News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
253
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed0d26ff4d6956ad673d799/proyek-r80-warisan-habibie-dicoret-dari-proyek-strategis
Pemerintah akhirnya memutuskan mengeluarkan pengembangan proyek pesawat 80 penumpang (R80) dalam daftar proyek strategis nasional (PSN) 2020-2004. Pesawat R80 dirintis oleh mantan Presiden BJ Habibie melalui Regio Aviasi Industri (RAI) sebagai penerus pengembangan pesawat N250 yang tertunda kala krisis 1998.
Lapor Hansip
29-05-2020 16:14

Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis

Past Hot Thread
 Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah akhirnya memutuskan mengeluarkan pengembangan proyek pesawat 80 penumpang (R80) dalam daftar proyek strategis nasional (PSN) 2020-2004. Pesawat R80 dirintis oleh mantan Presiden BJ Habibie melalui Regio Aviasi Industri (RAI) sebagai penerus pengembangan pesawat N250 yang tertunda kala krisis 1998.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan dari 245 proyek PSN yang terbaru, tapi yang memenuhi kriteria sebanyak 89 proyek. Artinya 156 proyek belum direkomendasikan karena itu masih membutuhkan dukungan kementerian teknis dan perlu kelengkapan dan perlu memenuhi kriteria yang ditetapkan sebagai PSN.

Ia bilang Presiden Jokowi berharap proyek-proyek strategis prioritas yang punya dampak kepada masyarakat, terhadap pertumbuhan, dan terkait dengan pengembangan sosial ekonomi.

Dari 89 PSN termasuk di dalamnya ada proyek PSN baru 2020-2024, yang proyeknya yang terkait jalan-jembatan, bandara, kawasan industri, termasuk kawasan industri di Brebes, bendungan-irigasi, tanggul laut, program lahan untuk sawah, kemudian terkait dengan 3 proyek drone.

REVISI Melihat Kecanggihan Pesawat R80
 Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek StrategisFoto: Edward Ricardo
REVISI Melihat Kecanggihan Pesawat R80

"Di mana 3 proyek terkait pengembangan drone itu sebagai pengganti proyek yang dikeluarkan antara lain R80 dan N245. Sehingga dialihkan menjadi teknologi drone yang dianggap lebih cocok dengan situasi saat sekarang dan pengembangannya sudah dimulai oleh PTDI," kata Airlangga.

link

Pemerintah akhirnya memutuskan mengeluarkan pengembangan proyek pesawat 80 penumpang (R80) dalam daftar proyek strategis nasional (PSN) 2020-2004. Pesawat R80 dirintis oleh mantan Presiden BJ Habibie melalui Regio Aviasi Industri (RAI) sebagai penerus pengembangan pesawat N250 yang tertunda kala krisis 1998.
Diubah oleh perojolan13
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 46 lainnya memberi reputasi
45
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 16:18
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Proyek R80 itu buat ngangkut 100 penumpang

Mosok mau diganti sama proyek drone??

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Ini sepertinya ada deal dealan sendiri macem IMF dulu.

Boleh hutang, tapi N250 dimatikan

Makin ga ada harapan gw sama ini negara kalau didikte terus

Mudah2an dugaan gw salah

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Diubah oleh 4nt1.sup3r
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 46 lainnya memberi reputasi
46 1
45
Lihat 57 balasan
Memuat data ..
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 16:21
Drone emang lebih masuk akal dan lebih murah pengembangannya, R80 terlalu ambisius harusnya project N250 dihidupkan lagi, lebih mudah dalam pengembangannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lihat 21 balasan
Memuat data ..
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 16:25
hmmm...
saya kira dulu r80 ini murni swasta.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan edwinbian27 memberi reputasi
2 0
2
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 16:31
Pesawat angkut 100 org itu perlu.

