News
Batal
KATEGORI
link has been copied
241
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed08dd4337f9314c70509af/acara-diskusi-di-ugm-soal-pemecatan-presiden-dikecam-netizen-tak-beretika
Poster kegiatan diskusi yang digelar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) beberapa waktu lalu mencuri perhatian. Hal ini lantaran tema diskusi yang dianggap menjurus ke arah makar.
Lapor Hansip
29-05-2020 11:21

Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika

Past Hot Thread
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika

SuaraJogja.id - Poster kegiatan diskusi yang digelar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) beberapa waktu lalu mencuri perhatian. Hal ini lantaran tema diskusi yang dianggap menjurus ke arah makar.

Poster diskusi bertajuk Persoalan Pemecatan Presiden di Tengah Pandemi Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan tersebut mengundang Guru Besar Hukum Tata Negara UII, Prof Dr Nimatul Huda sebagai pembicara dengan M. Anugerah Perdana sebagai moderatornya.

Kegiatan diskusi yang dilakukan virtual tersebut rencananya akan dihelat Jumat (29/5/2020) siang ini. Namun urung terlaksana, poster diskusi tersebut sudah membuat geger.

Salah seorang dosen Fakultas Teknik Sekolah Pascasarjana UGM, Bagas Pujilaksono menyebut bahwa tema diskusi tersebut mengarah ke gerakan makar. Poster tersebut pun ramai dibahas di media sosial.

Tak sedikit yang juga menyebut bahwa tema diskusi tersebut kurang pantas dibahas di tengah situasi pandemi seperti ini.

"Apakah membiarkan forum-forum yang membicarakan narasi makar seperti? Silakan dianalisa kegiatan seperti ini karena bisa membukus tujuan makar dengan kegiatan ilmiah online, saatnya melawan pikiran sesat makar...," tulis @ilhm141.

"Memalukan sekali sepak terjang oknum-oknum ini, betul memang saaatnya harusnya fokus dan bersatu melawan covid, ini malah mau melemahkan walaupun dengan tema 'diskusi' emang ngga ada tema diskusi lain yang lebih bermanfaat apa ha..?????" ujar @pujakesuma0473.

"Kok UGM jadi gini?" tanya @PLullua.

"Acara ini jelas sekali arahnya..dan bukan saat yang tepat bahas kayak ginian, seperti besok mau kiamat aja," ujar @Imposter.

"Gagasan ini dari UGM? Bukankah Preside @jokowi adalah alumninya? Waduuuuh, suara KAGAMA nya dimana ya," kata @Rudy_erka.

"Dengan kondisi saat ini kalau menurutku sih kurang beradab ngga tau etika/adab," kata @abu_jahanam.

Sementara itu dari informasi terbaru, diskusi bertajuk Meneruskan Persoalan Pemberhentian Presiden ditinjau dari Sistem ketatanegaraan, kabarnya dibatalkan.

"Berhubung respon masyarakat negatif terkait acara diskusi tersebut maka acara tersebut dibatalkan," terang akun @FI0B4M0R4.

https://jogja.suara.com/amp/read/202...n-tak-beretika

Nyari sensasi atau ingin memicu kegaduhan nasional kah nih orang2emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 17:43
Gak semua nitizen
Paling para buzzerrp sm cebong doang, yg biasanya mengkadrun kadrunkan nitizen
emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 17:43
Kaga ada sopan'nya ye sama presiden ngaco bener
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 17:44
kalo cuma diskusi mah gapapa gan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 17:45
Quote:Original Posted By ushirota
siapa yg bisa pecat president?

coba dulu sana pecat yg ini


Ini presiden paling dihormati rakyatnya...




emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ushirota memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 17:47
kebabasan berpendapat?
ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 17:48
biasalah ada yang parno
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 17:48
Kenapa kadrun kaskus pada kebakaran jembut triak² demokrasi dan kebebasan berpendapat ya?
Yg kritik acara tsb kan netizen,artinya kebebasan berpendapat juga.
Apa ada dijegal sama pemerintah atau aparat atau rektorat UGM???
Pihak penyelenggara pada ga lulus mata kuliah etika kali ya?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 17:53
Ooh dibatalkan, kirain acara mau jalan terus menunggu dibubarkan biar polemiknya tambah panjang emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 17:58
Ikut mantau ajalah ganemoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 17:58
emangnya MPR mau mecat presiden???
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 17:59
Yang protes yg goblok... Ga tahu bedanya mimbar akademik sama mimbar politik. Katanya demokrasi kok ngekang kampus. Justru kampus tuh yang harus dipelihara buat mencetak orang2 kritis dan budaya diskusi. Semua ide/ideologi boleh show off dan adu argumen di kampus, biar mahasiswa yang dididik buat kritis yang menguliti ide & gagasan kalian.

Apalagi ini narsumnya profesor, ahli dalam topiknya. Lu boleh protes klo ini yg ngadain LSM, parpol atau ormas. Mau jadi apa kalo diskusi kampus dibatas2i. Demokrasi tai kucing lah.
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 2
-2
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 18:00
Pembicara dari UII..??
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan black_robo memberi reputasi
2 0
2
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 18:07
ciee mahasiswa panitia nya ditunggangin oknum,

kuliah aja yg bener, udah tau kan kuliah online banyak tugas ? emoticon-Ngakak

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 18:11
jare wong jowo WATON SULOYO...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 18:14
Yak UGM mulai gak beres sejak kasus pencabulan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 18:16
Untuk forum terbuka itu ya pasti gak boleh lah pasti dianggap makar. Kalo hanya untuk penelitian lingkup kecil dengan persetujuan kementrian hukum harusnya masih bisa
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 18:17
gak ada otak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 18:20
BSH...MULAI brani muncul ..setelah surat ancaman terbuka panglima apalah yg di bungkus,semoga yg ini panitianya di bungkus juga terus kuliahin di Mabes Tni.m
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 18:21
makar ni.. emang segampang balik tangan kalo memang bisa diganti.. parah neh otak indo gak mikir kedepan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Acara Diskusi di UGM Soal Pemecatan Presiden Dikecam, Netizen: Tak Beretika
29-05-2020 18:25
Dalam ranah akademik ini sah-sah saja, kan demokrasi,, tp di mari kritis dikit aja langsung di bully,, yg selalu agung2kan pemimpinnya mungkn karena sibuk dunia maya terus, gak pernh liat langsung masyarakat di bawah,, semoga kalian selalu sejahtera dan tak pernh mengalami apa yang dirasakan masyarakat kecil
Diubah oleh muammarammar
profile-picture
profile-picture
indonesiacantik dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia