leo Siegers juga pernah bermain untuk PSM Makassar pada era 1970-an. Saat masih aktif di militer, Leo juga sempat membela PS TNI. Sedangkan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi merupakan lulusan Akmil tahun 1981 dan pernah menjabat Deputi V Kantor Staf Presiden saat Luhut Binsar Panjaitan menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Andogo yang besar di kesatuan infanteri baret merah (Kopassus) juga pernah menjadi Kasdam I Bukit Barisan dan mengakhiri karier militernya sebagai Koordinator Staf Ahli Panglima TNI.

Kedua staf khusus yang ditunjuk Moch. Iriawan ini sudah mulai bertugas. Leo Siegers, misalnya, telah mendampingi Iwan Bule saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, pada 22 Mei 2020 lalu dalam rangka penyampaian perkembangan persiapan Piala Dunia U20 2021.

Jumat (29/5/2020), dua staf khusus ini juga diagendakan bakal mengikuti pertemuan rapat virtual dengan pengelola klub Liga 2 guna membahas kelanjutan kompetisi.


Sumber: tirto.id
nomorelies
Uprutz
NecroTorture
NecroTorture dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.