zaini1922
TS
zaini1922
Kenapa anak dirumah jarang belajar

                                                       sumber foto pixsabay
   
         Belajar menjadi kewajiban bagi seorang anak yang bersekolah, di jenjang manapun. kegiatan sekolah itu sendiri adalah belajar Apalagi sudah kelas 3 SD. Sebentar lagi mau naik kelas. dalam pendidikan kita mengenal tiga tipe belajar utama yang dikenal diantara lain:

1. Tipe belajar visual.

        anak dengan tipe belajar ini mengandalkan ketajaman Indra melihat mereka untuk menyerap berbagai informasi dengan cara melihat. anak tipe visual lebih suka membaca dibandingkan mendengar. untuk memahami pelajaran atau informasi tertentu memerlukan bukti-bukti konkret yang harus diperhatikan terlebih dahulu.

2. Tipe belajar auditori.

       jenis tidak suka membaca tapi mau mendengar. jika guru menerapkan, Ia adalah pendengar yang baik. namun sudah berbicara dan mendengarkan. cara belajar yang tepat mendengar tipe ini adalah dengan berdiskusi, kuis tebak tebakan dan sebagainya. syaratnya, Orang tua harus banyak terlibat dengan anak dalam diskusi tentang pelajaran sekolah. Jadi orang tua harus membaca dulu membahas buku pelajaran anak kita dan menjaga pola makan

3. Tipe belajar kinestetik.

         tipe belajar yang cenderung melakukan gerak fisik atau praktek langsung. menggunakan jari sebagai petunjuk membaca. memahami penjelasan guru dengan gerakan tangan. nah, jika saat ini di ketahui lebih cenderung pada salah satu tipe di atas maka atas baiknya memaksimalkan cara belajar sesuai dengan tipenya tersebut. hasil belajar anak Insyaallah akan lebih maksimal. Kalau di lihat dari. Karakter anak.


                                                   sumber foto pixsabay

           Meski sudah ada ujian nasional berstandar komputer, tapi pelaksanaan masih di kota-kota besar saja. sedangkan dalam sehari-hari Di sekolah, masih banyak menggunakan buku sebagai media belajar utama. Jadi mau tidak mau anak-anak memang perlu dikenalkan sejak dini. jika media ini menjadi salah satu pilihan belajar untuk anak, pendampingan orang tua saat anak belajar dirinya hukumannya wajib. karena kita semua paham, banyak iklan bernuansa dewasa lalu lalang via internet yang tidak layak ditonton buat anak-anak kita misalnya, figure animasi, yang memperlihatkan aurat, kebijakan-kebijakan orang tua sebagai pengendali di sini sangatlah penting. ide memanggil guru les atau pengajar privat di rumah menurut saya juga kurang efektif, apalagi kondisi anak sudah dalam keadaan lelah, setelah seharian belajar di sekolah. namun jika belajar tetap diperlukan seperti pada saat ujian semester dan lainnya, sangat efektif terbaik adalah setelah Subuh, karena anak masih dalam kondisi segar. asal anak sudah terbiasa dengan pola tidur lebih awal dan bangun tidur saat subuh, insya allah, tidak akan ada masalah belajar setelah Subuh. dalam Alqur,an sendiri banyak sekali difirmankan Allah SWT tentang keistimewaan subuh.


                                                            sumber foto pixsabay

                yang terpenting juga ada lebih yakin akan akan keberhasilan di sekolah karena hal ini juga bisa mempengaruhi keberhasilan akademik anak dukungan kita sebagai orang tua, sangatlah penting dalam masa ini. selalu menjadi senjata pamungkas sebagai orang tua adalah senantiasa melafalkan doa terhadap anak-anak kita
cheria021nona212tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
656
14
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.