Lanjutken
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 16:38
habis diawal teknologi peaawat 1996,gw masih inget peresmian nya di tv meriah bgt
ehh dituker beras ketan sama Thailand.emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 16:41
Sebagai pendukung khilafah.. ane setuju d batalkan.. emoticon-Malu (S)

karena satu2nya kendaraan yg halalan thoyiban itu cuma unta.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waiting4MDA dan 19 lainnya memberi reputasi
16 4
12
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 16:41
udah selesaikan dulu coronanya baru bermimpi ini itu ini itu.. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yuwen dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 16:44
Mending kembangkan mobil listrik dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 16:50
Wajar di coret. Program ini awal dimunculkan karena rasa nasionalisme, bukan karena profit ke bisnis. Kemudian portofolio nya jg tidak ada, or tidak bagus2 amat. Projek ini juga belum tentu sukses menjual. Lebih ke nasionalisme, rugi gak apa2 asal jadi dan membanggakan.

Tp disaat skrg keuangan negara lg tdk baik jd wajar di coret. Beda klo proyek ini bisa membuktikan diri bakal sukses dengan portofolio yg bagus, maka bisa sj tetap di jalankan. Sayangnya tdk begitu kenyataannya.

Ini project siap rugi asal sukses untuk tahap awal. Jadi wajar di coret sesuatu yg belum pasti menjanjikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rickyrickardo dan 15 lainnya memberi reputasi
14 2
12
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 16:51
Woeiii...
Proyek Drone nya yg ngurusin jg PT DI juga kan...
Gak usah ribut deh....
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 17:03
nasibnya seperti mobil listrik, ya udah jual aja patentnya keluar negeri banyak yang mau nerima kok.

emoticon-Leh Uga

makanya habibi lebih seneng naro patent diluar negeri.

negara kita tidak menghargai dosen dan peneliti.

emoticon-Leh Uga

disini, yang penting duit pajak, negara bikin kasbonan dan bangun jalan.

bangun SDM dan penelitian lupakan saja

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rajin.meremas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 17:14
156 proyek belum dapat rekomendasi
profile-picture
profile-picture
edwinbian27 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 17:37
Pemerintah gak usah neko2 kaya swasta ikut2an bisnis. Mending fokus ke pendidikan, kesehatan, sama infrastruktur spy bs melahirkan orang2 yg bisa bikin pabrik mobil, kereta, kapal dan industri lain.....

Tau sendiri performa BUMN aja kaya tai laporannya merugi mulu biar ga bayar deviden. Ini sok2an mo bikin pabrik kapal terbang level high technology
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edwinbian27 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 18:25
Orderan imf matikan proyek ini dan itu.baru bisa ngutang.
emoticon-Cool
profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
1 0
1
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 18:36
Ya tapi orang gak berpindah pake drone.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 18:39
Daripada bikin ginian karena biaya yang terlalu mahal dan memakan waktu lama, mending bikin drone peledak seperti yang membunuh khoemeni jadi kan enak gitu enggak usah rame2 ribut2 tahu2 musuh mati! Silent assassin emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
bumibulat123 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 18:50
Kita mah kalau bisa impor ngapain bikin sendiri...
Gimana kreativitas anak bangsa bisa maju jika di matiin terus.... Mungkin kita udah puas cuma jadi kacung.
profile-picture
profile-picture
bumibulat123 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 19:09
Bingung w yg pada komen mending produksi drone sama mobil sendiri di dahulu kan?

Padahal pesawat rancangan anak negeri bisa jadi anak mas di negeri sendiri, dan punya nilai strategis.

Dikata riset iptek gak gede? Justru riset terapan dan pengembangan gini yg perlu dana banyak... Sayangnya yah, sayangnya negeri ini

emoticon-No Hope

Mimpi Bung Karno yg pengen negara Indonesia bener2 berdikari beneran mimpi emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 14 balasan
Memuat data ..
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 19:12
mana ikhlas perusahaan pesawat luar negeri melihat indonesia mandiri bisa membuat pesawat sendiri....

mending keluar duit buat sogokan drpd nnti kehilangan pangsa pasar...

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lemurientis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Proyek R80 Warisan Habibie Dicoret dari Proyek Strategis
29-05-2020 19:53
yah pemerintah emang banyak yang mencoret proyek yang dianggap ngga strategis
fokus aja dulu buat mengatasi kondisi sekarang sih ya
profile-picture
profile-picture
bumibulat123 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia