Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0f3454c0cad779c75475d0/keuntungan-punya-bos-kejam
Saat memiliki bos kejam tentunya membuat kita tidak betah dan pengen buru-buru resign aja dari tempat itu. Tapi tahan dulu, ternyata punya bos kejam punya keuntungan tersendiri bagi kita, hal ini bisa menjadikan seseorang yang luar baisa nantinya :matabelo Kok bisa? Simak aja langsung gan :cystg Quote: Ilustrasi bos kejam | Nutlegal Photographer /Shutterstock Bekerja dengan atasan yan
Lapor Hansip
11-12-2018 10:51

Keuntungan punya bos kejam

Past Hot Thread
Keuntungan punya bos kejam

Saat memiliki bos kejam tentunya membuat kita tidak betah dan pengen buru-buru resign aja dari tempat itu.

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Tapi tahan dulu, ternyata punya bos kejam punya keuntungan tersendiri bagi kita, hal ini bisa menjadikan seseorang yang luar baisa nantinya

emoticon-Matabelo

Kok bisa? Simak aja langsung gan

emoticon-cystg


Quote:Keuntungan punya bos kejam
Ilustrasi bos kejam Nutlegal Photographer /Shutterstock

Bekerja dengan atasan yang membuat Anda tidak nyaman dan stres adalah tantangan tersendiri. Namun, tak perlu terburu-buru mengundurkan diri.

Memiliki bos kejam tak selalu berefek negatif. Orang yang pernah punya atasan kejam malah lebih mungkin menjadi pemimpin yang baik.

Penelitian dalam Journal of Applied Psychology menyelidiki bagaimana mengalami "penyalahgunaan dan penganiayaan" dari pemimpin organisasi terkemuka memengaruhi perilaku pemimpin di tingkat bawah.

Pemimpin penelitian Shannon Taylor, Profesor UCF College of Business mengatakan, pegawai yang pernah diperlakukan buruk oleh atasan mereka akan memutuskan tidak mengulangi hal serupa pada bawahan mereka.
Pengalaman buruk ini ketika dijadikan pembelajaran akan menguntungkan bagi diri sendiri.

Peneliti mengamati perbedaan dalam sikap dan perilaku para supervisor, baik yang mendapat perlakuan buruk dari atasan atau tidak. Kata Shannon, beberapa karyawan yang mendapat perlakukan buruk tidak mengulangi pola itu dengan bawahan mereka sendiri dan menjadi pemimpin luar biasa.

Menukil The Balance Career, dalam buku Good Boss Bad Boss oleh Robert Sutton tertulis jajak pendapat Gallup telah menemukan 75 persen karyawan menyebutkan supervisormereka sebagai penyebab stres nomor satu di tempat kerja.

Jajak pendapat Gallup menyurvei lebih dari 100 ribu responden menemukan atasan langsung memiliki lebih banyak pengaruh pada kinerja mereka daripada perusahaan tempat mereka bekerja.

Peran atasan tentu sangat penting di tempat kerja, sehingga mudah melihat bagaimana bos buruk dapat memiliki dampak sangat negatif dalam organisasi, dan menyebabkan tingginya tingkat perputaran karyawan atau masalah lain.

Bila saat ini Anda punya bos kejam, lihatlah ini sebagai kesempatan untuk menjadi atasan lebih baik di kemudian hari. Selain itu, memiliki bos kejam mungkin memberikan kemungkinan, misalnya membangun karakter dan memupuk ketahanan. 

Bos kejam mungkin sering bilang apa yang Anda kerjakan salah, memberikan banyak revisi, membuat Anda sering lembur, dan menjalani hari penuh tekanan. Namun, ingatlah bahwa semua itu nantinya akan membuat Anda lebih kuat.

Anda pun akan memiliki kesempatan mengamati bagaimana atasan menangani situasi dan belajar bagaimana cara melakukannya lebih baik.

Bos berperilaku buruk tidak akan meluangkan waktu untuk memberikan bantuan atau arahan, dan mereka pasti tidak akan repot-repot untuk bermurah hati dalam memberikan pujian dan dorongan kepada karyawan.

Ini akan membantu Anda untuk menjadi termotivasi, menumbuhkan rasa bertanggung jawab kepada diri sendiri atas keberhasilan dan kegagalan. Bila terlalu stres di kantor, cobalah meminta dukungan dari orang-orang terdekat agar tidak melulu merasa sedih.

Bila bos sering emosional pada hal-hal remeh, penting untuk mengetahui kapan harus membela diri dan kapan harus membiarkan sikapnya begitu saja. Anda akan belajar untuk fokus pada sasaran besar dan bagaimana meminimalkan konflik dalam organisasi

Belajar berkompromi dan tetap tenang di bawah tekanan adalah keterampilan penting yang harus Anda dapatkan. 

Pada akhirnya nanti Anda bisa mengingat apa saja pelajaran yang didapatkan, soal belajar hal baru, lebih teliti, disiplin, bisa melewati tantangan dan situasi sulit, komunikasi lebih baik, serta mampu membuktikan pada diri sendiri bahwa Anda bisa bekerja keras.

Bertahan dengan bos kejam

Sudah tahu stres, mengapa orang bertahan dengan bos kejam? Ada banyak alasan mengapa karyawan tidak segera mengundurkan diri.

Menurut penjelasan Harvard Business Review, paling umum karena tidak punya tenaga untuk mencari pekerjaan baru.

Alasan lain memang karena orang menyukai pekerjaan, butuh penghasilan, tidak ada pekerjaan lain lebih baik, tidak ingin kehilangan fasilitas, serta tidak memiliki keterampilan untuk mendapatkan pekerjaan berbeda.

Orang-orang mengalami situasi stres tinggi sering menderita kelelahan emosional, ini berdampak pada kekurangan energi untuk keluar dari penderitaan dan mencari pekerjaan baru.

Belum lagi, karyawan akan merasa sudah berusaha keras untuk menjaga apa yang telah dikerjakan selama bertahun-tahun, seperti kenaikan gaji, status, stabilitas, senioritas, koneksi sosial, dan semua keuntungan lain.

Perihal stresnya bekerja dengan bos kejam adalah bagaimana cara karyawan menghadapinya. Agar tidak terlalu tertekan hingga menyebabkan stres, jangan biarkan perilaku buruk atasan memengaruhi pekerjaan.

Ketika berhadapan dengan bos tidak kompeten, kadang-kadang hal terbaik adalah membuat beberapa keputusan kepemimpinan sendiri. Ini bisa dilakukan bila Anda tahu persoalan yang tengah diselesaikan dengan cukup baik, tetapi pastikan semuanya diketahui atasan Anda agar tidak dianggap meremehkan.




Jadi buat agan yang lagi dapet bos kejam, jangan lantas mundur yah dari kerjaannya.

Pelajari sikap bos agan, jadi agan tau jika jadi bos apa yang perlu agan lakukan kedepannya

emoticon-Jempol


Quote:emoticon-Hot News  Buat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat di sini emoticon-cystg

Jangan lupa rate bintang 5, tinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh emoticon-Cendol Gan

SUMUR :
Beritagar.id

Quote:Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup 
Anjing tak lebih spesial dari hewan lain
Apa sih yang kudu ente lakukan pas mantan menghubungi kembali?
Bahaya mendengkur bagi kesehatan 
Nih tipe orang yang gak bisa kencing di tempat umum, ente termasuk? 

Manusia sempat hidup berdampingan dengan unicorn 
Tahun yang nyaris sempurna untuk Luka Modric 
3 Kebiasaan orang Indonesia yang picu risiko diabetes 
Nih 5 alasan kenapa orang suka pake baju item
Sejarah jomlo dan perkembangannya 
Wahai pecinta film lokal, nih film Indonesia yang bakal tayang bulan Desember

Keuntungan punya bos kejam

Diubah oleh kangjati
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Keuntungan punya bos kejam
12-12-2018 20:31
Quote:Original Posted By anakpino
sekarang yg dibahas itu boss apa atasan? kalo boss yg punya perusahaan, kalo atasan statusnya masih pegawai perusahaan tp dikasih jabatan tertentu yg dibantu oleh staffnya... . Kalo boss galak atau banyak tingkah wajar... dia juga bisa menilai prestasi anak2 buahnya... kalo atasan galak atau banyak tingkah itu baru gak wajar. biasanya tuh orang pinter cari muka, suka mengorbanin/ tumbalin staffnya untuk nutupin kekurangannya dimata boss...


tul gan tul bgd..yg carmuk ngeselin suka ngadu emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
12-12-2018 21:03
Buahahahah bos gue kejam banget yg ga lain adalah bapak gue sendiri emoticon-Ngakak
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
12-12-2018 21:09
gitu tah
ada bonengnya jg sih
1 0
1
Keuntungan punya bos kejam
12-12-2018 21:44
Gak ada untungnya Gan...
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
12-12-2018 23:22
atasan yg "kejam" dalam artian gigih kasih bimbingan dan arahan.. dgn mindset suatu hari kita yg akan menjadi penggantinya, timbal baliknya kita sendiri jg harus punya keinginan teguh utk maju.. gw pas msh fresh-grad dlu digituin, memang jam kerja & role gw lbh berat.. tp gw sendiri merasakan hasilnya, lama2 jd terbiasa handle project sendiri

sukses / gagal tetap akn kembali pada kita sendiri yg pegang kendali, karena bagaimanapun atasan jg manusia biasa & sumber daya di sekitar kita selalu ada keterbatasan
Diubah oleh capt.sabaru
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
13-12-2018 04:23
Kejam dalam artian baik & profesional mah gpp
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
13-12-2018 06:22
Ijin nyimak gan...
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
13-12-2018 07:39
untung bos ane baik ga pelitemoticon-Cool
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
13-12-2018 07:39
walaupun ane belum kerja, semoga bisa tahan banting deh dan baik hehe
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
13-12-2018 08:33
ane klo bos'nya gak nyaman, ane langsung cabut,
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
13-12-2018 11:12
disini gw mau bilang, ga ada manfaatnya sama sekali punya bos kejam, bikin stres, mematikan kreativitas, bikin ga PD dan mmbentuk karakter yg selalu takut salah...
Yg bilang ada manfaatnya itu bullshit, cuma utk bikin moral kalian ga down

Buat kalian yg punya bos kejam, apalgi utk fresh graduate mndingan ga usah mikir 2x buat cabut, sblm terlambat n nyesel
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
13-12-2018 13:01
masih mending bos kejam tapi dermawan daripada bos ramah tapi pelit
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
13-12-2018 16:47
emang sih stres kalo punya bos kejam, tapi klo lingkungan enak dan support pasti masa bodo dengan bos kejam
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
13-12-2018 16:54
ane lebih seneng lunya bos sexy gan 😍
1 0
1
Keuntungan punya bos kejam
13-12-2018 16:59
pertama kerja sama bos kejam ngumpulin modal buat bikin perusahaan, nah kalo ente udah jadi bos juga gantian kejamin bawahannyaemoticon-Jempol
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
13-12-2018 18:43
menarik.
ngeliat dr sudut pandang yg laen nih.
nice share gan
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
14-12-2018 03:41
solusi:

bos cuek/sadis = selesaiin kerjaan yang maksimal, kerja terus, kalau ga bisa ya resign aja gpp masih byk tmpat kerja jauh lebih oke.

bos galak = denger perintahnya aja, kata2 sadis atau nada bicaranya jangan di ambil hati.

bos carmuk/ngebos kalau ada maunya = belajarlah dari dia!!

bos tegas/sok ngatur = minta kenaikan gaji.

bos royal = bisa dijadikan guru yang baik.

bos baik/yang suka ajak ngobrol = biasanya bos yang banyak duit emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
14-12-2018 09:57
Apappun itu pasti akan memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi karyawan swasta tentunya sering mengalami pergantian bos, biasanya di rentang waktu dikisaran 2 tahun sekali. Jadi akan bisa merasakan bagaimana sikap dari masing-masing bosnya, dan tentunya harus bisa mengambil sisi positif dari mereka, dan bukan fokus kepada sisi negatifnya,
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
15-12-2018 23:52
gue dulu pernah bre punya bos galak emoticon-Marah 😡
0 0
0
Keuntungan punya bos kejam
29-05-2020 11:46
Quote:Original Posted By kangjati
Keuntungan punya bos kejam

Saat memiliki bos kejam tentunya membuat kita tidak betah dan pengen buru-buru resign aja dari tempat itu.

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Tapi tahan dulu, ternyata punya bos kejam punya keuntungan tersendiri bagi kita, hal ini bisa menjadikan seseorang yang luar baisa nantinya

emoticon-Matabelo

Kok bisa? Simak aja langsung gan

emoticon-cystg




Jadi buat agan yang lagi dapet bos kejam, jangan lantas mundur yah dari kerjaannya.

Pelajari sikap bos agan, jadi agan tau jika jadi bos apa yang perlu agan lakukan kedepannya

emoticon-Jempol


Keuntungan punya bos kejam



pny bos hrs tegas dan selalu kasih wejangan ke tetangga
Keuntungan punya bos kejam
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia