Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
10004
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec79257e83c725cf9005c27/ineffable---part-3
Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan? Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja. Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga. Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga,
Lapor Hansip
22-05-2020 15:50

Ineffable

icon-verified-thread
Ineffable - Part 3



Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan?
Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja.
Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga.
Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga, namun kita percaya itu ada dan nyata.

Di antara dua gunung yang terlihat biru, di kelilingi sawah menghijau bertanamkan tanaman padi, jalan berliku menanjak melintasi dua gunung, dengan pohon kelapa atau pohon bambu di sekeliling persawahan, semakin membuat anggun pemandangan nan hijau menyejukkan.

Tak pernah habis membicarakan tentang keindahan alam, bahkan hanya syukur terucap setiap saat, nikmat tiada tara yang tidak akan pernah kita dustakan. sungguh, tak kan pernah bosan tak kan pernah jenuh dengan semua keindahan itu.

Bila ada kesempatan, bila ada waktu, bila ada kemauan, kan kuajak ke tempat itu. menikmati segar udara pegunungan, diiringi gemericik air sungai yang mengalir dari hulu di atas gunung. pada suatu tempat lain tampak dam buatan yang dibuat bersusun sehingga membentuk gugusan air terjun yang semakin membuat mata takjub memandang dan tak henti bersyukur dan selalu betah tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Bila beruntung di antara sinar matahari yang mengenai butiran lembut air terjun dan membentuk pelangi kecil, semakin membuat tak ingin beranjak sampai senja tiba. Ditemani minuman hangat atau minuman air kelapa segar akan semakin membuat betah di sana, semilir angin pegunungan juga ikut mendukung yang terasa dengan dingin alami pegunungan.

Dengan sekian alasan itu, cukuplah akan membuat keinginan menjadikan tempat itu sebagai destinasi terakhir yang akan dituju. Karena siapapun akan setuju dan menginginkan hal yang sama.

Berbahagialah bagi yang sudah pernah di sana, dan di sini kita akan berbagi tentang keindahan-keindahan tempat-tempat seperti itu. Sungguh mendengat surga dunia saja sudah begitu indah rasanya, apalagi bila menempati dan tinggal di sana. Siapapun pasti hanya akan berkesan yang indah-indah saja.

Cukuplah ini sebagai pengalaman pribadi yang tertulis dan tempat berbagi segala tentang keindahan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 259 dari 456
Ineffable - Part 3
29-05-2020 15:03
Quote:Original Posted By rvbby
hai haiii


Udah menang pubg belum?
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ineffable - Part 3
29-05-2020 15:15
Quote:Original Posted By heane
Bagus dong
Jadi lebih sering main ke kantor kaskus emoticon-Leh Uga


Saya sih yess
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 15:45
Quote:Original Posted By heane
Ntar deh buktiin aja kalau brojol anak kedua emoticon-Leh Uga

Mau cerita sekarang juga masih sebatas angan kan? emoticon-Leh Uga


Hahaha, iya gan. Doain za mga tar dikasih yg kedua
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 16:53
Quote:Original Posted By heane
Ineffable - Part 3


Hari ini gimana, henaa...? emoticon-Big Grin
Sudah ketemukah penawarnya....emoticon-Wink

Quote:Original Posted By heane
Jaman esempe ku aku paling imut dan murah senyum emoticon-Cool


Hhmm...aku percaya henaa imut pada zamannya,
Tapi tetap tergantung yang liat kali yaa...ntar mau minta kirimin album smp henaa ahh sama ibu, biar ada bukti nyata bahwa dari dulu henaa memang gak pernah amit-amit...emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 16:57
Quote:Original Posted By namima
Udah dong sebelum siang malah emoticon-Wink
Klo siang udah makan sayang belum.. emoticon-Wink


Sekarang udah mandi sore belum nich mimaa...? emoticon-Big Grin

Makan sayang....???emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By juragan.goyang
Bunga yg ini @bbungga emoticon-Malu


Kalau bunga yang itu gimana juragan...? emoticon-Malu

profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:01
Quote:Original Posted By heane
Ribet emoticon-Big Grin
Mending waktunya buat yang lain
Ntar ada yang ngambek gegara sibuk nyabutin bulu ayam emoticon-Winkemoticon-Ngakak (S)


Mau buktiin yang henaa ceritain itu...emoticon-Wink
Kan junior bisa jadi saksinya...emoticon-Ngakak (S)

Siapa tuch yang hobi ngambek....?

Quote:Original Posted By heane
Aku percaya gak akan bisa lupa emoticon-Big Grin


Aku juga percaya pada curhatan henaa ini...emoticon-Big Grin
Hantu yang bikin henaa begini
Jadi gak bisa lupa dan gak bisa jauh...emoticon-Winkemoticon-Wink

0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:02
Quote:Original Posted By ssayang
Sekarang udah mandi sore belum nich mimaa...? emoticon-Big Grin

Makan sayang....???emoticon-Bingung


Udah dari td pagi emoticon-Wink
Makan apa?
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:03


Quote:Original Posted By namima
Udah dari td pagi emoticon-Wink
Makan apa?


Sekalian mandi pagi...? emoticon-Bingung

Gak tauu....emoticon-Ngakak (S)

0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:05
Quote:Original Posted By ssayang
Sekalian mandi pagi...? emoticon-Bingung

Gak tauu....emoticon-Ngakak (S)


Nggak dong.. mandi paginya udah kmaren.. emoticon-Cool
Mengerjakan d awal2 kan lebih baik.. emoticon-Angel

Kok gak tau sih emoticon-Wink
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:08


Quote:Original Posted By namima
Nggak dong.. mandi paginya udah kmaren.. emoticon-Cool
Mengerjakan d awal2 kan lebih baik.. emoticon-Angel

Kok gak tau sih emoticon-Wink


Hapaahhh......? emoticon-Kagets
Kemarin yaa....pantesan bau asem hari ini...emoticon-Ngakak (S)

Kan mimaa gak kasih tau...emoticon-Wink




0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:11
Quote:Original Posted By ssayang
Hapaahhh......? emoticon-Kagets
Kemarin yaa....pantesan bau asem hari ini...emoticon-Ngakak (S)

Kan mimaa gak kasih tau...emoticon-Wink


Hari ini mah dah pake minyak wangi satu ember.. emoticon-Wink
Kristalnya kan ada emoticon-Wink
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:12
Quote:Original Posted By ssayang
Sekarang udah mandi sore belum nich mimaa...? emoticon-Big Grin

Makan sayang....???emoticon-Bingung

Kalau bunga yang itu gimana juragan...? emoticon-Malu


Dia orangnya ramah, baik juga.. emoticon-Malu
profile-picture
ssayang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:16


Quote:Original Posted By namima
Hari ini mah dah pake minyak wangi satu ember.. emoticon-Wink
Kristalnya kan ada emoticon-Wink


Sungguh aroma yang memabukkan...emoticon-Hammer (S)
Itu bukaaan minyak wangi mimaaaa...emoticon-Cape d... (S)
Itu mah minyak jelantah...ihhh....emoticon-Mad
fokus dong ahh..emoticon-Berduka (S)

Bola kristalnya lagi dipinjam tetangga bermata biru...emoticon-Malu

0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:18


Quote:Original Posted By juragan.goyang
Dia orangnya ramah, baik juga.. emoticon-Malu


Hormat orang tua dan rajin menabung juga kah...? emoticon-Big Grin







emoticon-Leh Uga

profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:19
Quote:Original Posted By ssayang
Sungguh aroma yang memabukkan...emoticon-Hammer (S)
Itu bukaaan minyak wangi mimaaaa...emoticon-Cape d... (S)
Itu mah minyak jelantah...ihhh....emoticon-Mad
fokus dong ahh..emoticon-Berduka (S)

Bola kristalnya lagi dipinjam tetangga bermata biru...emoticon-Malu


Kamu tuker yak... Kok aku gak sadar sih.. emoticon-cih

Ih kan janjinya ke mima duluan yg dipinjemin
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan ssayang memberi reputasi
0 2
-2
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:21


Quote:Original Posted By namima
Kamu tuker yak... Kok aku gak sadar sih.. :cih

Ih kan janjinya ke mima duluan yg dipinjemin


Nggak kok, kok mimaa tuduh aku sich....emoticon-Takut


Pesonanya membuat aku lupa...emoticon-Leh Uga



0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:23
Quote:Original Posted By ssayang
Nggak kok, kok mimaa tuduh aku sich....emoticon-Takut


Pesonanya membuat aku lupa...emoticon-Leh Uga


Kemaren masih parpum bunga.. kok dah berubah.. kan gak mungkin pake mejik..

Tuh kan emoticon-Wink
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:25


Quote:Original Posted By namima
Kemaren masih parpum bunga.. kok dah berubah.. kan gak mungkin pake mejik..

Tuh kan emoticon-Wink


Aku gak tau mimaaa....emoticon-Mad
Aku mah gak seiseng itu tauukkk...emoticon-Mad

Jangan ngambek yaa...emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:29
Ane kalo ngomong nyambung nggak gan?emoticon-Mewek

#TanyaPendapatAja
Diubah oleh anakjahanam721
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 3
29-05-2020 17:30
Quote:Original Posted By ssayang
Hormat orang tua dan rajin menabung juga kah...? emoticon-Big Grin







emoticon-Leh Uga


Kayaknya sih.. belum pernah ke rmhnya emoticon-Malu
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 259 dari 456
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
lovely-place
Stories from the Heart
gara-gara-pap
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
asisten-dukun
Stories from the Heart
sfth-time-slip--si-tin
Stories from the Heart
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia